Monday 3 October 2016

Kenapa Namanya RiskiRingan?

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Beberapa minggu yang lalu sempat ada yang bertanya ke saya, kenapa blog saya ini nama domainnya riskiringan? Nama saya apakah benar-benar Riski Ringan? Hehehe... enggak kok, nama saya Riski Fitriasari. 

Langsung saja ke ceritanya biar enggak kepanjangan. Sebelum tahun 2013, saya pernah membuat blog dengan nama saya sendiri, trus saya lupa passwordnya. Bagoosss..!! Trus tahun 2011, saya ikut suami ke Jakarta. Saat itu saya kerja hanya sebagai tentor di bimbel. Waktu luang saya banyak sekali dan saya bosan, hehehe. Saya menabung dulu setahun untuk membeli laptop merk Compaq ini (bukan sponsor). Awalnya laptop ini hanya untuk bikin soal bimbel dan nonton film. Sampai akhirnya saya mulai mengisi kembali modem punya suami yang sudah lama enggak diisi. Percaya enggak percaya, dari pertama kali punya modem sampai sekarang, providernya ya itu-itu saja. Sempat ganti provider tapi bertahan 3 bulan saja, soalnya mehol.

Saya mulai suka searching gambar-gambar untuk membuat soal. Waktu itu jangan tanya apakah saya tahu mengambil gambar tanpa izin itu tidak boleh. Saya kira kalau sudah ada di google ya boleh diambil *maafkan saya*. Apalagi waktu itu UU ITE masih dalam tahap penggodogan ya kalau enggak salah. Sekarang sih sudah enggak lagi sembarangan mengambil gambar ^_^.


Sebelum membuat blog sendiri, saya senang sekali melihat blog-blog orang lain, apalagi yang tentang kerajinan tangan membuat tas dan bros kain. Hinggaaaa... saya kepingin juga membuat blog sendiri untuk menulis semua yang saya sukai. Saat diminta menulis nama blog, saya diam lamaaaa sekali. Lalu terciptalah nama RISKIRINGAN. Awalnya sempat mau dipisah menjadi RISKI-RINGAN, tapi kemudian saya mikir lagi nanti kalau ada yang mau ngetik jadinya susah, akhirnya enggak jadi dipisah. 

Kenapa namanya RISKIRINGAN? Waktu itu saya mikirnya begini, setiap saat saya berbicara dan menulis selalu menggunakan bahasa yang kaku dan terlalu redaksional. Ya lah kan saya waktu itu hanya melahirkan skripsi sebagai karya menulis saya, hehehe. Bacaan saya pun hampir kebanyakan adalah textbook, koran, majalah, atau tabloid yang hampir semuanya redaksional kan ya. Jadi saya inginnya di blog ini bahasa yang saya pakai adalah bahasa sehari-hari yang ringan dan tidak terlalu redaksional. Kenyataannya susah, Broooww...! ^_^. Selain bahasa, saya juga inginnya bahasan di blog ini adalah bahasan yang ringan atau tidak terlalu berat, tapi ternyata itu subyektif ya, beda-beda penafsirannya tiap orang. 


Sesederhana itu sebenarnya alasan pemilihan nama domain RiskiRingan. Jadi Riski adalah nama depan saya, dan Ringan itu ya maksud saya bikin blog ini. Lalu, masalah enggak sampai situ saja, hehehe, berlanjut ke nama blog. Tadinya nama blog ini juga RiskiRingan, tapi lantas saya kurang sreg. Trus saya ganti jadi Ringan, tapi kok pendek banget. Akhirnya saya ganti lagi jadi Reengan (baca : ringan), tapi kok kurang eye catching ya, hehehe. Lalu, paling final dan sampai sekarang enggak saya ganti adalah ReeNgan.

Sudah itu saja sih sejarahnya kenapa blog ini nama domainnya RISKIRINGAN dan nama blognya ReeNgan, hehehe. Simpel kan? Teman ReeNgan ada yang kepingin punya blog? Nanti mau dinamakan apa kira-kira? Buat Teman ReeNgan yang sudah punya blog, kenapa nama domainnya itu? ^_^ [] Riski Ringan

5 comments:

  1. Catet dulu ah
    Siapa tw besok uts keluar pertanyaan bagaimana sejarahnya blog reengan terbentuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkwk... catet pake huruf kecil-kecil, tapi jangan buat contekan ya... #ApaSih

      Delete
  2. Aku termasuk yg beberapa kali ganti url dan judul blog :D domainnya masih nebeng sih, jd pake nama sendiri aja dulu... tapi ntar rencana mo bikin nama domainnya kacamata-utie (sesuai judul blog). Knp? Karena aku pake kacamata. Hehehehe... *ga penting bgt*

    ReplyDelete
  3. Ooohh sekarang tau sejarahnya :)

    ReplyDelete
  4. Biar menjadi tulisan yang ringan dan enak dibaca ya mba :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...