Wednesday 30 November 2016

My Fifth "ZEN" Wedding Aniversary Was Celebrated At ZEN Rooms Blok M Falatehan (Sotis Hotel)..!! ^_^

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Waktu saya gajian akhir Oktober lalu, saya menyisihkan uang untuk menginap di hotel bareng suami. Istilah ngehitsnya itu staycation ya, walaupun sebenarnya staycation tidak melulu diidentikkan dengan menginap di hotel. Staycation sendiri sebenarnya adalah liburan di rumah atau wilayah sekitar rumah masing-masing (pokoknya enggak keluar kota, gitu aja deh ya biar lebih gampang, hehehe). Kenapa tiba-tiba saya pingin staycation? Sebabnya, November tahun ini adalah ulang tahun pernikahan kami yang ke-5, time flies so fast yo!. Kenapa juga staycationnya di hotel? Karena ya pingin yang beda saja dari rutinitas keseharian di rumah, dan pingin nyantai menggelung badan di kasur hotel, hehe. Akhirnya hari Sabtu kemarin (26-27 November 2016), saya ajak suami staycation di ZEN Rooms Blok M Falatehan Jakarta. Saya tertarik ngajak suami saya nginep di ZEN Rooms selain karena dekat dengan rumah (15-20 menit dari rumah), ZEN Rooms juga lagi ngadain banyak promo. Contohnya yang saya share di IG tanggal 22 November 2016 yang diskon 40% itu, hehehe *mata diskonan*.

Lagi ada pengerjaan bangunan di samping hotel
ZEN Rooms Blok M Falatehan ini letaknya dekat banget dengan halte busway Blok M yang buka 24 jam. Jadi misalnya mau backpackeran keliling Jakarta, aksesnya mudah, dan murah. Jujur, hal ini juga saya tahunya pas saya dan suami cari makan malam sambil jalan-jalan sebentar. ZEN Rooms sendiri saya tahu dari beberapa teman blogger yang ngepost foto-foto staycation mereka bareng ZEN Rooms. Kayaknya kok asyik banget, jadinya saya juga pingin ngerasain ^_^. Tadinya saya pikir ZEN Rooms itu budget hotel baru di Jakarta, ternyata bukan. ZEN Rooms itu kayak penghubung antara kita (traveller) dengan hotel-hotel pilihan yang bekerjasama dengan mereka. Websitenya ada kok di www.zenrooms.com atau mau lebih simpel bisa ke playstore karena ternyata ada apps-nya di situ.

Flasback dulu ya ke siangnya, hehehe. Sabtu pagi saya masih mengajar di bimbel, karena seperti biasa (hari Sabtu dan mau UAS), anak-anak banyak yang minta tambahan belajar. Dari bimbel, kami langsung cus ke Falatehan I. Iya, barang-barang buat nginepnya sudah kami bawa, soalnya cuma 1 backpack (tas gendong) sedang ukuran tas anak sekolah pada umumnya. Namanya juga staycation di dalam kota, pikir saya kan enggak perlu dandan, cukup bawa skincare. Trus di hotel biasanya sudah disediakan handuk bersih sama peralatan mandi. Jadi saya cuma menyiapkan baju 2 (buat tidur sama buat pulang) masing-masing, mukena, charger, & uang secukupnya. Oh iya, karena di rumah saya cahayanya kurang sip buat motret, jadi saya juga bawa barang-barang yang ingin saya potret nanti di hotel, hehehe.


Sesampainya di Sotis Hotel (nama hotelnya) jam 13.00-an, kami check in trus dapat welcome drink. Pas masuk kamar, woww walaupun katanya budget hotel, tapi kamarnya cukup nyaman untuk kami berdua. Nih video Room Tour yang saya bikin! Kami dapat kamar nomor 502 ya ^_^.


