Saturday, 14 October 2017

Sekarang, Investasi Saham Semudah Mengusap Layar Smartphone

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Ngomongin duit lagi yuk! Sekarang ngomongnya tentang investasi. Investasi dunia dulu ya 😉. Kenapa orang-orang selalu ngomongin investasi? Ya, kalau saya bilang itu sebagai persiapan jangka menengah dan jangka panjang. Misalnya kita tua nanti dan tidak bisa lagi bekerja, kita bisa menikmati hasil investasi ini. Alhamdulillah, saya dan suami mulai berinvestasi. Investasi yang risikonya rendah dulu seperti emas dan tanah. Memangnya ada investasi yang risikonya tinggi? Ada, yaitu saham. Takut kan ya? Saya juga. Tapi faktor risiko itu tidak bisa, kan menghalangi kita untuk berkenalan lebih jauh dengan saham dong ya 😌.

Dari beberapa bulan yang lalu, saya tertarik mendengarkan orang-orang membicarakan tentang saham. Entah apa sih alasannya, kelihatannya menarik saja gitu diperhatikan. Saya melihat banyak sekali wajah optimis ketika saya lewat di depan kantor Bursa Efek Indonesia (BEI). Namun, masih banyak orang Indonesia, termasuk saya, yang takut menanamkan modal dalam bentuk saham. Hal ini juga disampaikan oleh Bapak Alpino Kianjaya (Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa) saat peluncuran Aplikasi RHB TradeSmart with ARO di Loby BEI Selasa, 10 Oktober 2017. Beliau mengatakan bahwa saat ini investor pasar modal yang aktif di Indonesia hanya sekitar 600.000 SID, dimana angka ini masih sangat kecil bila dibandingkan dengan penduduk Indonesia.

Kondisi tersebut mendorong BEI untuk melakukan kampanye "Yuk Menabung Saham". Salah satu grup layanan finansial terbesar di Malaysia, yakni PT RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas) ikut membantu BEI menggalakkan kampanye tersebut. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan aplikasi perdagangan saham yang bisa diakses oleh semua masyarakat Indonesia yang memiliki smartphone. Aplikasi tersebut dinamakan RHB TradeSmart with ARO, dimana ARO adalah kepanjangan dari Assisted Robo Optimization


Seperti yang disampaikan oleh Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia, Bapak Chan Kong Ming, bahwa RHB Sekuritas menghadirkan aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini adalah untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi di saham.

Tentang Aplikasi RHB TradeSmart with ARO

ARO adalah fitur dalam aplikasi yang memberikan analisis teknis dan strategi investari secara real time, kapan harus Buy, Hold atau Sell. Untuk yang baru mulai berinvestasi saham, ARO dapat menjadi fitur pembelajaran dan panduan analisis saham tertentu. Tapi tetap akan ada bantuan dari salesnya RHB Sekuritas.

Fitur-fitur ARO yang dapat diakses setelah Teman ReeNgan mendownload aplikasi RHB TradeSmart with ARO dan membuka rekening saham, diantaranya:
  • ARO Signal, berisi saham-saham yang hari itu sedang trending di pasar dan mendapat trading signal Bull, Hold, dan Bear, sehingga semua pengguna ARO mengetahui apa yang sedang trend di pasar. Saham-saham yang muncul di aplikasi ini adalah saham-saham yang ditentukan oleh BEI.
  • ARO Library, isinya adalah indikator dan parameter tambahan yang lebih detail mengenai saham yang mendapat notifikasi, sehingga para trader dan investor bisa memiliki rencana yang lengkap yang bisa membantu ketika bertransaksi.
  • ARO Technical, di sini isinya adalah parameter tambahan Automatic Support & Resistance untuk membantu mengambil keputusan dari trader terhadap sinyal rekomendasi ARO, yang dapat dijadikan panduan antrian beli maupun antrian jual. Dan panduan harga support ataupun resistance saham secara otomatis tanpa harus membuka chat yang kompleks.

Keunggulan Aplikasi ARO

Beranda Aplikasi RHB TradeSmart with ARO

Semua aplikasi yang dibuat pasti ada keunggulan yang dijanjikan oleh pengembangnya, termasuk ARO. Ada 3 keunggulan utama dari ARO ini, yaitu:
  • EASY, kita bisa melihat signal saham langsung dari HP atau Tab kita
  • QUICK, karena semuanya dilihat secara real time
  • SMART, ARO membantu kita melihat saham-saham yang bisa di Sell, Hold, atau Buy.
Ketiga keunggulan itu sudah dirasakan oleh Merry Riana yang kita tahu sudah sukses di perdagangan saham. Menurutnya, aplikasi ini mudah digunakan, pengguna cepat mendapatkan data saham secara real time, bahkan ada notifikasi yang masuk ke HP.

