Thursday, 4 August 2016

Peluncuran Mixer & Blender Terbaru Philips (Karena Philips Memahami Kebutuhan Keluarga Kecil Indonesia)

Selamat sore..!! ^_^


Teman ReeNgan tahu merk Philips, kan? Punya enggak di rumah? Kalau punya, sekarang sudah tahun keberapa si Philips itu ada di rumah? Saya punya setrika & lampu Philips dari 4 tahun yang lalu, sekarang pun masih ada dan masih bekerja dengan sangat baik. Alhamdulillah, hari Rabu, 3 Agustus 2016, saya mendapat undangan dari Blogger Perempuan untuk menghadiri acara launching (peluncuran) mixer dan blender terbaru dari Philips di The Hall Senayan City Jakarta. 

Blender dan mixer saat ini merupakan peralatan dapur yang digemari oleh masyarakat. Apalagi kemarin menjelang Idul Fitri dan nanti jelang Natal, banyak kan ibu-ibu yang mengeluarkan senjata andalannya yaitu mixer, untuk bikin kue nastar, cake, atau kue lainnya. Untuk blendernya sendiri, saya lihat dengan semakin banyaknya masyarakat daerah perkotaan yang menganut gaya hidup sehat, semakin banyak pula yang memakai blender untuk membuat jus dan smoothie. Fungsi menghaluskan bumbu juga sudah mulai banyak beralih dari yang semula memakai cobek jadi memakai blender dengan alasan lebih praktis, lebih cepat & lebih halus.

Philips kemudian melakukan riset tentang mixer dan blender yang seperti apa sih yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan hasil riset, Philips akhirnya membuat mixer dan blender dengan terobosan terbaru yang menjawab keinginan masyarakat akan kecepatan, hasil yang bagus, kapasitas, dan keamanan, serta harga. Peluncuran blender dan mixer terbaru ini memang sengaja bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, karena produk mixer dan blender yang diluncurkan ini memang khusus diproduksi untuk masyarakat Indonesia. Berikut rincian dan keunggulan dari mixer dan blender terbaru Philips:

Standing Mixer (Daily Collection Mixer HR1559/10/40/50)
Dibuat dengan baja anti karat dan dalam 3 warna, merah, hijau, dan abu-abu, yang menjadi warna favorit orang Indonesia. Ketiga warna itu bertujuan agar lebih semangat dan senang ketika menggunakannya. Standing mixer HR1559/10/40/50 berkapasitas 2 liter ini memiliki spesifikasi dan keunggulan sebagai berikut.
1. Pengocok berbentuk kerucut
Bentuk kerucut dari pengocok ini dimaksudkan agar ketika mencampur/mengaduk bahan, pencampuran udaranya lebih maksimal sehingga mendapatkan adonan kue yang halus dan bertekstur lembut.
2. Pengadukan halus
Mangkuknya pun dirancang sesuai dengan bentuk kerucut dari pengocok tadi agar hasil adukan tercampur baik dan lebih mengembang.
3. Mangkuk berpenggerak otomatis
Pada bagian tempat menaruh mangkuk, ada mesin yang bisa menggerakkan mangkuk sampai penuh 360 derajat, sehingga adukan bisa tercampur sempurna.
4. Kaki penghisap di bagian bawah mixer
Kaki penghisap ini terbuat dari bahan karet, sehingga ketika mixer diletakkan di meja, mixer tidak terlalu banyak bergerak. Secara tidak langsung, jika mixer tidak terlalu banyak bergerak, maka adonan bisa lebih cepat tercampur.
5. Setelan kecepatan dari 1 sampai 5
Setelan kecepatan mixer dari 1 sampai 5 ini memudahkan kita untuk mengontrol kecepatan mixer yang paling baik ketika mengaduk adonan. Kan ada adonan yang mengaduknya harus dengan kecepatan sangat rendah & ada yang harus dengan kecepatan sedang atau tinggi.
6. Fungsi turbo
Fungsi turbo ini membuat pengocok memutar sangat cepat, sehingga adonan menjadi lebih cepat tercampur dan mengembang. Contohnya ketika kita mengocok telur untuk membuat kue.
7. Daya listrik hanya 170 watt
Dengan daya listrik yang lebih kecil, produk ini lebih menghemat listrik. Sehati untuk kita yang memang lagi berhemat ^_^.


Keunggulan lain standing mixer Philips ini adalah komponennya mudah untuk dilepas dan dirakit kembali. Saya sudah mencobanya sendiri waktu ikut permainan bongkar-pasang standing mixer di acara ini, hehehe (tapinya kalah cepat T_T).