Sehabis check in trus mandi air hangat, kami langsung tefar Guys..! Bobok siang sampai jam 4-an sore. Trus nonton TV yang bening dan channelnya kami banget, hehehe, mulai dari serial detektif sampai lifestyle dan masak-memasak. Maklum lah, kami kan enggak nonton TV di rumah, hehe. Jadi kerjaan kami hari itu ya cuma merebahkan diri di kasur yang empuk, sambil nonton TV dan minum air hangat.

Mas, bangun woii..!!

Hehehe, ngomong-ngomong soal air hangat, biasanya saya dan suami hanya bikin air hangat dari air mineral yang disediakan oleh hotel. Tapi waktu suami berkumur di wastafel, dia bilang air kerannya masih segar. Jadilah kami nonstsop bikin air hangatnya. Selain itu juga karena saya lagi batuk-batuk, jadi butuh banget minuman hangat.


Sehabis Maghrib, kami pergi keluar cari hawa dan makanan tentunya, walaupun di dalam hotel sebenarnya ada restoran sih. Cuma ya kan kami juga pengen ngerti lingkungan di sekitar hotel. Ternyata enggak perlu jalan jauh, kami sudah menemukan toko kelontong (jaraknya 2 bangunan sebelah kanan hotel). Trus di seberang toko kelontong itu adalah pintu masuk ke Blok M Mall. Yups! Kalau Teman ReeNgan mau belanja-belanji atau makan malam, banyak pilihan di mall situ. Namun, suami lagi enggak mau masuk ke mall, dia pingin menikmati malamnya kawasan Blok M katanya. Jadilah kami lanjut jalan membeli sate ayam dan nasi goreng enggak jauh dari pintu keluar terminal Blok M. Sate dan nasi gorengnya kami makan di dalam kamar hotel saja soalnya suami mau nonton serial kesukaannya. Saya sempat menyesal lho karena enggak bawa laptop, kan bisa nulis selagi dia nonton, soalnya colokan kabel di hotel ini lebih dari 1 gitu.

Ngomong-ngomong (lagi) tentang colokan kabel, ada cerita menyenangkan tentang colokan kabel. Jadi di samping kanan toilet kamar kami itu ada semacam tempat entah untuk apa. Namun, saya senang sekali karena di atas tempat itu ada colokan kabel. Jadi bisa ngechas HP atau alat elektronik lain di situ, soalnya di situ kering (enggak kena percikan air). Walaupun lagi mandi atau BAB, kita masih bisa update status dan mengetahui perkembangan jagad maya. Sip!. Saya? Iya dong, ah!


Soal mandi, suami saya itu senang mandi air hangat pakai shower. Kemarin, dia dengan polosnya tersenyum dan bilang, "Aku mandi dari jam 4.00 - 5.00 pagi, lho! Air shower dan wastafelnya hangat, rileks banget tadi". Dan saya cuma melirik sambil menarik selimut, karena semalaman saya begadang nonton TV sambil youtube-an dan fesbukan sama lihat instagram *sibuk banget hidup saya malam itu*. Oh iya, sekitar jam 24.30-02.00 an bakal ada pertunjukan dangdut gerobak, dan banyak orang yang berkumpl karena kehidupan malam di sekitar hotel lumayan semarak. Tapi, suami enggak bangun tuh. Paginya pas saya tanya, dia jawabnya enggak dengar trus pas dia bangun sudah sepi banget di luar. Syukurlah, berarti dia nyaman dan nyenyak ya tidurnya. Saya sendiri tidur jam 01.30-an lebih.

