Saturday 31 December 2016

5 Postingan ReeNgan yang Saya Favoritkan di Tahun 2016

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Sebelumnya saya sudah posting tentang postingan ReeNgan yang paling banyak dilihat atau paling banyak pageviewnya selama tahun 2016. Sekarang saya mau cerita soal postingan ReeNgan yang saya favoritkan. Sebetulnya semua postingan di ReeNgan ya saya favoritkan lah, karena kan yang bikin juga saya ya. Minggu lalu, saya membaca kembali hampir semua postingan yang saya tulis. Saya sadar, di tahun 2016 postingan yang saya tulis sangat sedikit. Saya bahkan sempat hiatus dua bulan dari ReeNgan.

Namun, tahun 2016 juga banyak memberikan saya pelajaran, baik pelajaran hidup maupun yang berhubungan dengan ngeblog. Postingan-postingan berikut bukanlah postingan yang paling banyak dilihat. Postingan ini ada yang saya tulis setelah mendapatkan ilmu, ada juga yang malah memberikan ilmu baru untuk saya. Ada yang saya tulis karena keresahan hati, ada juga yang saya tulis untuk membetulkan kesalahan saya dulu. Berikut 5 postingan yang saya favoritkan di tahun 2016. Dan di akhir postingan ini, bakal ada kuis dengan hadiah ciamik dan super gampang cara ikutannya ^_^.

1. Tentang Isi Disclosure ReeNgan yang Saya Ubah


Berikut URL postingannya : http://www.riskiringan.com/2016/09/disclosure-reengan.html

Saya mengubah isi disclosure atau disclaimer blog ReeNgan setelah melihat isi disclosure dari blog Just A Girl and Her Blog. Selain itu, karena bulan itu (Juli 2016) lagi heboh pengumuman dari Google tentang postingan berbayar ya kalau enggak salah. Tapi, bukan itu yang membuat saya langsung mengubah isi disclosure ReeNgan. Alasan yang paling kuat adalah:
  • Saya mau ada kejelasan antara saya dan Teman ReeNgan
  • Sudah terlalu banyak komentar dari tukang obat atau judi online, hehehe
URL laman disclosure ReeNgan: DISCLOSURE

Isi disclosurenya memang jadi lebih panjang, tapi itu benar-benar memudahkan saya untuk menulis dan berinteraksi dengan Teman ReeNgan semua ^_^. Yeay..!! Ada lagi sih yang mau saya tambahkan di disclosure, yaitu tentang cookies. Tapi saya belum tahu apakah blog ReeNgan meninggalkan cookies? Teman ReeNgan ada yang bisa ngasih tahu saya enggak? Please tulis di kolom komentar ya..! Terimakasih ^_^.

2. Cerita Travelling Dadakan Saya Di Museum Nasional saat Ada Festival Adat Internasional



Isi postingan itu adalah cerita saya waktu tanpa sengaja melihat bazar dalam rangka Festival Masyarakat Adat Internasional di Museum Nasional. Di situ saya dapat banyak sekali pengetahuan baru. Ada tentang anak SMP yang menenun manual untuk membiayai sekolahnya, ada tentang garam gunung di Kalimantan Utara, dan yang terakhir adalah tentang kopi Ijen.Para penjaga tenant yang saya kunjungi itu ramah-ramah sekali, saya bahkan pulang membawa kopi Ijen gratis, oleh-oleh dari mereka. Dari situ saya juga makin tahu, untuk berkontribusi baik bagi bangsa adalah dengan disiplin mengasah passion kita ^_^.