Setelah mengikuti peluncuran aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini, saya jadi tambah semangat untuk belajar saham. Sepertinya, proses belajarnya pun bila sayanya punya tekad yang kuat bisa dipermudah dengan adanya teknologi ini. Saya betul-betul kagum dengan perkembangan teknologi jaman sekarang yang majunya enggak ketulungan. Tapi tetap ya, walaupun kita menggunakan aplikasi trading saham, dalam prosesnya sendiri kitalah yang memegang kendali penuh keputusan. Trus kita juga harus paham risiko menggunakan aplikasi berbasis teknologi digital/robot ini. Tapi, yang sudah terjun di dunia saham, pasti bersahabat sih dengan risiko.

Dan ternyata, dengan semakin banyak yang berinvestasi, bisa lho membantu pemerintah meningkatkan pendapatan negara dan mengurangi utang. Katanya, pingin negara kita tidak berutang? 😎😎

Selamat menabung saham, dan selamat mendownload apps RHB TradeSmart with ARO di komputer, Play Store, ataupun Apple Store! 😍 [] Riski Ringan

25 comments:

  1. Dengan adanya ARO para investor kebantu banget ya.

    ReplyDelete
  2. Kece Ki! Kita selain bisa menabung saham juga bisa belajar ya melalui aplikasi yang ber-fitur memudahkan seperti RHB TradeSmart with ARO ini :)
    Udah gitu mulai Rp100ribu udah bisa langsung buka rekening dan transaksi. Keren!

    ReplyDelete
  3. Bener-bener easy deh, tinggal download terus kita langsung liat saham2 yang pergerakannya bagus, jadi gak terlalu banyak karena sudah disortir sama RHB Sekuritas. Terus selanjutnya tinggal log in dan latihan2, banyakin praktek kalau kata? Merry Riana.

    ReplyDelete
  4. Sambil nabung saham ternyata bisa bantu pemerinath juga ya Mba? Btw aku nyoba apps ini dan emang gampang :D

    ReplyDelete
  5. Jadi mau juga belajar investasi saham,udah download juga....mkch infonya

    ReplyDelete
  6. menarik mba aplikasinya, aku juga ada aplikasi sejenis tapi masih cari-cari yang interfacenya enak buat pemula kaya saya. Nanti mau coba install ARO deh! makasih ya mba infonya

    ReplyDelete
  7. Nah makin gampang aja neh nabung saham

    ReplyDelete
  8. Enak banget ya ada aplikasi begini... Jadi gampang buat nabung saham

    ReplyDelete
  9. ajarin aku donk ka main saham..

    ReplyDelete
  10. Dari jaman SMA dapat materi pelajaran tentang saham, sampai sekarang tetep nggak ngerti juga. :)

    ReplyDelete
  11. ternyata nabung saham itu ngga perlu modal gede & jd investor handal. Belajar saham bisa dimulai dengan RP. 100,000 dan dibantu dengan aplikasi ini, infonya realtime, kapanpun, dimanapun jd ngga khawatir ngga update :D

    ReplyDelete
  12. Kalau sudah kayak gini lumayan yaa mudah kayaknya

    ReplyDelete
  13. Kupikir selama ini kalau inves saham tu butuh modal gedhe dan rumit. Ternyata skrng makin mudah ya, ada aplikasinya pula :D

    ReplyDelete
  14. Saya bookmarked artikel ini...Sudah lama ingin nabung saham. Mau belajar dulu..Thanks for sharing Mbak :)

    ReplyDelete
  15. Ringan ya aplikasi ini? terupdate cepat?

    ReplyDelete
  16. Semakin mudah saja buat inves saham. Didukung aplikasi ARO, kita bisa nabung saham dengan mudah.

    ReplyDelete
  17. yaampun ada yak kayak begini skrg XD

    ReplyDelete
  18. Benar-benar dimudahkan teknologi ya hidup zaman sekarang

    ReplyDelete
  19. ohhh invest saham gak kudu gede ya mak ? aku baru tau nih, untuk urusan investasi baru lirik asuransi aja, kan klo denger saham kayaknya kudu punya rumah gedong dulu yah ... aku mau kepoin ah aplikasi ARO ini

    ReplyDelete
  20. Wahhh kalo dulu harus buka melalui web atau aplikasi khusus di komputer, skrng jauh lebih enak yah mau dealing atau memantau harga saham.

    ReplyDelete
  21. Wah ada aplikasinya ternyata utk investasi saham ya. Sekarang siapa aja bisa investasi di saham dengan mudah. Makasih infonya Mba.

    ReplyDelete
  22. Menarik nih mbak ulasannya...pengen juga nabung saham sambil belajar investasi....karena masa depan kita harus diperjuangkan...TFS ya

    ReplyDelete
  23. Makin gampang ya dengan terobosan di era digital. Segala info dan proses nya bisa lewat aplikasi aja

    ReplyDelete
  24. wah keren ya... investasi saham bisa dari aplikasi

    ReplyDelete
  25. Gileeee skrang ada bentuk aplikasinya ya kalau mau main saham. Kereeeennn

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...