Friday, 30 January 2015

Cerita KRL : Wisata Stasiun, Kenapa Nggak?

Assalaamu'alaikum... ^_^

stasiun

Sudah banyak kali saya menulis kalau saya sekarang adalah seorang pengguna commuterline. Ya... walau masih seputaran berangkat - pulang kerja. Pernah juga beberapa kali janjian ketemuan dengan teman di stasiun-stasiun tertentu, seperti stasiun Jakarta Kota, stasiun Bekasi, dan stasiun Bogor. Dari situ saya melihat keunikan masing-masing stasiun, sampai akhirnya saya benar-benar memutuskan untuk mengeksplore lebih dalam semua stasiun di Jakarta yang dilewati oleh commuterline.

Thursday, 29 January 2015

Tempat Favorit Menukar Uang Kecil

Assalaamu'alaikum... ^_^


Semenjak menggunakan sistem amplopnya Dave Ramsey untuk mengatur keuangan pribadi dan keluarga, mau tidak mau, saya lebih banyak menggunakan uang tunai daripada kartu. Walaupun beberapa kebutuhan masih harus menggunakan kartu. Pos-pos kebutuhan yang menggunakan uang tunai diantaranya ongkos transport, belanja harian, makan siang, pulsa, dan isi kartu commet. Nah, dari sinilah akhirnya saya jadi semakin sering menukar uang nominal besar (Rp 50.000 & Rp 100.000) menjadi uang kecil (Rp 2.000, Rp 5.000, & Rp 10.000). Sebetulnya bisa sih nggak ditukar, tapi nanti jadi lama menanti uang kembalian dan bisa-bisa malah jadi boros karena merasa masih punya uang, hehehe.

Wednesday, 28 January 2015

Cara Melipat Sprei Berkaret

Assalaamu'alaikum... ^_^


Punya sprei yang sudutnya atau bahkan seluruh tepinya berkaret, nggak? Saya punya *dapat dari kado pernikahan, hehe...*. Dan, masalah terbesar itu datang saat saya mau melipatnya. Arrggghhhhh... kesel banget, soalnya susah. Sampai saya sering bertanya pada rumput yang bergoyang, orang di pabrik sprei itu kalau melipat sprei bagaimana ya, bisa rapi gitu?. Dan siapa sih yang membuat sprei berkaret?!!.

Baru beberapa hari yang lalu, saya menemukan cara melipat sprei berkaret. Di youtube dan google. Hehehe... nggak apa-apalah walau telat tapi saya senang luar biasa. Entah ini saya yang kurang gaul atau memang masih banyak yang belum bisa melipat sprei berkaret ya. Eniwe.. karena saya sedang senang sekali, maka saya bagi caranya ya, tapi gambarnya pinjam dulu punya orang lain *belum sempat foto-foto*, dan maaf lagi kalau beda-beda, biar jelas instruksinya.. :).

Monday, 26 January 2015

Menyiapkan Pengaturan Keuangan setelah Menikah

Assalaamu'alaikum.. ^_^

mengatur keuangan setelah menikah

Sejak 2011, saya sudah berganti status dari single menjadi istri (tapi sampai sekarang belum jadi ibu.. :)), hehe... *ini pembukaan yang sangat penting*. Sebagai perempuan yang sudah berganti status, kok anehnya saya makin sering mendengar dan membaca, wanita lain yang berstatus sama dengan saya, mengeluh tentang keadaan keuangan mereka. Ada yang dia merasa boros, ada yang suaminya suka ngemil, atau di tengah bulan uang mereka sudah menipis, ada yang bilang belum bisa menabung, ada yang sampai harus pindah rumah karena dikejar debt collector, dan masih banyak lagi. Ada beberapa masalah keuangan rumah tangga mereka yang hampir sama dengan yang saya alami, tapi alhamdulillah tidak terlalu serius *tidak ada adegan kejar-kejaran dan semoga tidak pernah ada*.

Wednesday, 21 January 2015

#SundaySharing13 - Membranding Twitter Kita

Note: Semua foto yang digunakan dalam postingan ini adalah milik blogdetik.

e-poster Sunday Sharing 13
Hari Minggu (18/1/2015) cuaca pagi itu mendung-mendung menggoda, hawa dingin membuat malas untuk beranjak dari tempat tidur, inginnya menarik selimut lebih rapat lagi, hehehe... Tapi hari itu ada acara #SundaySharing yang harus saya ikuti, habisnya temanya itu menarik banget, "Konsisten dengan Personal Branding dan Dari Ngetwit Bisa Dapat Duit", hehehe.. ada kata duitnya jadi sayang kalau nggak ikut. Akhirnya saya pun meluncur *diantar suami* ke gedung Aldevco Octagon Jl Warung Buncit Raya No.75, lalu naik ke lantai dua, dan taraaaa.... gile Ndroo pesertanya sudah buanyak yang datang.

Monday, 19 January 2015

Tips dan Manfaat menjadi "Morning Person"

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Saya mau jujur. Selama di Jakarta ini, karena rumah saya yang dekat dengan kantor, maka saya jarang bangun pagi, hehe... Maksudnya bangun cuma buat sholat Shubuh trus tidur lagi sampai jam berangkat kerja. Beberapa bulan yang lalu, sekitar 3-4 bulanan, badan saya remuk redam, cepat lelah, kepala sering pusing, sering diare, dan jantung berdebar lebih kencang. Saya lalu konsultasi dong dengan teman saya yang dokter (enaknya punya teman dokter itu... bisa konsultasi gratis, hehe..). Ternyata setelah ditanya macam-macam, penyebabnya ditemukan... SAYA SERING TIDUR PAGI. Ya itu... kebiasaan tidur lagi setelah sholat Shubuh.

