Sunday, 14 December 2014

Selfnote - Face Your Problem .. !!

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Bulan ini rekor... setelah beberapa bulan yang lalu saya mulai rajin ngeblog, bulan ini malah seret dan hampir 2 minggu nggak ada postingan baru. Entahlah apa yang saya rasakan akhir-akhir ini, saya merasa pembagian waktu saya sedang sangat kacau dan saya jadi cepat capek. Saya memutuskan untuk berhenti dulu dalam beberapa aktivitas, lalu mulai mengatur lagi irama kegiatan saya sehari-hari, dan yang paling penting adalah mengumpulkan dan membarakan semangat lagi. Eh, tapi saya masih membaca update teman-teman facebook dan blogger :).

Kita ini mahluk hidup kan ya, pasti selalu ada masalah yang dengan senang hati menghampiri bahkan bermanja-manja dengan kita. Dan setiap masalah yang datang, kita nggak boleh lari menjauh, tapi harus dihadapi dan selesaikan. Namun, kadangkala saya sudah terlalu capek badan dan hati pada beberapa masalah, jadinya saya biarkan saja masalah itu terus menggelayuti saya. Saya pikir, nanti seiring waktu juga masalah itu akan hilang. Ternyata nggak ya, dia malah jadi semakin besar dan berat, hehehe...

Maka dari itu, saya butuh waktu menyendiri, menghilang dari orang-orang yang saya kenal. Saya butuh waktu berdua-duaan dengan Allah. Bertanya kenapa saya yang dipilih untuk diberikan masalah itu, dan bagaimana jalan keluarnya, apa yang harus saya perbuat, apakah saya sendiri yang menyelesaikan ataukah saya harus sharing dengan yang saya percayai, dan masih banyak lagi pertanyaan yang lain. Lalu akan saya runut lagi kejadian sebelum masalah itu datang, apa yang menjadi penyebabnya, apakah karena keegoisan saya atau hal lain.

Itulah alasan saya nggak muncul di blog ini selama 2 minggu. Sekarang, saya sedang menyelesaikan masalah saya secara bertahap, satu persatu. Hehehe.. karena ada beberapa masalah yang saya biarkan malah sekarang merembet-rembet kemana-mana, jadinya harus pelan-pelan diselesaikan. Sebetulnya masalah ringan sih, nggak berat-berat banget dan nggak berhubungan dengan keluarga, melainkan berhubungan dengan saya dan hati saya. Tapi justru itu adalah bagian tersulit ya, karena saya harus jujur pada diri sendiri dan mau menerima penyelesaian yang saya buat sendiri. Minta doanya ya teman-teman, semoga yang terbaik untuk saya.. :) amiin.

6 comments:

  1. semoga segera dapat jalan keluar ya mbk,semangat

    ReplyDelete
  2. Aamiin.
    Saya jg gitu mba, di saat pengen sendiri ya benar2 menjauh dari orang lain dan lbh byk bertanya ke diri sendiri.
    Smg cepat selesai ya mba masalahnya.

    ReplyDelete
  3. Semangat Mak... karena aku juga merasakan apa yang engkau rasakan hehe
    Semoga Allah lekas membebaskan kita dari segala masalah dan musibah ya...

    ReplyDelete
  4. aku juga kadang butuh menyendiri juga kok mbak, emang butuh ketenangan saja kok :)

    ReplyDelete
  5. yuk mak berdamai sama diri sendiri...miss you

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...