Wednesday, 9 December 2015

Melindungi Anak-anak Dari Dampak Negatif Internet

Assalaamu'alaikum... ^_^


Saya mau tanya dulu deh, berapa kali Teman ReeNgan melihat media sosial dalam sehari? Trus berapa jumlah media sosial yang Teman ReeNgan punya? satu, dua atau lebih dari lima? Buat Teman ReeNgan yang sudah punya putra putri, memberikan akses pada mereka untuk menggunakan media sosial enggak? Hehehe, baru awal paragraf sudah tanya macam-macam ya. Terus terang, saya punya lebih dari lima akun media sosial, tapi yang aktif hanya lima. Lima itu ternyata termasuk banyak lho. Mungkin malah, suatu saat nanti akan semakin banyak bermunculan jenis media sosial yang baru. Saya pun ketika bertemu dengan keponakan, kadang-kadang (menjurus ke jarang sekali) memberikan akses media sosial saya ke mereka, walaupun itu hanya sekedar Youtube.

Monday, 7 December 2015

My First Me Time

Asssalaamu'alaikum... ^_^

relax, me time

Dulu pertama kali mendengar kata "me time", saya belum merasakan sebenarnya seperti apa sih me time itu. Saya hanya tahu bahwa me time itu ya waktu untuk diri sendiri melakukan aktivitas yang mungkin tidak biasa dilakukan di saat-saat biasa. Salah satu tujuan me time yang sering saya dengar adalah untuk mengurangi stress. Dan beberapa bulan belakangan, saya berpikir apakah saya butuh me time atau tidak. Saya berdiskusi dengan suami, dan suami bilang kalau saya memang butuh me time, waktu untuk melakukan aktivitas saya sendiri. Apa saja yang saya lakukan sebelum memutuskan butuh me time dan apa saja aktivitas me time pertama saya?

Sunday, 6 December 2015

Menggunakan dan Menghabiskan Yang Ada Dulu

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Akhir-akhir ini saya lagi senang bercerita seputar pengalaman dan mungkin sedikit pandangan saya. Beberapa minggu belakangan, saya mulai mendata barang-barang yang saya punya, istilah kerennya menginventarisir ya? hehe. Apa pasal? Banyak pasal, hehe. Karena manusia kadang-kadang harus diperlihatkan banyak hal dulu, baru dia sadar, betul enggak? Pertama, saya diingatkan oleh cerita BC di Facebook tentang seorang tukang kayu miskin yang menemani seorang kaya yang sudah meninggal di dalam kubur orang kaya itu. Bagaimana malaikat juga menanyainya perihal satu-satunya harta yang dia punya, yakni kapak. Enggak tanggung-tanggung, satu kapak ditanya sampai 30 hari. Saya membatin, Ya Allah... itu baru satu kapak ya. Lantas, saya melihat lagi harta yang saya punya, enggak ada kapak sih, tapi punya 3 pisau. Hiks.. itu ditanyanya berapa hari coba.. T_T.

Friday, 4 December 2015

Tip Hemat Belanja : Makan Dulu Sebelum Belanja

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Mari makan sebelum belanja
Sudah lama banget ya, saya tidak membagikan tip hemat belanja. Setelah yang postingan memilih wadah belanja dan flyer. Sekarang saya ingin berbagi tip hemat belanja yaitu tolong makan dulu sebelum belanja, hehe. Mungkin ada Teman ReeNgan yang berpikir, "lha nanti kan misalnya pas belanja kita lapar, kita bisa beli makanan." Iya sih, tapii...

Saturday, 28 November 2015

Menganggarkan Biaya Kesehatan Tunai

Assalaamu'alaikum... ^_^


Ciee.. yang habis gajian, atau ada yang belum gajian? Sabar ya.. :). Mari kita bikin anggaran untuk sebulan ke depan. Jangan lupa untuk menyertakan pos kesehatan di anggaran yang kita bikin. Seperti yang sudah saya bilang di postingan saya tentang membuat anggaran, saya menuliskan anggaran khusus untuk kesehatan. Anggaran ini tidak saya masukkan ke pos anggaran tak terduga. Wuih, mulai berat ya bahasannya. Tapi, tenang saja, semua yang akan saya bahas di sini based on my own experience (berdasar pengalaman pribadi saya).

Friday, 20 November 2015

Makan Yang Amis-Amis Setelah Operasi, Bolehkah?

Assalaamu'alaikum ... ^_^


Sudah lama saya tidak posting yang berhubungan dengan biologi, hehe. Kebetulan saya habis operasi dan di postingan kemarin, saya menulis "dokter memberikan saran pasca operasi yakni memperbanyak makan makanan yang mengandung protein seperti daging, ikan, ayam, telur, tahu dan tempe". Padahal ada teman dan tetangga saya yang menyarankan bahwa setelah operasi lebih baik tidak makan ikan dan telur dulu, agar lukanya cepat kering. Lha, mana yang harus saya ikuti?

Thursday, 19 November 2015

Radang Usus Buntu (Apendisitis) dan Operasinya (Apendiktomi)

Assalaamu'alaikum... ^_^


Seperti judulnya, tanggal 31 Oktober 2015 saya divonis terkena radang usus buntu (apendisitis) dan harus dioperasi saat itu juga. Sebelumnya, saya ingin berterimakasih buat Mba Kartika Putri Mentari yang sudah menuliskan pengalaman yang sama di blognya, dimana itu menjadi salah satu rujukan saya. Saya pun akhirnya memberanikan diri menulis pengalaman saya di sini.

Monday, 9 November 2015

Menata Aplikasi di Smartphone

Assalaamu'alaikum... ^_^


Apa kabar Teman ReeNgan? Saya masih dalam masa pemulihan pasca operasi usus buntu tanggal 31 Oktober 2015, nanti Insyaa Allah ceritanya saya bagikan di sini. Karena di rumah terus dan saya musti istirahat sebenarnya, jadinya sekarang saya lebih sering membuka HP. Ketemulah vlog di youtube, dia membicarakan tentang menata aplikasi di smartphone. Hmm.. iya juga ya, aplikasi di smartphone juga perlu ditata biar smartphone-nya enggak lemot.

Saturday, 7 November 2015

Kenapa Sayang Dengan Uang Baru?

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Postingan ini ada karena kegiatan kemarin sore, hehe. Ceritanya saya sedang membereskan amplop-amplop saya (sudah tahu kan kalau saya pakai sistem amplop untuk mengatur keuangan saya?), trus saya lihat ada amplop yang berisi uang super lecek. Saya memang mengumpulkan uang-uang super lecek yang saya dapat dari penukaran uang di beberapa tempat favorit saya. Trus saya lihat juga di beberapa amplop, ada uang yang masih baru kinyis-kinyis (itu kebanyakan nominal Rp 2.000 an lho). Lalu saya teringat masa empat bulan yang lalu.