Sarapan season 1
Sarapan season 2
Dessert (sarapan season 3 & 4 nya lupa enggak difoto)

Jam 6 pagi, saya memutuskan untuk sembunyi lagi di balik selimut, trus tiba-tiba saya lapar. Mau enggak mau, saya mandi (air hangat dong ah, hehehe), trus kami sarapan. Sarapannya endeuss, Guys! Saya saja bolak-balik ngambil makanan, wkwkwkwk. Untungnya hari itu tanggal 28 ya, jadi saya bisa ngerasain roti yang disajikan. Di resto itu disediakan beberapa menu untuk sarapan. Hari itu ada nasi goreng tom yum, mie goreng, tumis kecambah, ayam ditumis (lupa diapainnya), potato fritter, pecel, bubur ayam, roti, buah, telur dadar, sereal, jus, kopi dan teh, air putih & infuse water, singkong rebus, ubi rebus dan ada lagi tapi saya lupa apa. Restonya enggak terlalu besar sih, tapi rapi dan pagi itu saya dapat spot yang enak buat makan dan nyantai sehabis makan. Restonya sendiri dibagi jadi 2 ruangan, non smoking dan smoking (area luar).

Pas sarapan, saya coba ngecek biaya nginap di ZEN Rooms nanti pas tahun baru di apps, siapa tahu suami mau lagi diajakin staycation, ^_^. Saya kaget saja ternyata walaupun tahun baru, ZEN Rooms masih ngadain diskon gede. Contohnya nih ya, harga kamar yang saya tempati hari itu ratenya 500 ribuan rupiah, didiskon 39% jadi 300 ribuan rupiah ! 😍😍. Trus pas tahun baruan, harganya masih didiskon menjadi sekitar 450 ribuan rupiah..!😍😍😍.

Nikmat kan? Ngopi sambil merencanakan masa depan blog ini *uhuk!*

Habis sarapan, kami balik lagi ke kamar. Trus saya motret-motret properti untuk postingan blog saya yang akan datang *coming soon ya! ^_^*. Selesai motret, saya packing-packing dan suami ngebantuin sambil nonton acara hewan-hewan liar kesukaannya. Trus saya bobok cantik sebentar, berasa pulangnya masih besok, wkwkwk. Jam 12 siang kami check out (setelah sebelumnya, kami mandi "lagi" dulu), kami menikmati acara staycation di hotel hari itu. Saking menikmatinya, saya sampai lupa mau foto-foto dan wefie yang biasanya kami lakukan pas mau check out, hiks. Senang sih bisa merehatkan badan dari aktivitas padat yang kami jalani 6 hari sebelumnya. Sudah bukan rahasia ya kalau di Jakarta, selain pekerjaan yang menumpuk, padatnya jalanan dan penuhnya commuter saat jam pergi dan pulang kerja juga bikin lelah badan dan kadang hati.

Pouch ZEN Rooms & isinya yang HARUS dibawa pulang

Lebih senang lagi karena ternyata selain diskon yang aduhai waktu pemesanan, ZEN Rooms juga memberikan diskon 30% untuk yang mau menginap lagi di ZEN Rooms kota pilihan kita (vouchernya ada di pouch merah yang boleh dibawa pulang itu). Dan kalau kita sudah pernah nginep selama 6 malam dengan booking di ZEN Rooms pakai email yang sama, ZEN Rooms bakal ngasih ZEN Rewards, yaitu 1 malam menginap gratis di hotel pilihan Teman ReeNgan..! *bling bling bling*. Mau tahu lebih lengkapnya? Silakan Teman ReeNgan ke https://www.zenrooms.com/id/zen-rewards.

 
Pertanyaan dari saya? Teman ReeNgan ada yang mau staycation? Atau ada yang sudah pernah staycation? Bagaimana acara staycationnya? [] Riski Ringan

6 comments:

  1. coclokan di toilet buat hair dryer biasanya mba.

    boleh juga ya staycation deket deket rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasanya buat hair dryer. Ayo Innayah, kapan-kapan staycation bareng.. ^_^

      Delete
  2. Aku belum pernah nginep di hotell heuuuu 😂😂.

    ReplyDelete
  3. Aku pengen juga nyobain nginap di zenroom Blok M, mba. Kayaknya asyik juga ya bermalam berdua aja ama suami. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, sekali-kali menghabiskan waktu berdua dengan suami ^_^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...