Wednesday, 28 January 2015

Cara Melipat Sprei Berkaret

Assalaamu'alaikum... ^_^

Punya sprei yang sudutnya atau bahkan seluruh tepinya berkaret, nggak? Saya punya *dapat dari kado pernikahan, hehe...*. Dan, masalah terbesar itu datang saat saya mau melipatnya. Arrggghhhhh... kesel banget, soalnya susah. Sampai saya sering bertanya pada rumput yang bergoyang, orang di pabrik sprei itu kalau melipat sprei bagaimana ya, bisa rapi gitu?. Dan siapa sih yang membuat sprei berkaret?!!.

Baru beberapa hari yang lalu, saya menemukan cara melipat sprei berkaret. Di youtube dan google. Hehehe... nggak apa-apalah walau telat tapi saya senang luar biasa. Entah ini saya yang kurang gaul atau memang masih banyak yang belum bisa melipat sprei berkaret ya. Eniwe.. karena saya sedang senang sekali, maka saya bagi caranya ya, tapi gambarnya pinjam dulu punya orang lain *belum sempat foto-foto*, dan maaf lagi kalau beda-beda, biar jelas instruksinya.. :).

1. Cari sisi terpanjang sprei
2. Masukkan tangan kita ke ujung sprei yang berkaret. Satu tangan satu ujung. Posisinya bagian yang jelek berada di luar dan bagian bagus berada di dalam (menghadap tubuh)

cara melipat sprei
3. Taruh ujung sprei tangan kanan ke ujung sprei tangan kiri, lalu jadikan satu. Rapikan.

cara melipat sprei

cara melipat sprei
4. Lakukan no 2-3 pada sisi sprei yang satunya. Akan diperoleh dua ujung sprei yang berkaret seperti ini.

cara melipat sprei
5. Lakukan lagi kegiatan no 2-3. Hasilnya akan seperti ini.

cara melipat sprei
6. Di sini, kita bisa menyetrika sprei kita.
7. Lipat sesuai dengan panjang sprei. Tentunya bagian yang ada karetnya ditaruh di bagian dalam.

cara melipat sprei
It's done... selesaiii.. Sumpah deh, nemu tutorial dan video ini tuh berasa minum es teh di tengah gurun Sahara.

Melipat sprei berkaret itu ternyata mudah banget, hehehe. Nggak kesal lagi dengan sprei berkaret. Semoga membantu ya.. :)

Note:

19 comments:

  1. Melipat sprei berkaret memang susah, nggak bisa rapi. Nanti kucoba ah cara ini, makasih sharenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Lianny, alhamdulillah sekarang sudah nemu caranya. ^_^

      Delete
  2. Replies
    1. Semoga tutorial di atas membantu ya Mbak Pipit... :)

      Delete
    2. walau asal lipet yg penting rapi..hoho :P

      Delete
  3. ini dia nih...problem saya.. :) makasih sharingnya nanti dipraktekkin.. nice post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu, ini jadi momok banget buat saya Mba, hehehe. Tapi alhamdulillah sekarang nggak lagi.
      Sama-sama... :)

      Delete
  4. kalau aku dirumah asal nglipet aja soal.e sulit kalau ada karetnya...hehe
    ternyata ada caranya..makasih mbak.. :D

    ReplyDelete
  5. makasih ya infonya lengkap pula tutorialnya

    ReplyDelete
  6. boleh juga ini mba, saya akan coba praktekkan di rumah. matur nuwun informasinya..

    ReplyDelete
  7. Wah boleh juga nih bagus banget inpo nya :D

    ReplyDelete
  8. yeee, nemu ilmu baru,,jadi bisa rapi kalo melipat sprei :)
    makasih gan

    ReplyDelete
  9. makasih min, dapet ilmu buat ngrapiin sprei

    ReplyDelete
  10. kayaknya mudah... tapi kok susah,,

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...