Hand Mixer (Daily Collection 1559/10/40/50)
Produk hand mixer Philips ini juga dibuat dengan baja anti karat dan tersedia juga dalam 3 warna, merah, hijau, serta abu-abu. Spesifikasi dan keunggulannya sebagai berikut:

1. Pengocok berbentuk kerucut yang keunggulannya sama seperti pada standing mixer
2. mempunyai tombol pelepasan yang memudahkan kita untuk memisahkan pengocok dengan badan mixer dalam satu kali tekan.
3. Setelan kecepatannya juga dari 1-5 agar kita dapat mengendalikan kecepatan putar pengocok
4. Fungsi turbo juga ada di sini untuk memutar lebih cepat & menyempurnakan adonan
5. Daya yang digunakan hanya 170 watt, sehingga kita bisa lebih menghemat pemakaian listrik

Pada rangkaian acara terakhir, kami dibagi menjadi beberapa grup, dan diminta untuk berlomba membuat kue muffin pisang. Kami sudah membuktikan sendiri kecepatan pengadukan mixer terbaru Philips. Waktu itu enggak sampai 5 menit, adonan telur dan gula sudah tercampur sempurna dan mengembang kaku. Kedua mixer tersebut (standing dan hand mixer) dilengkapi kabel yang panjangnya 1,2 meter. Frekuensi suara yang dihasilkan antara 50-60 Hz, sehingga tidak terlalu bising saat digunakan.

Kelompok 5 & muffin pisang hasil kreasi bersama ^_^

Blender Philips (Daily Collection HR 2056 & HR 2057)
Blender terbaru dari Philips ini, tabungnya memang terbuat dari plastik, namun sudah food grade dan BPA free serta tahan pecah. Kapasitasnya 1,25 liter, sangat pas digunakan oleh keluarga kecil (tidak terlalu sedikit dan terlalu banyak). Blender ini hadir dalam dua warna, hijau dan abu-abu. Berikut keunggulan dari blender terbaru Philips:

1. Tabung plastik tahan pecah
Walaupun berbahan plasti, tapi Philips sudah menyempurnakannya sehingga tabung yang digunakan menjadi tahan pecah.
2. Pisau baja anti karat bintang 4
Desain pisau terbaru dengan 4 mata pisau menjadikan blender Philips HR2056 & HR 2057 ini menjadi lebih cepat memotong dan melumatkan bahan yang keras maupun yang lembut. Selain untuk memotong dan melumatkan, desain pisau baja ini juga dimaksudkan agar pencampuran bahan menjadi lebih cepat dan efektif. Tidak hanya untuk membuat jus atau smoothie, blender ini juga dilengkapi dengan penggiling untuk menggiling bumbu, kopi, kacang-kacangan dan bahan lainnya.
3. Tombol intuitif bisa melakukan 2 fungsi, yakni fungsi blender dan fungsi pulse sekaligus.
4. Perlindungan panas
Mesin motor blender Philips terbaru ini dirancang untuk melindungi diri dari panas yang berlebihan.
5. Aman dicuci dalam dishwasher
Semua komponen blender Philips terbaru ini, mulai dari tutup, tabung, pisau (kecuali mesin motornya) mudah dilepas-pasang dan aman bila ingin dicuci menggunakan dishwasher.
6. Penyimpan kabel terpadu
Disediakan tempat menyimpan kabel di bawah rangka blender sehingga kita bisa menghemat tempat, dan kabel juga aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.
7. Daya listrik 280 watt
Motor blender dengan daya listrik 280 watt ini bisa lebih cepat memblender sampai halus.


Di acara ini, ada stand blender Philips HR2056 dan HR2057 yang mendemokan penggunaan kedua blender tersebut dalam membuat smoothie. Saya ikut mencobanya, untuk membuat 1 gelas penuh smoothie dingin, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 detik. Pertama menghancurkan es batunya dulu dengan tombol penghancur, lalu berganti ke tombol blendernya. Smoothie-nya segaar..! *ini penting juga*. Eh iya, blender terbaru Philips ini dilengkapi dengan karet penghisap sama seperti pada standing mixer-nya, agar ketika digunakan, blender ini tidak banyak bergerak (dan tidak dipegangi).