Wednesday, 14 January 2015

Mengapa Tidak Ada yang Berkomentar di Blog dan Cara Mengatasinya

Assalaamu'alaikum... ^_^


Judulnya sudah pertanyaan, berarti isi artikel ini adalah jawaban, betul begitu? *Aa Gym mode on*. Namun, nggak hanya jawaban saja kok yang bakal saya tulis di sini. Saya juga akan berbagi pengalaman saya yang belum seberapa ini, hehehe. Tutorial yang ada di postingan ini, semuanya menggunakan blogspot, karena baru itu yang saya tahu :).

Monday, 12 January 2015

Cara Melipat Kaus Kaki

Assalaamu'alaikum... ^_^

Apa ya yang saya pikirkan sampai-sampai menulis postingan cara melipat kaus kaki?? Hehehe... 

Ceritanya beberapa hari yang lalu saya beres-beres lemari pakaian dan keranjang pakaian bersih. Ehhh... kok saya menemukan banyak sekali kaus kaki menumpuk, bahkan ada yang masih terbungkus rapi belum pernah dipakai sama sekali. Saya sedih banget melihat kaus kaki-kaus kaki itu, sebabnya ini menandakan kalau saya boros. Hmmm... akhirnya saya bagi para kaus kaki itu menjadi 2 kelompok yaitu kelompok pakai dan kelompok recycle. Masalahnya, kalau kaus kaki kelompok pakai dibiarkan begitu saja posisinya, maka nanti akan terjadi peristiwa seperti ini lagi, jadi saya rapikan dengan dilipat sesuai cara yang diajarkan ke saya saat masih SD. (Yang kelompok recycle nanti saya bikin postingan tersendiri ya.. :))

Friday, 9 January 2015

Cerita KRL : Cara Menunggu Commuter Line di Stasiun

menunggu commuterline
Assalaamu'alaikum... ^_^

Seperti yang sudah saya ceritakan kalau beberapa bulan ini, eh sudah hampir setahun ding, saya menggunakan commuterline sebagai alat transportasi saya ke kantor. Kadang saya masih menjumpai beberapa orang yang kebingungan melewati palang masuk elektronik, kebingungan memilih peron dan lainnya. Sebenarnya jawaban dari kebingungan tersebut hanya satu, yaitu bertanya pada petugas. Tapi, bolehlah saya mewakili petugas menceritakan beberapa pengalaman saya menggunakan commuterline.

Tuesday, 6 January 2015

Tips Agar Moment Pernikahan Bisa Terfoto Semua

Assalaamu'alaikum... ^_^

Ketika menulis blogpost ini, saya terinspirasi dari postingan saya kemarin tentang 10 blogpost ReeNgan yang paling sering dikunjungi di tahun 2014. Ternyata, 3 diantaranya membahas tentang pernikahan, bisa dibaca di link berikut:

Sewaktu acara resepsi pernikahan saya dulu, ada satu hal yang membuat saya menyesal. Bukan menyesal "kenapa nggak nikah dari dulu saja", hehehe. Bukan itu, melainkan banyak moment pernikahan yang tidak terfoto. Waktu itu saya manut (ikut) saja apa mau fotografer. Ternyata setelah foto tercetak, saya baru tahu kalau banyak moment yang terlewatkan. Duh sedihnya. Dari situ saya belajar beberapa hal tentang memfoto moment di suatu acara, apakah itu pernikahan, jalan-jalan, atau acara blogger. Berikut saya share beberapa tips untuk memfoto moment pernikahan anda :).

Monday, 5 January 2015

Doodling, Ternyata Saya Sering Melakukannya

Assalaamu'alaikum.. ^_^
Malam ini saya membaca postingan dari Tante Neng Tanti Amelia tentang doodling, lalu bikinlah postingan ini, hehehe. 
Ini Te, hasil doodlingan saya waktu nonton iklan TV
Menurut Tante Tanti, doodling itu adalah kegiatan menggambar dimana pikiran/otak kita sebetulnya sedang bekerja untuk urusan lain yang tidak ada kaitannya dengan gambar yang kita buat itu. Biasanya, doodling ini dilakukan ketika kita sedang bosan melakukan satu hal seperti murid yang jenuh mendengarkan penjelasan gurunya, atau peserta seminar yang mulai mengantuk mendengar pembicaraan dari narasumber, atau ketika kita sedang menerima telepon. Kalau saya seringnya doodling ketika mengawasi murid yang sedang ujian atau sedang menonton iklan TV, mata saya sesekali melirik murid tapi tangan saya tetap menggambar. Tahu kan kalau mengawasi ujian itu rasanya seperti setahun padahal kenyataannya baru sejam.

Sunday, 4 January 2015

10 Blogpost ReeNgan yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2014

Assalaamu'alaikum...

Selamat datang tahun 2015.. :) *walau telat, masih boleh ngucapin kan? hehe...

Tahun ini InsyaAllah memasuki tahun ke-3 saya masuk dunia blog, saya mulai menulis banyak hal yang tentunya bisa saya tulis :). Terimakasih untuk semua pembaca ReeNgan yang sudah menyempatkan membaca tulisan-tulisan di ReeNgan ini, semoga semuanya bermanfaat. Ya, walau paling banyak curhatan sih, hehe... Tahun 2014 yang lalu, banyak sekali peristiwa yang sangat saya syukuri, dan semakin banyak yang membaca tulisan di ReeNgan. Berikut saya rangkum, 10 blogpost ReeNgan yang paling sering dikunjungi, ada beberapa blogpost curhatan yang saya kaget sekali, kok bisa ya banyak dikunjungi :), cekidot... (Saya tampilkan sesuai urutan yang paling banyak). Kalau ingin menuju ke postingannya, silahkan klik judul masing-masing tulisan :).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...