Sunday 18 October 2015

Fun Blogging, Selamat Ulang Tahun Ke-1

Assalaamu'alaikum... ^_^

Ceria banget..!! ^_^ Kangen dengan teman-teman di foto ini (foto milik Caroline Adenan)
Waktu itu bulan Oktober 2014, ada undangan di wall Facebook tentang sebuah workshop blogging. Di situ ditulis pesertanya terbatas, hari Minggu, tapi ada biayanya. Hehe... poin 1 dan 2 okelah, tapi poin 3 saya masih mikir-mikir lagi. Walaupun pada akhirnya saya mendaftar juga karena setelah saya pikir, Rp 100.000 itu belum ada apa-apanya dengan ilmu yang bakal saya dapat nanti. Trus, apakah saya sudah tahu materinya? Kalau detailnya sih belum, tapi kalau temanya sudah tahu, kan ada di iklannya, tentang kepenulisan, optimasi blog, dan monetize blog. Keren, kan?

Lalu, hari Minggu, 12 Oktober 2015 itu datanglah saya ke kantor Cyber 2. Ternyata acara sudah dibuka, alhamdulillah belum masuk ke bagian intinya :). materi demi materi bergulir dengan ciamiknya, sampai melebihi batas waktu yang seharusnya. Padahal lho ya, saat itu hari Minggu ternyata gedung Cyber 2 punya kebijakan kalau hari Minggu AC sentral dimatikan, hehehe. Fuanas aslinya di dalam ruangan, tapi enggak terasa lho. Saya salut dengan panitia yang seret-seret kipas angin ke ruangan biar peserta QFun Blogging berasa adem.

Selesai acara, saya jadi punya visi untuk blog saya ini. Terutama, saya ingin mencari niche yang cocok untuk ReeNgan dan membuat satu blog lagi yang isinya adalah materi Biologi. Sekarang alhamdulillah saya punya niche untuk ReeNgan, yakni blog personal terbatas, hehehe #maksa. Sekarang saya hanya akan fokus di ReeNgan saja, apapun yang terjadi. Eh iya, mau lanjutin ceritanya, selesai QFun Blogging, ada lomba menulis review untuk produk yang saat itu jadi sponsornya QFun Blogging. Saya mereview masker Sariayu, dan alhamdulillah mengantarkan saya menjadi pemenang pertama (sumpah baru kali itu saya jadi pemenang pertama di dunia perbloggingan) ^_^. Sampai sekarang, masih banyak yang mengunjungi blogpost masker Sariayu di ReeNgan ini.

Trus, surprise...!! Para mentor (Haya Aliya Zaki, Shinta Ries dan Ani Berta) membuat Closed Group khusus peserta QFun Blogging. Pertama kali grup itu bernama Learning Forever, lalu diubah menjadi Fun Blogging agar sama dengan nama workshopnya. Di grup inilah saya mendapat banyak sekali pengetahuan tentang blog, mentor dan peserta lain tidak sungkan-sungkan membagi ilmunya. Sayapun tidak malu bertanya apa-apa yang belum saya mengerti tentang blog. Ketika ada job review, semua disampaikan secara terbuka di forum, dan juga banyak sekali tantangan-tantangan menulis yang diberikan pada anggotanya. Sampai sekarang, masih banyak tantangan-tantangan menulis, informasi-informasi, dan tawaran-tawaran job review yang diberikan.

Enggak menyesal waktu itu akhirnya saya memilih ikut workshop QFun Blogging. Umm.. ada cerita lagi, jadi setelah QFun Blogging 1, lalu disusul dengan QFun Blogging episode berikutnya dengan peserta baru daaann hadiahnya tambah zzuuppeerr.. waaahh iri melanda hehe. Namun, dengan berkarakternya, teh Ani bilang "Ya, walaupun QFun 1 hadiahnya sedikit, tapi InsyaAllah ilmu dan job review yang didapat sudah duluan lebih banyak dari yang baru" Jleb..jleb..jleb.. kena banget, si Iri langsung ngibrit.

Ada sedikit saran dari saya untuk Closed Group Fun Blogging, untuk menata lagi file-filenya agar memudahkan ketika mencari. Misalnya diberi tanda [..] atau hashtag untuk LESSON (sudah), PESERTA, LOMBA, JOB REVIEW, CHALLENGE, atau yang lainnya.

Akhirnya... 

SELAMAT ULANG TAHUN FUN BLOGGING yang KE-1
SEMOGA YANG TERBAIK SELALU DICURAHKAN UNTUK KITA SEMUA
AAMIIN...

9 comments:

  1. Kita angkatan pertama ya.. panas tapi belajarnya seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.. dikau kemana saja beberapa bulan ini?
      Seru banget ya, seharian di QWords.. :)

      Delete
  2. wah..nggak nyangka ya udah 1 tahun...cepet banget...

    ReplyDelete
  3. Iya ya, kita angkatan pertama ya..

    ReplyDelete
  4. angkatan kakak kelas ya :) aku ade kelas

    ReplyDelete
  5. Ternyata kita sekelas ya Mba Riski... dan ternyata Mba Riski toh pemenang Review masker sariayu... selamat ya Mba :)

    ReplyDelete
  6. selamat ulang tahun fun blogging, semoga sukses selalu untuk kita semua

    ReplyDelete
  7. Hah, kita sekelas yah, bareng bareng semua2 itu yg akhirnya bisa kenal sekarang-sekarang

    ReplyDelete
  8. Apa setiap bulan diadakan acara fun blogging?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...