Wednesday, 4 November 2015

Karaokean Pakai Kupon

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Tahukah Teman, kalau saya suka banget menyanyi, tapi enggak di kamar mandi karena enggak boleh nyanyi atau bersiul atau bersuara di kamar mandi, apalagi toilet. Jadi di kamar mandi dan toilet juga kita musti tenang, menikmati suasana zen dan biar mantap bersih-bersihnya (ini saya serius lho, musti banget ini dijelaskan...). Saya seringnya nyanyi di kantor atau di rumah saat nonton video klip. Ah... sudah banyak sekali "pujian" yang saya dapat dari teman-teman kantor, mulai dari suara saya yang mendayu-dayu sampai yang merdu sekali saat berhenti menyanyi. Saat itu saya hanya bisa berdoa, Ya Allah saya boleh enggak karaokean di tempat karaoke macam IV?

Sunday, 1 November 2015

Fasilitas Kantor Yang Gratis Untuk Karyawannya

Assalaamu'alaikum... ^_^

Ini di Google Indonesia
Enggak tahu nih, tiba-tiba kepikiran buat bertanya ke Teman ReeNgan tentang fasilitas di kantor yang gratis untuk karyawannya. Mmmm... sebenarnya sih bukan enggak tahu kenapa ya, hehe. Sebenarnya karena beberapa tahun ini, saya merasa banyak dibantu oleh kantor. Kantor saya menyediakan beberapa fasilitas gratis untuk karyawannya, diantaranya tempat parkir, air mineral galon dan wi-fi. Kelihatanyya sepele ya, tapi coba kalau di kantor enggak ada fasilitas seperti itu? Yang ada dompet eike bochoor neikk.. hehehe.

Sunday, 25 October 2015

Membuat Anggaran Belanja Yang Simpel

Assalaamu'alaikum... ^_^


Enggak bosan-bosan saya posting tentang keuangan rumah tangga ya. Iya, soalnya kadang saya sering bertanya dalam hati, "Kenapa saya enggak mengatur keuangan saya dari dulu". Tapi, yang lalu ya sudahlah berlalu, diambil hikmahnya saja *Dik Hikmah jangan ge-er dulu :)*. Pertama kali mencoba membuat anggaran belanja *atau nanti mungkin kadang saya sebut budgeting* isinya sangat simpel, yakni hanya pemasukkan dan pengeluaran. Menulis pengeluarannya pun masih asal-asalan, jadi tidak ada prioritas mana yang harus ditulis di nomor 1, 2 dan seterusnya. Waktu itu, saya belum memakai sistem amplop dan kadang bulan ini menulis anggaran trus bulan berikutnya enggak, masih belum konsisten. Bisa ditebak kan hasilnya apa? Anggaran tinggal anggaran, kenyataannya pahit, teman.. :(, uang mengalir keluar begitu derasnya. Alhamdulillah, akhirnya saya menemukan beberapa solusinya.

Sunday, 18 October 2015

Fun Blogging, Selamat Ulang Tahun Ke-1

Assalaamu'alaikum... ^_^

Ceria banget..!! ^_^ Kangen dengan teman-teman di foto ini (foto milik Caroline Adenan)
Waktu itu bulan Oktober 2014, ada undangan di wall Facebook tentang sebuah workshop blogging. Di situ ditulis pesertanya terbatas, hari Minggu, tapi ada biayanya. Hehe... poin 1 dan 2 okelah, tapi poin 3 saya masih mikir-mikir lagi. Walaupun pada akhirnya saya mendaftar juga karena setelah saya pikir, Rp 100.000 itu belum ada apa-apanya dengan ilmu yang bakal saya dapat nanti. Trus, apakah saya sudah tahu materinya? Kalau detailnya sih belum, tapi kalau temanya sudah tahu, kan ada di iklannya, tentang kepenulisan, optimasi blog, dan monetize blog. Keren, kan?

Friday, 16 October 2015

Hidup Tanpa Utang, Bisakah?

Assalaamu'alaikum... ^_^


Iya, hidup tanpa utang, bisa nggak ya?

Dulu saya suka heran dengan prinsip suami saya, "Kalau bisa nggak utang mending jangan berutang, kalau belum mampu beli secara tunai ya nabung dulu jangan ambil kredit". Saya pikir, "Lha kalau nggak ambil kredit ya kita nggak bakal punya apa-apa dong". Sebagai manusia biasa wajarlah kalau saya juga pingin punya rumah sendiri dengan segala perabotannya. Saya pernah tanya pada suami, "Emangnya kamu nggak mau punya rumah sendiri?" Dia jawab, "Ya maulah, tapi nanti nunggu uangnya ngumpul dulu, sekarang kita nabung dulu". Huadezigg.. rasanya saat itu, tapi ya sudah setelah 3 kali bertanya hal yang sama dan selalu mendapat jawaban yang sama, akhirnya saya nurut. Walau saat itu masih mikir, lha kapan punya rumahnya kalau gitu, hehehe.

Wednesday, 7 October 2015

Menikmati Suasana Tanpa Kamera

Assalaamu'alaikum... ^_^

Beberapa saat yang lalu, saya membaca berita di sebuah portal online luar negeri. Disitu menyebutkan tentang seorang wanita yang menikmati momen karpet merah tanpa membawa kamera, padahal semua orang di sekitarnya berusaha mengabadikan momen tersebut dengan kamera masing-masing. Suatu kejadian yang langka ya di masa kini.. ^_^. Yapz.. masa kini dimana kamera sudah mudah didapat, harganya murah, speknya tinggi. Inginnya tiap momen dalam hidup kita ya kita abadikan, semua sampai tidak ada yang terlewat sedikit pun..!!.

Saturday, 3 October 2015

Multiple Intelligences dan Cara Mengembangkannya Karena #BedaAnakBedaPintar

Assalaamu'alaikum... ^_^

#BedaAnakBedaPintar, S-26 Procal GOLD

Pernahkah kita mendengar atau bahkan kita sendiri yang ngomong begini, "Kakaknya biasa saja, tapi kok adiknya pinter banget ya?" (atau sebaliknya), atau "Itu, tiru Kakakmu dong, tiap hari belajar, makanya nilainya bagus, nggak kayak kamu tiap hari maiiin terus." Masih banyak ya yang sering ngomong seperti ini? *tertunduk sedih*. Padahal teman, #BedaAnakBedaPintar lho, kepintaran atau bakat masing-masing anak itu berbeda. Kepintaran pun tidak hanya diukur dari sisi akademis saja, melainkan dari sisi yang lain juga.

