Wednesday, 19 April 2017

Cara Menggunakan Fasilitas Transfer Go-Pay dari Go-Jek

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Disclaimer : Postingan ini bukan endorse atau sponsored post ^_^

Sekitar tanggal 17 April 2017 saya menerima pesan LINE dari official account-nya Go-Jek, isinya promosi salah satu layanan terbaru dari Go-Jek. Di situ ditulis kalau saat ini sesama akun Go-Jek bisa saling transfer saldo Go-Pay, what the...! ^_^. Ya ampuun, makin banyak saja nih layanan dari Go-Jek. Inovasinya itu bikin geleng-geleng kepala.

Daann... karena saya dan suami sama-sama punya akun Go-Jek, maka sesuai dengan fitrah manusia yang selalu penasaran, saya cobalah transfer ke suami, hehehe. Namanya coba transfer ya nominal transferannya enggak banyak dulu ^_^. Pengin ngerti saja caranya bagaimana trus sampai di Go-Paynya suami cepat atau tidak. 

Yang saya lakukan pertama kali adalah mengupdate aplikasi Go-Jek di Play Store. Setelah aplikasi berhasil diupdate, saya merestart HP duluu. Baru, saya buka aplikasi Go-Jek.


Ada dua tempat ikon transfer Go-Pay, yakni langsung di halaman depan/home aplikasi Go-Jek atau kita bisa mengklik dulu ikon atau tulisan Go-Pay (dompet biru).


Setelah mengklik ikon transfer, akan muncul layar verifikasi. Kita bisa memilih memfoto muka kita atau memfoto ID Card/KTP/SIM kita. Saya lebih memilih memfoto muka alaias selfie saja. Mmmm... soalnya kalau KTP itu banyak informasi rahasianya, seperti nanti bisa ketahuan umur asli saya berapa, wkwkwk.


Kalau sudah selesai verifikasi, bakal muncul layar transfer yang isinya nomor HP yang mau ditransfer, jumlah transferan, dan catatan. Itu saya isi nomor HP suami saya yang dipakai waktu pendaftaran akun Go-Jek.


Trus, klik saldo Go-Pay anda akan terpotong sejumlah nominal transferan dan nomor HP tujuan akan menerima saldo Go-Pay yang Teman ReeNgan kirimkan. ^_^


Pastiin saja saldo Go-Pay Teman ReeNgan enggak 0 ya, hehehe. Kata suami saya, beberapa saat setelah saya WA dia bahwa saya mntransfer Go-Pay untuknya, dia menerima sms pemberitahuan dari Go-Jek. Isinya bahwa dia menerima saldo Go-Pay dan waktu dicek saldo Go-Paynya sudah bertambah sejumlah yang saya kirim. Yuhuu.. berhasil! ^_^. Teman ReeNgan yang punya akun Go-Jek, mau cobain? [] Riski Ringan

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...