Sunday 1 March 2015

123 Anti Kere #2

Assalaamu'alaikum... ^_^

Sesuai dengan target nomor 4 saya tahun 2015 ini, berikut review buku yang saya baca. Inginnya mereview buku Srikandi Merah Putih dulu, tapi saya belum selesai baca, hehehe. Jadi yang ini dulu saja ya.

Judul : 123 Anti Kere #2
Penulis : Inge Laurina Ekha
Penerbit : PlotPoint Publishing (PT Bentang Pustaka)
Terbit : Agustus 2012
Harga : belinya lagi cuci gudang, jadi enggak tahu harga aslinya.

Melihat judulnya, sudah bisa ditebak kalau isi buku ini adalah bagaimana caranya biar enggak kere (miskin), ya kan?. Namun, sepanjang saya pernah membaca beberapa buku tentang kemiskinan dan cara meninggalkannya, buku inilah yang paling kocak, tapi benar, tapi kocak, *sudah jangan diulang-ulang*. Buku ini berisi banyak sekali tips berhemat dalam kehidupan yang nyata. Tipsnya enteng-enteng sih, tapi dalem.. :). 

Contoh nih,
Anti Kere 010. "Bilang Mama Nggak Usah Pakai Pembantu
Maksudnya adalah, kalau nggak pakai pembantu kan kamu jadi mengerjakan apa-apa sendiri. Selain jadi lebih mandiri, kamu juga jadi banyak gerak, hitung-hitung olahraga gratis.
Tapi, kalau Mama ngotot pakai pembantu juga, langsung ajukan diri sama Mama untuk mempekerjakan kamu sekarang. Lumayan, menambah duit jajan.

Tuh kan, kocak.. hehehehe... Penulis ingin memadukan antara tips-tips berhemat yang serius dengan kelucuan. 123 tips berhemat itu dikelompokkan ke dalam 6 kategori, yakni Daily Things, Gaul, Pacaran, Belanja, D.I.Y. Random Banget, dan Liburan. Semua tips yang ditulis itu aplikatif banget, bisa dilaksanakan semuanya. Selain tips-tips dalam bentuk tulisan, dalam buku ini juga ada tips dalam bentuk komik. Tips itu sendiri ditulis pendek-pendek, sehingga kita enggak cepat bosan membacanya.

Jika dilihat dari tampilan buku dan banyaknya gambar yang disajikan, sepertinya buku ini diperuntukkan untuk para remaja dan dewasa awal (anak-anak kuliahan gitu). Tapi, tetap wokelah untuk orang-orang seperti saya yang lagi mateng-matengnya di tahap dewasa, wkwkwk.. Psst.. 123 Anti Kere #2 ini ada sekuelnya lho, judulnya : 123 Tips PDKT dan Nembak, 123 Anti Bego, dan 123 Kutipan Film Oke, *jadi ingin baca semuanya :)*.

Sebenarnya saya mau memberikan buku 123 Anti Kere #2 ini ke Teman ReeNgan, tapi nanti ya, saya praktikan dulu semua tipsnya, baru saya berikan, hehehe. Saat membeli buku ini, saya sudah memraktikan satu tipsnya yakni, beli barang diskonan, hehe. Saat motret buku ini saya praktikan lagi tips lain, yakni daripada jajan mending bikin jajanan sendiri. :) Untuk buku kedua nanti yang saya review, boleh deh nanti dibagi ya.. :). So, tunggu review buku keduanya bulan ini, insyaAllah :).

11 comments:

  1. Keren....... jadi pengen juga baca yang diresensi di atas, sukses ya mbak Riski...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti di Sunday Sharing 15 insyaAllah saya bawa.. :)

      Delete
  2. bikin seger ya bacanya dengan kelucuan-kelucuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, Mbak. Seger, aplikatif, dan ada solusinya.. yg semuanya bisa bikin ngakak..

      Delete
  3. jadi penasaran pengen baca juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau baca Mbak?? Apa saya adain kuis aja ya... hehehe

      Delete
  4. nggak bosen kalau buku semacam ini ada lucu2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... pengen di keep sih, tapi ada rencana mau beli buku baru lagi.. jadi harus dilepas buku yg lama... :)

      Delete
  5. Sekarang banyak buku2 inspiratif dengan bumbu humor, jadi gak bosenin bacanya tapi pesan moral tetep dapat :D

    ReplyDelete
  6. Wowww... jadi terkesima ama reviewnya yang super duper keren, pokoknya mbak Riski udah caem, smart, keren pulak. Go..go..go ya sukses terus :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...