Friday, 18 September 2015

10 Langkah Praktis Cetak Kartu Nama di Praktisprint

Assalaamu'alaikum... ^_^


Awal tahun 2014, saya pernah memosting tulisan membuat kartu nama sendiri. Sekarang, kartu nama yang saya buat sendiri itu sudah habis, dan lagi ada beberapa informasi yang sudah berubah, seperti nomor telepon. Berarti, saya musti bikin kartu nama baru ya, tapi sayangnya saya sibuuuukkk banget beberapa bulan ini, jadinya enggak sempat-sempat bikin kartu nama sendiri. Lalu, datanglah berita menggembirakan, Teh Ani bilang kalau ada web jasa percetakan, jadi semacam percetakaan online gitu, namanya praktisprint.com.

Monday, 14 September 2015

Pesta Diskon Lagi di Lazada Brand & Seller Showroom

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Ummm... to the point saja ya, kan Teman ReeNgan sudah tahu dari judulnya, hehe.. Bulan September ini, bakal ada pesta diskon lagi di Lazada..!! Namanya Lazada Brand and Seller Showroom. Tadinya saya kira, Lazada akan mengadakan pesta diskon khusus untuk mobil, iya kan namanya showroom itu identik dengan jual beli mobil.. #sayasoktahu. Ternyata, bukan hanya mobil saja, melainkan semua brand dan seller (penjual) yang ada di Lazada. Apa saja sih penawarannya?

Saturday, 12 September 2015

Tip Hemat Belanja : Cermati Flyer atau Katalog Toko

Assalaamu'alaikum... ^_^


Balik lagi dengan tip hemat saat belanja "the series", hehe. Setelah tip hemat pertama tentang wadah yang dipakai saat belanja. Sekarang saya mau ngomongin soal FLYER atau KATALOG yang biasanya disediakan oleh minimarket atau supermarket. Ada yang per 2 minggu, ada flyer khusus promo mingguan, dan ada yang bulanan. Flyernya juga ada yang digital bisa dilihat langsung di website mereka dan ada yang dicetak di kertas. Terus terang, walau katanya zaman sudah serba digital walo bukan digimon, tapi saya masih suka dengan flyer cetak. Alasannya karena bisa dipegang dan langsung dibaca on the spot. Tadinya saya tidak begitu tertarik dengan flyer/katalog, tapi setelah tahu beberapa manfaatnya, saya selalu mengambilnya.

Wednesday, 9 September 2015

Jadwal Cuci Mencuci Baju Ala ReeNgan

Assalaamu'alaikum... ^_^


Ini bukan iklan, tapi murni curhatan, hehehe.. Sepertinya saya sudah sering ya curhat tentang mencuci baju, mulai dari mencuci sendiri untuk berhemat sampai tips mencegah baju hilang di laundry. Teman ReeNgan setuju enggak kalau cuci mencuci dan seterika menyeterika adalah acara terkaporit para Emak? Saking kaporitnya sampai ada yang menciptakan mesin cuci. Walau belum ada yang bisa membuat sebuah kotak dimana kalau dimasukkan baju lecek jadi bisa licin dan rapi sendiri.

Dari dulu banyak sekali metode mencuci yang saya coba, mulai dari mencuci tiap hari, seminggu sekali, sampai nyerah saya masukkan laundry saja semua. Kok bisa gitu?

Monday, 7 September 2015

Pilih Mana, Kualitas atau Kuantitas?

Assalaamu'alaikum... ^_^


Ceritanya tadi selesai kerja, saya duduk-duduk dulu sebelum pulang. Saya lihat di Pinterest ada foto dengan judul "Alasan Kamu Tidak Harus Belanja di (menyebutkan nama toko yang harga produknya murah)". Ternyata si pemilik blog menceritakan tentang pengalamannya membeli selang air di sebuah toko yang menjual selang air dengan harga termurah. Tiga bulan kemudian selang itu bocor, lalu dia membeli lagi di toko tersebut, tapi harganya sudah naik beberapa ribu (disitu beberapa dollar) walau masih yang termurah sihi. Kejadian yang sama terulang setelah 3 atau 4 bulan. Dia pun lelah, akhirnya dia memutuskan untuk membeli selang di toko lain yang harganya dua kali lipat. Lima tahun kemudian, selang itu masih baik-baik saja.

Saturday, 5 September 2015

Tip Hemat Belanja : Keranjang atau Troli Dorong

Assalaamu'alaikum... ^_^

Saya enggak tahu nama benda di gambar itu, hehe. Biasanya saya dan suami menyebutnya troli untuk kereta belanja yang didorong.

Banyak sekali tip untuk hemat ketika berbelanja. Saya sajikan "the series"nya ya. Enggak tahu sih bisa sampai berapa seri. Dari semua tip belanja hemat yang pernah saya baca, hanya ada beberapa yang menyebutkan tentang wadah belanjaan ketika berbelanja. Bagaimana caranya, wadah belanjaan menjadi salah satu cara untuk menghemat belanja?

Thursday, 3 September 2015

Kolom Search di Blogspot

Assalaamu'alaikum... ^_^

Teman ReeNgan sering enggak melihat ada kolom search di blog yang teman-teman kunjungi? Saya? Sering banget. Pertama kali membuat blog ini pun, kolom search itu ada di sini. Namun, suatu waktu ketika saya mulai mengutak-atik ReeNgan, saya menghapus kolom search itu. Saat itu saya pikir untuk apa ini ada di sini. Ya sih, saya belum merasakan kegunaan kolom tersebut. Sampai pada bulan Agustus kemarin saya mulai memasangnya lagi. Kenapa saya memasangnya lagi? Apa alasannya?

Tuesday, 1 September 2015

Mengurangi Bau Badan dengan Baking Soda

Assalaamu'alaikum... ^_^


Diantara Teman ReeNgan ada enggak yang temannya punya bau badan menyengat? Berani memberitahukannya? Kalau berani saya salut pakai banget. Iya, memberitahu masalah bau badan kepada si empunya bau itu serba salah, karena bau badan termasuk salah satu masalah yang sensitif ya. (Kalau yang berani memberitahu, tolong saya minta tips trik nya, please.. ^_^).

Saya pun tidak memungkiri pasti suatu saat akan keluar bau agak menyengat dari badan saya. Ya karena berat badan saya naik dan saat aktivitas saya lebih banyak. Hubungannya bau dengan berat badan itu apa? Saya merasakan semakin bertambah berat, saya semakin mudah keringetan. Nah, katanya bagian tubuh yang paling banyak mengeluarkan keringat itu adalah bagian lipatan terutama ketiak. Selain itu, keberadaan kuman dan rambut ketiak semakin memperburuk aroma ketiak kita. Ceritanya begini, saat berkeringat, otomatis kelembaban tubuh meningkat terutama di daerah lipatan (termasuk ketiak), sedangkan kuman itu seneng banget dengan lingkungan lembab. Berkembanglah kuman-kuman itu, lalu mereka akan melakukan metabolisme, yang hasilnya (berupa zat bersifat asam) dibuang juga di ketiak. Bau enggak wangi itu berasal dari sisa metabolisme kuman.