Itulah keunggulan-keunggulan dari ketiga produk Philips yang disampaikan oleh Maria V. Simanjuntak (Senior marketing Manager Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia). Pada saat sesi tanya jawab, beberapa peserta menanyakan tentang service & bagaimana kemudahan dalam mendapatkan spare part-nya serta keamanan dalam penggunaannya. Maria menjawab bahwa Philips sudah menyediakan mobile service yang bisa ditemui di department store dan beberapa pasar. Untuk spare part juga bisa dibeli di kantor pusat Philips untuk mencegah produk spare part tiruan. Yang paling penting adalah, semua produk Philips ini sudah garansi internasional selama 2 tahun. Jadi, misal belinya di Indonesia, trus dibawa ke Philipina bisa diservice disana selama membawa kartu garansi. Soal keamanan, blender Philips ini jika ada bagian yang tidak terkunci sempurna, maka pisau blender tidak akan memutar.

Semua keunggulan yang dipersembahkan oleh Philips, dimaksudkan agar ibu-ibu bisa lebih cepat memasak di dapur sehingga lebih banyak lagi waktu untuk keluarga. Disamping itu, dengan produk yang berkualitas & sesuai dengan kebutuhan, akan mendorong banyak rumah tangga yang mulai membuat masakan dan kudapan sendiri di rumah. Itu juga akan mendorong peningkatan gaya hidup sehat. Tujuan itu adalah salah satu hal yang disampaikan oleh Jasper Westerink (General Manager Philips Personal Health Indonesia).

Ketiga resep yang dibuat oleh Ibu Sisca Soewitomo
Setelah seremonial peluncuran dan paparan mengenai produk mixer dan blender terbaru dari Philips, acara selanjutnya adalah demo masak oleh Ibu Sisca Soewitomo. Siapa sih yang enggak kenal dengan beliau? Ibu Sisca yang dalam kesehariannya menggunakan produk Philips, katanya sangat terbantu ketika memasak dan saat beraktivitas lainnya. Pada acara itu, Ibu Sisca mendemokan 3 resep, yaitu Cake Merah Putih, Muffin Pisang, dan Smoothies Pelangi. Tentunya semua resep ini diolah menggunakan mixer dan blender terbaru Philips serta steamer Philips saat mengukus muffin. Nanti deh, resep dan cara membuatnya saya bikin postingan tersendiri yaaa  ^_^.

Jadi pingin beli blendernya nih, hehehe karena saya dan suami doyan sekali minum jus. Daripada beli terus di warung jus, kan uangnya bisa dihemat ya. Nah, urusan harga nih ya, produk blender Philips ini dibandrol dengan harga Rp 350.000 - Rp 500.000, sedang mixer-nya berkisar antara Rp 490.000 - Rp 700.000. Mungkin tergantung kita belinya dimana gitu ya. Harga segitu saya kira sebanding lah ya dengan kualitas, keamanan, dan keawetan produk Philips yang sudah teruji di produk yang saat ini saya pakai. Teman ReeNgan sendiri, suka minum jus atau makan kue, enggak? ^_^ [] Riski Ringan


"Tulisan ini adalah Reportase yang termasuk ke dalam Sponsored Post, silakan membaca Disclosure"

15 comments:

  1. Waaah, Philips launching mixer & blender baru tooh, lumayan nih blender kapasitar 1lt cocok utk keluarga kecil, makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu Mba ^_^. Trus nyimpennya juga mudah ya, jadi enggak makan tempat, ^_^.

      Delete
  2. warna merah mixer-nya bagus banget. Phillips emang sudah tdk diragukan lagi keawetannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga naksir yang merah itu, Mba Santi.. ^_^
      Cantik banget warnanya.

      Delete
  3. Naksir sama mixer Merahnya. Sebelum ikut event ini, tadinya yang nggak sama sekali ngerti kue tapi sekarang jadi pengen belajar hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga, ternyata banyak kue yang gampang cara bikinnya. Kemarin aja muffinnya enggak perlu di oven ya, cukup dikukus.

      Delete
  4. yang Standing Mixer wattnya kecil juga ya jadi ga perlu khawatir memakan biaya listrik yang banyak

    ReplyDelete
  5. Menanti si mixer atau blender dateng nih,hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah enggak sabar pingin cobain ya, Mba.. ^_^

      Delete
  6. wah reportasenya lengkap banget nih mba Riski, termasuk deskripsi masing-masing blender dan mixer-nya. Salam kenal, Mba :)

    ReplyDelete
  7. Lengkap reportasenya, penasaran sama infografisnya, bikin sendiri kah?

    Philips emang bagus ya produknya. Kayaknya hampir semua peralatan kita pakai produk ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak bikin sendiri Mba Maya, itu ada di websitenya philips, trus saya tempel-tempel saja, hehehe ^_^

      Delete
  8. Infonya lengkap banget Mba :) Philips emang udah jaminan mutu deh, dirumah pake merk Philips utk macem2 keperluan rumah tangga & elektronik juga

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...