Monday, 24 April 2017

Memanfaatkan Promo JSM Alfamart dan Indomaret di LINE

Assalaamu'alaikum...!! ^_^
Apa kabarnya nih setelah libur panjang 3 hari? Insyaa Allah tambah sehat ya, aamiin. 

Iya, beberapa minggu ini saya memanfaatkan promo-promo yang diberikan oleh dua toserba itu. Enggak tahu kenapa sekarang dua toserba ini lagi gencar banget ngadain promo lewat LINE. Awal saya tahu adalah waktu main Zuma di HP suami, eh muncul notifikasi dari Line Event tentang promo JSM Alfamart yang kalau enggak salah sih So Klin cair deh waktu itu. Trus muncul lagi seminggu kemudian dengan promo yang berbeda yaitu Gulaku sekilo harganya 12.500 IDR. Waaahhh... murce (untuk ukuran Gulaku ya ^_^)!


Akhirnya, saya add lagi kontaknya Line Event di HP saya. Tadinya saya blok karena terlalu banyak promo-promo. Yang So Klin cair itu enggak dapet soalnya kelupaan mau tukar kode vouchernya padahal sudah dapat kode vouchernya. Alhamdulillah yang Gulaku bisa dapat tapi satu kode voucher hanya bisa beli 1 kg saja.

Lalu, mulailah cari dan add akun Line-nya Alfamart dan Indomaret. Biasanya saya dapat pemberitahuan promonya hari Jumat, nanti ada pesan Line yang masuk. Pas pesan Line dari dua toserba itu masuk, tinggal balas saja sesuai dengan yang diperintahkan. Nanti kalau beruntung, kita bakal dapat balasan yang isinya kode voucher yang nantinya bisa ditukar dengan produk yang lagi dipromokan. HP yang berisi pesan Line kode voucher itu dibawa ya pas mau beli produk tersebut, biar nanti ditunjukkan ke kasirnya. Sebelum beli produknya, dilihat dulu spesifikasi produk yang dipromokan. Dan jangan lupa bertanya ke kasirnya, satu kode voucher bisa buat beli berapa banyak dan bisa varian lain enggak. Kemarin waktu suami ke salah satu toserba itu ada promo pembasmi nyamuk, tapi ternyata hanya khusus untuk aroma dan volume tertentu saja.

Biasanya harga promo JSMLine ini lebih murah dari harga biasa. Namun, kemarin waktu Alfamart promo JSMLine yang Attack 1,2 kg ternyata harganya masih jauh lebih mahal daripada promo di Indomaret dengan barang yang sama. Jadi, sekarang kalau ada promo JSMLine, diskonnya minimal 40% baru beli buat stok. Kalau enggak sampai segitu dicek dulu di Toserba lainnya. Kebetulan di sini banyak Alfamart dan Indomaret jadi enggak susah waktu minta flyer promo mereka.

Selain itu, sebenarnya harga barang di pasar tradisional kadang jauh lebih murah dari di Toserba modern seperti Alfamart dan Indomaret. Makanya saya hanya mau beli kalau harga barangnya didiskon minimal 40% dan memang lagi dibutuhkan, seperti kemarin ada promo beli 1 kecap dapat 1 kecap lagi gratis, pas kebetulan kecap di rumah sedang habis. 

Oh iya, mungkin kebetulan kali ya, saya belum pernah dapat kode voucher dari Indomaret. Entahlah strategi pasar mereka berdua itu bagaimana, yang jelas harga telur di pasar tradisional masih jauh lebih murah daripada di dua toserba itu, hehehe. Teman ReeNgan ada yang punya pengalaman sama dengan saya? Menurut Teman ReeNgan yang sudah pernah coba, sebenarnya beneran lebih murah enggak sih harga produk yang dipromokan di JSMLine? [] Riski Ringan

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...