Sunday, 30 August 2015

5 Cairan Pembersih Dasar ala ReeNgan

Assalaamu'alaikum... ^_^


Waktu saya masih serumah dengan Bapa Mama, saya tidak memusingkan jenis cairan pembersih yang kami gunakan. Baru pas kuliah dimana saya harus ngekos karena jauh dari orang tua... hiks, saya harus memikirkan cairan pembersih yang harus saya beli. Waktu itu, karena ngekos, jadi cairan pembersih yang saya beli masih sedikit. Sekarang, apakah jadi lebih banyak setelah menikah dan ngontrak di rumah petak? Nggak tahu ya, kayaknya enggak beda jauh, hehehe...

Apa saja sih cairan pembersih yang saya punya?

Friday, 28 August 2015

Bawa Bekal atau Enggak Bawa Bekal

Assalaamu'alaikum... ^_^
Judulnya keren enggak?? Hehe.. tadinya mau saya beri judul "Bawa Bekal, Bawa Bekal Not" sama kayak "Loves Me, Loves Me Not".

Sepertinya saya sudah sering sekali memention bekal makanan di beberapa postingan saya. Ya memang sih, baru selama di Jakarta ini saya menyadari pentingnya membawa bekal makanan atau minuman sendiri. Entahlah kenapa dari SD sampai kuliah rasanya malas bawa bekal. Alasan bawa bekal banyak banget, mulai dari menghemat uang sampai ke alasan makanannya lebih sehat. Yang utama buat saya ya masih jelas lah ya.. hehehe.. menghemat uang makan siang (karena makan siang suami sudah disediakan oleh kantornya). Sebenarnya dari kantor juga sudah ada dana untuk makan siang, tapi yaaaaa..... kalau dana itu bisa dihemat kan lebih bagus. (Oh ya, ini penting sekali, buat Teman ReeNgan yang lagi main ke Jakarta ala irit.. mending bawa bekal dari hotel walaupun itu hanya sebotol air bening. Soalnya harga makanan dan minuman di tempat wisata di Jakarta cenderung lebih mahal).

Wednesday, 26 August 2015

Menyiapkan Dana Lebaran Idul Fitri ala ReeNgan

Assalaamu'alaikum... ^_^


Teman ReeNgan tahu peribahasa "sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit"? Artinya kurang lebih ketika kita mengumpulkan sesuatu walau itu sedikit, kalau terus dilakukan maka akhirnya jadi banyak. Dulu peribahasa itu dipakai untuk menabung uang atau sesuatu yang baik, tapi sekarang saya sadar, peribahasa itu juga bisa menggambarkan banyak hal. Contohnya, berhutang sedikit-sedikit tapi kalau hutangnya ada di semua orang atau bank juga totalnya jadi banyak, lalu beli baju murah kalau dalam satu bulan belinya lebih dari 5 juga hasilnya malah boros, kan. Di postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang hutang dan beli baju.. ^_^. Saya akan membahas tentang menyiapkan dana lebaran ala ReeNgan agar kantong tidak bolong banget (isu ini #ciee #isu sudah saya bahas sekilas di akhir postingan tentang tips persiapan mudik ala ReeNgan).

Monday, 24 August 2015

Samsung Galaxy S6 Edge Plus Bisa Preorder di Lazada

Assalaamu'alaikum... ^_^

Samsung Galaxy S6 Edge Plus exclusive launch at Lazada
Tadi pagi teman saya menerima paket berisi handphone merk Samsung yang dia beli di Lazada untuk ibunya. Lha, bukannya lagi santer berita tentang itu ya, tapi ternyata teman saya bisa beli, dan HP Samsung itu sampai dengan selamat. "Ah.. saya juga mau lihat-lihat HP di Lazada ah..", pikir saya saat itu juga. Waktu saya buka website Lazada, saya langsung melihat ada tanda jam yang lagi hitung mundur. Biasanya nih, kalau ada tanda hitung mundur itu berarti ada sale. Tapi, yang ini tulisannya bukan sale, melainkan preorder. Preorder HP Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Kok bisa pas betul ya dengan kejadian pagi ini teman beli HP Samsung di Lazada, eh ini malah ada preorder HP Samsung juga ^_^.

Thursday, 20 August 2015

One In, One Out Role Agar Hidup Lebih Teratur

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Apakah Teman ReeNgan ada yang sudah tahu apa itu satu masuk satu keluar (one in one out)? One in one out ini semacam cara untuk membatasi keinginan membeli sesuatu yang selalu muncul, hehe. Saya mulai menggunakan cara ini sejak awal 2015, lalu diperkuat ketika saya mengikuti meditasi bareng teman-teman Fun Blogging dan Adjie Silarus. Adjie bilang bahwa konsep ini adalah salah satu cara untuk menyeimbangkan pikiran dan hati kita.

Tuesday, 18 August 2015

Lagi Pilih-pilih Deposito di Cermati.com

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Judulnya mengundang ga, Teman? Lagi pilih-pilih deposito, hehehe...

Alhamdulillah setelah saya menerapkan pengaturan keuangan pribadi saya, lalu menahan segala godaan hawa nafsu pingin shopping, etece etece, akhirnya saya bisa menabung juga #tebarconfetti.Ceritanya saya ke toko buku lalu membaca lagi sebuah buku yang isinya ya enggak jauh-jauh dari pengaturan keuangan keluarga, bagaimana sebuah keluarga itu bisa lho hidupnya debt free (tanpa utang). Malahan ada yang bisa membeli rumah kemudian melunasinya dalam jangka waktu yang singkat.

Sunday, 16 August 2015

Manfaat Menyiapkan Uang Transport Yang Pas

Assalaamu'alaikum... ^_^

diy wallet, diy, wallet

Sebelum saya bercerita, Teman ReeNgan sudah tahu belum kalau sudah setahun ini saya menggunakan sistem amplop untuk mengatur keuangan saya?. Jadi saya membagi pemasukkan dalam beberapa pos anggaran, salah satunya ada anggaran untuk uang transport. Kenapa ada? Karena setiap hari saya pergi pulang kerja naik kendaraan umum, akan lebih mudah kalau sudah sedia uang transport.

Nah, kadang ada tuh ya angkot yang menempelkan stiker "Bayarlah dengan uang pas", bagaimana reaksi Teman ReeNgan? Cuek atau biasa saja atau buru-buru nyiapin uang pas? Jujur banget dulu saya cuek, pikir saya "lha kan yang penting bayar ongkos". Kadang malah sengaja bayar pakai uang "gedean" biar dapat kembalian uang kecil.. hehe.