3. Enggak Makan Junk Food Selama 21 Hari, Bisakah?


Berikut URL postingannya: http://www.riskiringan.com/2016/06/no-junk-food-challenge-indonesia.html

Awalnya saya membaca status dari Dyah Prameswari tentang #21DaysNoJunkFoodChallenge. Trus saya googling tantangan tersebut. Ternyata sudah banyak sekali yang mencoba tantangan itu dan mereka meberikan tanggapan yang positif tentang tantangan itu. Saya sendiri penasaran, apakah saya bisa menjalani tantangan itu? Karena ke 10 makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah makanan yang selalu ada di kehidupan sehari-hari. Lalu saya memutuskan untuk mencobanya dan update status di Facebook. Maksud saya adalah agar teman facebook saya tahu dan saya jadi punya tanggung jawab untuk memberikan update ke mereka. Intinya biar saya malu kalau saya gagal lah, hehehe. Alhamdulillah berhasil dan hasilnya ada di postingan itu *modus biar postingannya diklik, hehehe*. Terimakasih Mba Dyah...!

4. Apa yang Bisa Kita Lakukan Jika Ada Orang Lain yang Mengalami KDRT


URL postingannya yaitu http://www.riskiringan.com/2016/10/justika-dan-tindakan-saat-mengetahui-ada-kdrt.html

Postingan ini terinspirasi dari postingannya Kak Alaika. Lalu saya mencari-cari landasan hukum tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), dan menemukan fakta bahwa kita, sebagai orang lain, secara hukum tidak bisa melaporkan tindakan KDRT yang dialami oleh orang lain. Harus korbannya sendiri yang melaporkan. Trus saya tergelitik untuk mencari tahu apa yang bisa kita lakukan kalau begitu faktanya. Semua curahan hati dan kegelisahan saya, saya tuangkan di tulisan ini. Semoga selain kita (orang lain), para korban KDRT juga jadi lebih berani untuk bicara dengan orang lain bahwa dia mengalami KDRT, aamiin.

5. Cara Saya Berusaha Ikhlas Menerima Keadaan Saya yang Belum Dikaruniai Anak


URL postingannya: http://www.riskiringan.com/2016/09/berharap-ditanya-kok-belum-hamil-bisakah.html

Postingan ini saya buat setelah berkali-kali melihat status tentang pertanyaan-pertanyaan yang enggak boleh ditanyakan ke wanita yang belum punya anak, punya anak 1, 2, 3 dan yang belum menikah di usia matang. Yah, memang benar dan saya setuju kalau kita harus menghargai orang lain dengan tidak menanyakan pertanyaan yang orang itu sama sekali enggak bisa jawab. Ya bagaimana bisa menjawabnya kalau jawabannya saja hanya Tuhan yang tahu. Di postingan itu, saya berbagi pengalaman saya melewati kondisi tersebut. Bagaimana cara saya menghadapi orang-orang yang mengajukan pertanyaan seperti itu. Bahkan sekarang, saya seringkali mengharapkan orang-orang bertanya "Kok belum hamil?" atau "Kapan hamil?" ke saya, wkwkwk. Biar bisa saya jawab yang nantinya mereka bakal mendoakan saya mempunyai anak.

Sudah itulah 5 postingan ReeNgan yang saya favoritkan. Teman ReeNgan sendiri memfavoritkan postingan ReeNgan tahun 2016 yang mana nih? Trus alasannya apa? Dua pertanyaan itu adalah pertanyaan untuk kuis ReeNgan bulan Januari 2017!! ^_^

Cara ikutannya : Jawab dua pertanyaan itu di facebooknya Teman ReeNgan masing-masing ya dengan mengetag saya (Riski Fitriasari) dan menyertakan URL postingan yang difavoritkan oleh Teman ReeNgan plus hashtag #favorit (biar mudah mencarinya ^_^).

Periode kuis: 1-21 Januari 2017
Pengumuman pemenang tanggal 28 Januari 2017
Hadiahnya saat ini masih pulsa masing-masing Rp 50.000 untuk 2 pemenang.

Yuk Teman ReeNgan kalau mau ikutan! [] Riski Ringan

3 comments:

  1. Salam kenal mbak, dari lima postingan favorit bisa dipastikan postingan lainnya bagus2 nih

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa ikut berpartisipasi dalam ga-nya. Baca2 dulu :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...