Wednesday 7 October 2015

Menikmati Suasana Tanpa Kamera

Assalaamu'alaikum... ^_^

Beberapa saat yang lalu, saya membaca berita di sebuah portal online luar negeri. Disitu menyebutkan tentang seorang wanita yang menikmati momen karpet merah tanpa membawa kamera, padahal semua orang di sekitarnya berusaha mengabadikan momen tersebut dengan kamera masing-masing. Suatu kejadian yang langka ya di masa kini.. ^_^. Yapz.. masa kini dimana kamera sudah mudah didapat, harganya murah, speknya tinggi. Inginnya tiap momen dalam hidup kita ya kita abadikan, semua sampai tidak ada yang terlewat sedikit pun..!!.
Saya pun demikian, hehe.. Namun, kadang ada saat-saat dimana saya tidak ingin ada kamera diantara kami -saya dan momen-. Saya ingin lebih intim menikmati momen itu khusus hanya untuk saya sendiri, tidak mau saya bagi dengan yang lain, hehe.

Contohnya? Saat saya bermain dengan para ponakan saya, sekarang saya berusaha tidak memegang satu pun gadget yang saya punya. Saya hanya ingin bermain dengan mereka yang saya temui setahun sekali, T_T. Lalu, ketika saya pergi kerja naik motor. Selain bahaya ya, walaupun saya bonceng, saya hanya ingin menikmati angin dan pikiran saya sendiri, atau menikmati obrolan saya dengan abang gojek ^_^. Saat saya sedang bekerja, lha pekerjaan saya ini kan cuap-cuap, ngapain juga saya pakai kamera ya, hehehe. Dan, saat saya ngobrol-ngobrol dengan keluarga atau dengan suami, ini benar-benar tidak pegang gadget sama sekali, bener-bener fokus ngobrol.

Sebenarnya masih banyak lagi momen tanpa kamera yang saya sukai. Dan saya pikir, kita sekarang butuh lho momen-momen dimana hanya kita yang bisa menikmati tanpa membaginya dengan orang lain melalui sebuah gambar atau foto. Kalau ada yang bilang, "Ah.. no picture is hoax", bagi saya.. "It's fine, kalau momen itu memang tidak membutuhkan dokumentasi".

Diantara teman ReeNgan, ada nggak momen atau suasana yang lebih nikmat dan intim tanpa kamera? Boleh kok dishare di komentar ^_^.

11 comments:

  1. Sudah menjadi kebiasaan rasanya sekarang itu sebelum apa-apa pasti mengabadikan dlu, bahkan sebelum makan saja daripada berdoa dulu ya lebih baik diabadoikan dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sepertinya sekarang sudah pada kamera addicted ya..

      Delete
  2. Musti pandai2 menempatkan kamera dan gadget. Tapi, kalau lagi red karpet, kok ya eman2 kalau ngga foto ya, Mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, nggak tahu kenapa Oma itu lebih suka menonton nggak bawa kamera satu pun..

      Delete
  3. kalo nggak ada kamera kok rasanya hampa ya ceritanya...hahaha..katanya sih hoax.... :) hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok Mbak, yang di blognya itu isinya cerita saja tanpa gambar atau foto satu pun, tapi isi ceritanya bagus. Sebetulnya tergantung kitanya bagaimana mengemas isi cerita itu.

      Delete
  4. Dikamar mandi aku g pernah foto2 :")
    wwkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... yo masa lg pake daster trus selpih.. eh tapi kayaknya ide keren deh, aku pake daster trus selpih trus aku posting di FB jadi OOTD
      noted : tapi nggak lg di kamar mandi.. ^_^

      Delete
  5. Nggak semua momen harus kita bagi dg orang lain. Banyak yang bisa kita nikmati tanpa kamera dan memorinya tersimpan dalam hati selamanya. Eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaa... puitis kali.. iya banyak momen yg sayang banget kalau harus dibagi dengan yg lain..

      Delete
  6. kalo bersama org2 terkadat kadang butuh kadang nggak sama kamera hehe butuh kalo nanti jauh terus kangen liat fotonya, gak butuh kalo pingin dapet kebersaman yg berkualitas :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...