Namun, pada suatu ketika..............

Friday, 14 August 2015

Cerita KRL : Naik Commuter Line Saat Jam Sibuk

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Kira-kira sudah dua tahunan ini saya berangkat pulang kerja naik Commuter Line (CL). Memang belum banyak makan asam garamnya, tapi banyak cerita yang saya lihat dan saya dengar serta rasakan di CL ini.

Dua hari yang lalu, ketika saya pulang, saya lihat kok antrian penumpang di stasiun masih banyak, tidak seperti biasanya pada jam segitu. Enggak tahu ada apa, akhirnya saya baru bisa naik CL yang kedua (dihitung dari saya masuk stasiun ya ^_^). Kereta pertama, hadehh.. boro-boro muat masukkin badan, masukkin muka saja kayaknya enggak muat deh, saking penuhnya. Kereta kedua, alhamdulillah badan beserta tas dan sepatu saya bisa ikut masuk. Penuh sih, tapi saya tidak sampai jadi bandeng presto.

Wednesday, 12 August 2015

Tips Persiapan Mudik Naik Kereta Ala ReeNgan

Assalaamu'alaikum.. ^_^

stasiun, kereta, mudik

Sepertinya agak telat saya menulis pengalaman mudik saya lebaran kemarin. Tapi sesuai dengan semangat berbagi, nggak ada kata telat.. hehe.

Lebaran kemarin saya mudik naik kereta api, sedang suami naik motor. Ya itu pilihan dia, padahal sudah saya paksa-paksa biar bareng naik kereta, tapi dia nggak mau.. :). Cerita mudiknya sebetulnya sudah saya bagikan di twitter saya @RiskiRingan tepat  saat saya mudik. Saya bagikan lagi di sini ^_^

Thursday, 30 April 2015

Mudahnya Mencari Informasi Hukum dengan Hukum Online

Assalaamu'alaikum.. ^_^


Sewaktu bincang hukum tanggal 21 April 2015 di Indonesia Jentera School of Law, saya ikut mendeskripsikan bagaimana bentuk hukum kalau dia itu manusia. Saya bilang kalau hukum itu seorang laki-laki memakai jas, rahang kuat dan muka tegas (hmm.. sepertinya saya tersugesti oleh bentuk wajah pengacara-pengacara yang sering muncul di TV, hehe..). Ternyata, menurut mas Anggara, deskripsi saya itu adalah deskripsi dari kebanyakan orang tentang hukum. Iya sih, kebanyakan orang akan malas berurusan dengan hukum, malah cenderung menghindarinya karena menganggap kalau hukum itu menakutkan.

Wednesday, 29 April 2015

Keselamatan Berkendara Wajib Hukumnya

Assalaamu'alaikum... ^_^


Kemarin saya melihat ada 6 orang dewasa mengendarai motor dan mereka semua tidak memakai helm. Ehemm.. itukah pelajaran yang bagus dari orang dewasa kepada anak mudanya? Sering pula saya mendengar orang-orang berkata "Enggak apa-apa enggak pakai helm, kan dekat inih, enggak ada polisi." Rrr... saya tidak takut dengan adanya polisi, tapi saya lebih memedulikan keselamatan saya, karena menurut saya pribadi, keselamatan berkendara itu wajib hukumnya. Teman ReeNgan pasti ada yang mengganggap saya naif ya, sok-sokan menaati peraturan atau apalah, tapi ya itulah saya... Saya memang paling rewel kalau sudah menyangkut masalah keselamatan berkendara. Apalagi dalam kesehariannya, suami saya mengendarai motor dan saya naik angkutan umum.

Di sini saya ingin bercerita tentang kemirisan saya pada beberapa kebiasaan buruk berkendara dengan motor yang sudah dianggap sebagai sesuatu yang wajar, seperti bukan suatu kesalahan lagi. Kebiasaan buruk itu antara lain:

Sunday, 26 April 2015

Inspirasi Berbusana dari Shopious

Assalaamu'alaikum... ^_^

Di postingan saya tentang menyiapkan baju kerja, saya cerita kalau kadang-kadang saya suka termenung di depan lemari pakaian. Saya bingung mencari inspirasi berbusana. Pusing Beib mau pakai yang warna apa, lalu mau milih two pieces atau one piece. Trus kalau sudah milih itu paduan kerudungnya juga bingung. Akhirnya lamaaaa banget di depan lemari, jadi banyak waktu yang terbuang. Kadang saya juga suka iseng memotret padu padan busana yang orang-orang kenakan di sepanjang jalan yang saya lewati atau kendaraan yang saya tumpangi. Namun, seringnya itu hanya jadi kenangan foto saja, jarang yang saya wujudkan. Kendalanya sih sederhana, saya sering malas ke toko baju, hahaha, karena saya seringnya tidak menemukan baju yang senada dengan foto. Sampai pernah berfikir, apa mending saya tanya saja ya ke orang yang mau saya foto itu, "Mbak bajunya beli dimana?" *langsung ditatap mesra oleh Mbaknya*.

Sunday, 19 April 2015

Resep Pisang Goreng Simpel Ala ReeNgan

Assalaamu'alaikum... ^_^

pisang goreng
Yang gosong itu, saya yang goreng, hehehe
Hahaha.. judulnya provokatif nggak? Sebenarnya saya hanya ingin bercerita saja, kalau jumat kemarin saya masak bareng suami saya. Sederhana sih, hanya pisang goreng. Nggak tahu kenapa, suatu malam sebelum tidur (cieee) dia bilang ke saya, "Yank, besok pulang kerja pada bikin pisang goreng ya.. Kamu bikin adonannya, ntar aku yang goreng. "Yuhuuu... biasanya dia nggak mau pisang goreng. Ya okelah akhirnya saya jawab "Oke, aku yang masak saja juga nggak apa-apa". "Nggak ah, aku saja yang goreng." Trus dia tanya, "Memang pisang yang enak buat dibikin pisang goreng itu apa?" Oke suamiku, mari kita googling gambar pisangnya.

Lalu, paginya dia sukses membeli sesisir pisang kepok sepulang jalan-jalan pagi. Kemudian, sepulang saya kerja, sesuai janji, saya lalu membuatkan adonan pisang goreng yang itu pun sesuai permintaannya. Ini dia resep adonan pisang goreng permintaan suami.. :).

