Monday, 1 December 2014

Tujuan Ngeblog

Assalaamu'alaikum.. ^_^

Beberapa kali saya ikut acara atau workshop yang berhubungan dengan ngeblog, kalimat "tetapkan tujuan ngeblog" selalu muncul. Tujuan itu dimana-mana adalah acuan utama kita dalam beraktivitas, begitu juga dengan ngeblog. Saya sendiri pun demikian, awalnya saya tertarik pada beberapa blog crafting dan masakan, akhirnya saya pun membuat blog. Tujuannya bukan untuk posting tentang craft, tapi untuk curhat. Lalu setelah postingan pertama, saya galau, Kalau saya curhat di blog, maka akan dibaca oleh banyak orang, hilang dong privasi saya.. hehehe.

Akhirnya saya menetapkan tujuan ngeblog yang juga merupakan tagline blog ini "tempat berbagi kenangan baik". Kenapa harus kenangan dan harus baik? Kenangan berarti sesuatu yang telah dilakukan/dialami sendiri kemudian terus diingat, dan baik itu tidak hanya kenangan yang indah-indah versi saya, melainkan semua kenangan karena pasti ada hikmahnya masing-masing. 

Seiring dengan berjalannya waktu, blog ini akhirnya berisi bermacam-macam hal. Agak ribet juga kalau mencari postingan yang jadul. Alhamdulillah setiap postingan sudah saya beri label, jadi saya bisa mencarinya berdasarkan label tersebut. Tapi, semakin hari, label itu semakin rancu saja, hehehe...
Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat beberapa label tertentu dan memasangnya di laman blog. Ini juga berkaitan dengan tujuan saya membuat blog ini, juga agar yang baca bisa lebih mudah mencari postingan yang dibutuhkan. :)

Nantikan, tutorialnya ya.. :)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...