Thursday, 16 April 2015

Tips dan Manfaat Membawa Daftar Belanjaan Saat Berbelanja

Assalaamu'alaikum... ^_^

grocery list

Wah, sudah masuk minggu ketiga bulan April ya, beneran enggak terasa waktu berjalan sedemikian cepat. Sebentar lagi akhir bulan lalu awal bulan, hehehe... ada yang gajian dan mempersiapkan anggaran belanja. Teman ReeNgan senangnya belanja dimana? Pasar tradisional, minimarket, atau supermarket? Kalau saya tergantung belanjanya apa dan berapa banyak, nanti saya bahas di postingan tersendiri ya biar postingan di blog saya tambah banyak.. hehe. Sebelum belanja, biasanya saya menulis terlebih dulu daftar barang yang mau saya beli. Kenapa sih, kok mau susah-susah menulis daftar belanjaan?

Monday, 13 April 2015

Tips dan Manfaat Menyiapkan Pakaian Kerja

Assalaamu'alaikum... ^_^


Harusnya artikel ini diposting hari Minggu kemarin ya.. hehe, tidak apalah kan masih awal minggu. Teman ReeNgan tidak salah membaca judul kok, kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang menyiapkan pakaian, terutama pakaian kerja (atau  bisa disesuaikan bagi yang sudah mempunyai anak bersekolah, jadi pakaian seragam juga :)). Saya terinspirasi membuat artikel ini setelah melihat dan sedikit berkomentar di status Facebook teman saya Hani S. Dia rajin sekali sudah menyiapkan pakaian kerja suaminya selama seminggu. Ahayyy... saya pun demikian sekarang.. toss ya Mbak Hani..!! ^_^

Sunday, 12 April 2015

Cara Membuat Deskripsi About Me di G+

Assalaamu'alaikum... ^_^


Kemarin saya blogwalking (BW) ke blog salah seorang teman, saat itu dia sedang membahas tentang pentingnya kolom "About Me" di blog. Saya setuju ^_^, karena kolom itu menjelaskan tentang siapa kita dan kalau bisa apa isi blog kita. Kolom itu bisa menjadi media pemasaran kita kalau-kalau ada yang tertarik bekerjasama dengan blog kita, ya kan? Walaupun, kolom about me bisa digantikan dengan laman "Tentang Blog", tapi menurut saya masih lebih simpel kalau kita mengisi deskripsi di kolom about me. Deskripsinya tidak usah terlalu panjang, cukup poin-poin penting diri atau blog kita agar pembaca blog kita tahu siapa kita.

Thursday, 9 April 2015

Melestarikan Kuliner Indonesia lewat Media Sosial

Assalaamu'alaikum... ^_^


Acara ini sebetulnya saya ikuti tanggal 21 Maret 2015 di Warung Tekko Apartemen Sunter Icon, Jakarta. Acaranya bertema "#KulinerIndonesiaku Lestarikan Kuliner Nusantara". Walaupun acara lama, tapi informasi dan ilmu yang saya peroleh tidak akan pernah basi sampai sekarang. Ilmu itu adalah tentang bagaimana memanfaatkan media sosial yang kita punya untuk menyebarkan dan melestarikan kuliner Indonesia. Saat masuk ke tempat acara, kami (saya dan suami) diberikan goodiebag yang berisi kaos #inikulinerku, bumbu bacem tempe dan bacem ayam dari Bango. Di situ hadir juga food bloggers dan wartawan dari portal kuliner.

Wednesday, 8 April 2015

Tetap Nyaman dan Hemat dengan iprice

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Mau coba?
Sudah ada setahun deh kayaknya, saya menggunakan moda transportasi kereta, lebih tepatnya Commuter Line (CL). Dulu waktu pertama kali naik CL, saya masih dengan style saya yang lama, yaitu memakai sepatu dengan banyak aksen dan tas pundak (shoulder bag). Sampai akhirnya saya menyadari bahwa aksesoris di sepatu saya hilang satu persatu karena berdesakan. Lalu, saya merasa sangat lelah memakai tas pundak apalagi saya sangat jarang mendapatkan tempat duduk. Pundak ini sengkleh kalau kata orang Jawa (hmm... pantas saya tidak tinggi-tinggi).

Berawal dari situ, akhirnya saya memutuskan untuk berpenampilan simpel dan nyaman. Saya mulai melirik sepatu flat yang minim aksesoris, dan terutama tas yang kecil. Saya kemudian membeli sling bag yang kecil karena barang bawaan saya waktu itu tidak banyak. Namun sekarang, saya justru menginginkan tas punggung (backpack) dengan ukuran sedang tapi tetap stylish, simpel, dan wanita banget modelnya. Alasannya karena barang-barang saya sudah mulai banyak yang dibawa, macam kosmetik, buku bacaan, sikat & odol, tempat makan & minum, serta mukena. Lalu saya tanya teman saya yang punya tas macam itu, harganya berapa? Kata dia, tasnya itu harganya sekitar Rp 300.000. Sebuah harga yang menurut saya masih wowwwww..!! Hehehe... iya kan saya sedang ada di fase kepompong (menahan diri agar tidak tergoda mengeluarkan banyak uang).

Tuesday, 7 April 2015

Review Buku : Maya Maia

Assalaamu'alaikum... ^_^

Judul buku : Maya Maia
Penulis : Devania Annesya
Penyunting : Donna Widjajanto
Penerbit : Plot Point Publishing
Cetakan ke : 1, Juli 2013

Yang pertama kali membuat saya tertarik dengan buku ini adalah judulnya, Maya Maia. Hmm.. pasti kisah tentang dua orang atau mungkin kisah satu orang dengan dua kepribadian. Lantas saya membaca sinopsis di sampul belakang buku, berikut saya tulis kembali :

Maya sengaja berlama-lama kuliah di London. Tapi kini ia terpaksa pulang ke Jakarta, kembali ketemu panas, macet, dan orangtuanya yang sudah menyiapkan perjodohan untuknya.
Sebaliknya, Maia seumur hidup tinggal di Tulungagung. Ini kali pertamanya ke Jakarta demi mencari kerja. ia gugup setengah mati di kereta menuju Stasiun Senen, dan sampai di sana malah bertemu Jonathan, bukan Joni.
 .............
 Ini adalah cerita soal hidup, cinta, dan kebetulan. Dan pertanyaannya: percayakah kamu dengan kebetulan?

Monday, 6 April 2015

Melipat dan Menata Plastik Kresek

Assalaamu'alaikum... ^_^

Saya yakin, akan ada yang bilang itu si Riski kenapa posting cara melipat plastik kresek segala? Hehehe... iya ini, saya ingin menulis postingan yang informatif dan mungkin berguna untuk Teman ReeNgan.

Sudah beberapa bulan ini, saya memang mengurangi penggunaan plastik kresek dengan cara:
  1. Menolak diberi plastik kresek oleh kasir jika belanjaannya sedikit (bisa dibawa dengan tangan)
  2. Membawa wadah (gelas/piring/mangkok) sendiri bila membeli makanan dekat rumah
  3. Membawa tas yang bisa digunakan kembali (reusable) untuk belanja keperluan dapur di pasar
Namun, saya juga memerlukan plastik kresek ini sebagai alas di tong sampah, agar sampah mudah diangkut. Jadi saya memutuskan meminta plastik kresek bila belanja bulanan di supermarket. Plastik ukuran sedang yang mereka berikan secara gratis itu sesuai dengan ukuran tong sampah di rumah kontrakan kami. 

Sunday, 5 April 2015

Mentok (Itik) Bakar Kompleks Rumdin DPR Kalibata Jakarta Selatan

Assalaamu'alaikum... ^_^

Seminggu yang lalu, berarti masih bulan Maret 2015 ya, saya ngedate bareng suami, hehehe. Iya, saya dan suami sering malam mingguan bareng muter-muter Jakarta. Sabtu malam itu saat sedang muter di kawasan Kalibata, mata saya menangkap tulisan "Mentok Bakar" di spanduk depan sebuah warung penyet pinggir jalan di Kompleks Rumdin DPR Kalibata. Sudah tahu "Mentok" belum? Mentok itu bahasa Indonesianya adalah itik, masih satu keluarga dengan bebek, tapi lehernya lebih pendek dan tubuhnya lebih lebar. Sampai saat itu, saya belum pernah mencicipi daging mentok, dan sesuai dengan fitrah manusia, saya pun akhirnya penasaran. Saya pun akhirnya berhasil memaksa suami untuk putar balik dan makan di situ, hahahahaha.

Kami memesan dua mentok bakar, nasi plus teh hangat. Tadinya saya mau memesan bagian paha saja, tapi ternyata kekecilan, menurut saya, akhirnya saya memesan bagian dada, sama seperti suami. Ibu-ibu yang berjualan ini logatnya medok Jawanya, entah dari Jawa Tengah atau Jawa Timur. Setelah pesan, kami menunggu dong ya, mentoknya dibakar dulu, aroma bakarannya saja sudah menggugah selera saya, slruup.

Thursday, 2 April 2015

Manfaat Sistem Amplop bagi Keuangan Pribadi

Assalaamu'alaikum... ^_^

Sistem Amplop oleh Dave Ramsey
(Sumber gambar : http://noeyehasseen.com)
Kok lagi-lagi sistem amplop sih yang dibahas? Hehehe.. please jangan bosan ya ^_^. Jadi ceritanya, sudah sejak bulan September 2014, saya menggunakan sistem amplop untuk mengatur keuangan pribadi saya. Alasannya karena sehabis libur lebaran, uang pribadi yang saya punya hanya yang ada di tabungan berencana saja. Padahal sebelum itu, saya sudah memperkirakan jumlah pengeluaran agar tidak melebihi pemasukan saya, tapi hasilnya malah uang saya habis.

Wednesday, 1 April 2015

Update Target "Dunia" di Tahun 2015

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Saya mau menunduk malu dulu. Sudah lama sekali saya tidak menulis artikel untuk ReeNgan. Ahh.. saya sebetulnya merasa bersalah, maaf ya ReeNgan. 

Bulan Februari yang lalu, saya pernah menulis target saya di tahun 2015 ini. Ada 8 target yang ingin saya capai, dan berikut pencapaiannya untuk bulan Maret 2015 kemarin.

Go to 55 kg with healthy ways
Sebetulnya di awal Maret, berat badan saya sudah tembus 70 kg, tapiii... Tapi nih ya, nafsu makan saya lalu balik lagi. Saya makan kalau sedang stress. Pasalnya, saya juga tidak tahu saya itu stress karena apa, hehe. Jadi dalam waktu sebulan, berat badan saya naik lagi jadi 74 kg ^_^. Belum sempat beli sepatu lari, karena uangnya untuk keperluan mendadak lainnya.

Monday, 23 March 2015

Gizi sebagai Solusi Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Assalaamu'alaikum... ^_^

Percakapan pada suatu pagi di tahun 2012:
Kiri ke kanan : Arletta, Dr Martina Alles, & Prof Hardinsyah
"Mba Riski, masih suka muntah?". 
"Iya nih, Bu. Tiap kali makan langsung keluar lagi". 
"Semangat, Mba..!! Kalau boleh saya beri saran, sebaiknya setelah muntah, makan lagi. Biar dedek yang di dalam dapat makanan. Kan, baru trimester pertama bukan?". 
"Iya, Bu. Terimakasih sarannya. InsyaAllah saya lakukan. ^_^"
Kemudian siangnya, ibu kos pun membuatkan saya rujak buah, yeaayyy....!! #DilarangIri

Itu adalah satu dari banyak percakapan yang terjadi antara saya dengan ibu kos, sewaktu saya hamil. Biasanya pada kehamilan trimester (3 bulan) pertama, ibu yang mengalami morning sickness terkadang malas makan. Padahal, justru pada trimester pertama itulah terjadi pertumbuhan yang sangat pesat pada janin. Begitu pula dengan 1000 hari pertama setelah bayi dilahirkan, sebaiknya bayi diberikan asupan gizi yang optimal. Hal senada juga disampaikan oleh Dr Martina Alles pada diskusi seputar ibu dan anak (#nutritalk) yang diselenggarakan oleh Sari Husada di Hotel JW Marriot Jakarta (20/3/2015).

Wednesday, 4 March 2015

Cerita Di Balik Foto Wisuda


Assalaamu'alaikum... ^_^

Hehehe... kaget ya, buka postingan ini, lalu ada muka saya nongol gede banget. Ini saya mau pamerin foto selfie saya saat wisuda bulan April 2011, sudah lama ya. Waktu itu belum booming yang namanya selfie, atau wefie, foto itu saja saya ingat adalah jepretan ke-5 yang cukup akurat menampilkan muka saya penuh. Ye lah wong HP aja kameranya masih satu di belakang trus masih VGA lagi, paling banter tahun itu kamera 1,3 MP. Tapi, HP macam itu sudah top banget, berasa paling keren sekos-kosan. Kalau sekarang kan sudah banyak HP yang punya kamera depan kayak HP Smartfren, jadinya selfie atau wefie bisa lebih oke dan akurat.

Sunday, 1 March 2015

123 Anti Kere #2

Assalaamu'alaikum... ^_^

Sesuai dengan target nomor 4 saya tahun 2015 ini, berikut review buku yang saya baca. Inginnya mereview buku Srikandi Merah Putih dulu, tapi saya belum selesai baca, hehehe. Jadi yang ini dulu saja ya.

Judul : 123 Anti Kere #2
Penulis : Inge Laurina Ekha
Penerbit : PlotPoint Publishing (PT Bentang Pustaka)
Terbit : Agustus 2012
Harga : belinya lagi cuci gudang, jadi enggak tahu harga aslinya.

Thursday, 26 February 2015

Menata Berkas-Berkas Pribadi dan Keluarga

Assalaamu'alaikum.... ^_^

Salah satu target dunia saya di tahun 2015 ini adalah membersihkan dan menata rumah kontrakan. Alhamdulillah sudah beberapa barang yang saya sortir dan tata. Pas sedang memilah-milah, saya lihat ternyata saya punya 3 document keeper/map (yang satu sudah penuh, dan yang dua masih kosong). Emm...saya lalu berfikir, gimana kalau berkas-berkas punya saya, punya suami dan punya bersama, saya pisahkan. Akhirnya, saya pun fokus memilah-milah berkas berdasarkan kepunyaan.

Menata Berkas-Berkas Pribadi dan Keluarga (dok. Haya Aliya Zaki)
Langkah pertama, saya keluarkan dahulu semua berkas yang ada. Lalu yang kedua, saya bikin daftar apa saja yang mau dimasukkan dan dimana mau meletakkan berkasnya, apa di map bagian depan atau di belakang. Ketiga, ya tinggal pilah berkasnya trus dimasukkan deh ke map/document keeper sesuai labelnya.

Wednesday, 25 February 2015

Buah Lokal Indonesia dan Pengaruhnya

Assalaamu'alaikum... ^_^

Teman-teman ReeNgan suka dengan buah nggak? Adakah yang nggak suka buah sama sekali? Saya kira hampir semua orang menyukai buah-buahan. Alasan sukanya macam-macam, ada yang karena rasanya segar, manis, enak, dan lainnya. Karena hampir semua orang suka itulah, buah punya banyak sekali pengaruh di setiap aspek kehidupan, bahkan sampai bisa memengaruhi suatu bangsa, lho, terutama buah lokal negara tersebut. Di Indonesia, ada nggak buah lokalnya? Wuiii... jangan tanya deh, BUANYAK BANGET buah lokalnya, bahkan buah asli dari Indonesia juga banyak jenisnya. Contohnya, kawista, duku, langsat, kakao, mangga, nanas, jambu biji, melon, buah merah, pala, buah cola, sawo, kenari, buah mundu, sirsak, srikaya, gandaria, kemang, menteng, kesemek, buah kepel... Stop..stop.. saya percaya sekarang kalau Indonesia punya banyak buah lokal dan buah asli. Dan, tadi disebutkan tentang pengaruh buah lokal bagi suatu negara, kan? Apa saja pengaruhnya?

Monday, 23 February 2015

Jambu Biji untuk Mengobati Sariawan

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Saya belanja Guava Crystal Sunpride
Beberapa hari yang lalu saya sariawan. Entah datangnya dari mana, yang jelas di bibir bagian dalam sudah ada sariawannya. Hmmm... mungkin saya sedang lelah, hehe... jadi daya tahan tubuh saya melemah. Nah, saya ini sering mengajari siswa saya, jika daya tahan tubuh melemah dan terkena sariawan, kita harus memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Masa iya, saya ngajarin mereka, trus pelajaran itu saya abaikan. Nggak dong, akhirnya setelah 3 hari sariawan itu saya diamkan (berharap untuk sembuh sendiri, tapi tak kunjung sembuh), saya berusaha untuk mengonsumsi lebih banyak vitamin C.

Saturday, 21 February 2015

Berbelanja dengan Suami

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Suami saya minta difoto dari belakang
Teman ReeNgan yang sudah bersuami, sering nggak sih belanja bareng suami? Belanja apa dulu? Oh iya ya.. belanja kebutuhan bulanan?  Hehehe... tetiba kok tanya-tanya suami orang ya.

Terus terang, saya masih belanja bulanan di supermarket dekat rumah, dan sedang dalam tahap mencoba belanja bulanan di pasar tradisional. Saat belanja bulanan, saya selalu ditemani suami. Alhamdulillahnya suami saya nggak pernah komplain. Saya lihat, banyak juga lho yang belanja bulanannya ditemani oleh suami-suami mereka, walau ada juga sih yang sendiri. Sebenarnya, bareng suami atau nggak, itu semua sangat sah-sah saja. Namun, buat saya dan suami yang sama-sama bekerja, belanja bulanan bareng itu jadi semacam "our time", berasa kayak lagi pacaran, hahaha.

Friday, 20 February 2015

Hening Sejenak Bersama Adjie Silarus

Assalamu'alaikum.. ^_^

Tahun 2014 bagi saya adalah tahun yang penuh warna, ada yang cerah ceria, tapi lebih banyak gelapnya. Tahun itu adalah tahun dimana emosi, tenaga, pikiran saya terkuras sedalam-dalamnya. Pikiran saya entah sudah terpecah belah kemana saja meninggalkan raga saya. Sampai pada akhirnya saya menjadi orang yang temperamental, bahkan diri saya sendiripun sampai tidak mengenalinya. Ketika nurani saya mulai lelah dan akhirnya menjerit di akhir tahun 2014 (entah mengapa harus di akhir tahun), saya memutuskan untuk menyendiri, berbicara dengan diri saya sendiri. Memilah-milah masalah yang ada dalam pikiran saya, dan berusaha mencari pemecahannya. Bahkan sampai saat ini, saya masih sedang dalam tahap mematuhi pemecahan masalah itu. Maka ketika hari Minggu (15/2/2015), kami diajak ke Griya Sukhacitta (Jalan Kemang Utara 7B) untuk bermeditasi bersama Adjie Silarus, saya senang sekali. Saya pikir, "mungkin sekali-kali saya memang butuh bermeditasi". Saya tidak sampai memikirkan akan berbincang dengan mas Adjie tentang konsep dan manfaat meditasi.

Thursday, 19 February 2015

#SundaySharing14 - Jalan-jalan Berwawasan Lingkungan dan Budaya

Assalaamu'alaikum... ^_^


Saat saya tahu dari Sian Hwa kalau tema #SundaySharing14 kali ini adalah travelling, saya langsung bilang "Saya ikut". Kenapa? Karena tahun 2015 ini saya berencana untuk wisata stasiun, dan rasanya pas banget dengan tema #SundaySharing14 yakni "Jalan-jalan Berwawasan Lingkungan dan Budaya". Pembicaranya pun adalah seorang travel writer kondang, Teguh Sudarisman. Jujur banget, saya ingin sekali tahu apa saja yang diperlukan ketika travelling, sisi apa saja yang harus diangkat/disorot, dan bagaimana cara menuliskan perjalanan kita sehingga menjadi satu kisah yang menarik untuk dibaca, bahkan kalau bisa menggugah orang lain berkunjung ke tempat yang saya tulis :).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...