Sunday 18 December 2016

Philips Mother's Day Cooking Battle: Ketika Suami Memasak Untuk Sang Istri

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Hari Kamis tanggal 8 Desember 2016, saya memenuhi undangan dari BRId ke acaranya Philips Home Living Indonesia di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Biasanya acara-acara Philips yang saya datangi adalah acara peluncuran produk terbaru Philips, tapi kali itu suasananya berbeda karena bukan merupakan acara peluncuran produk. Trus acara apa dong? Saya terus terang baru ngeh waktu MCnya bilang bahwa acara Philips hari itu sengaja diadakan oleh Philips untuk menyambut hari Ibu nanti tanggal 22 Desember 2016. Hari itu spesial karena Philips mau mengadakan Cooking Battle (kelihatan sih soalnya di panggung sudah disediakan 3 meja dengan peralatan dapur mutakhir dari Philips & beberapa bahan untuk memasak di rak khusus). Tapi nih, tapiii... battle-nya enggak kayak biasanya (biasanya kan tamu undangan dibagi menjadi beberapa kelompok, trus battle), kali ini Philips sengaja mengundang 3 ARTIS PRIA keren yang *tentunya* sudah berkeluarga semua untuk berduel memasak.

Ya... karena menurut studi dari University of North California - The Bureau of Labor Statistic, di tahun 2015 terjadi peningkatan sebanyak 43% untuk pria yang memasak. Para pria tersebut rata-rata menghabiskan waktu sebanyak 49 menit per hari untuk memasak, yang artinya bahwa sebenarnya pria juga punya minat yang tinggi untuk memasak. Benar juga sih, suami saya saja senang banget memasak yang simpel-simpel seperti menanak nasi, bikin nasi goreng, dadar telur, dan gorengan. Yang paling dia suka adalah menanak nasi (*suer ana zuzur!*). Kata dia, zaman sekarang itu menanak nasi tinggal colokin kabel, masukkin beras & air seruas jari telunjuk ke panci rice cooker, tutup rice cooker-nya, trus diceklek tombol cook-nya, tunggu sejam sudah jadi nasinya ^_^. Saya sebenarnya senang lho, suami mau dengan keinginannya sendiri menanak nasi, hehehe.

Alat & bahan untuk memasak di Philips Mother's Day Cooking Battle

Peralatan dapur dewasa ini memang banyak mengalami perkembangan. Kalau dulu waktu saya kecil, menanak nasi mesti ngaron di panci terpisah sampai setengah matang, lalu memindahkannya ke dandang pengukus hingga nasi matang, sekarang tinggal melakukan cara yang suami saya lakukan itu. Philips sebagai salah satu produsen peralatan dapur juga terus berinovasi menciptakan peralatan dapur yang tahan lama, aman, nyaman, cepat, dan tentunya membuat keluarga bisa hidup lebih sehat serta higienis. Karena kebanyakan orang Indonesia tidak bisa lepas dari nasi, Philips juga terus melakukan inovasi terhadap penanak nasi yang diproduksinya. Penanak nasi / Rice Cooker Philips paling anyar yang juga digunakan saat Cooking Battle hari itu adalah Philips ProCeramic HD 3128. Philips ProCeramic HD 3128 ini mempunyai banyak keunggulan, diantaranya:

Rice Cooker Philips Pro Ceramic HD 3128

Leaflet dari Rice Cooker Philips ProCeramic HD3128 bisa diunduh di sini : https://www.download.p4c.philips.com/files/h/hd3128_34/hd3128_34_pss_indid.pdf.

Oke, balik lagi ke lappp...toop, eh bukan, ke acara Philips Mother's Day Cooking Battle ^_^. Bintang tamu yang hadir adalah 3 artis pria keren ("Ya kan sudah kamu sebutin, Ris!" "Eh iya ya, hehe.") yaitu Nicky Tirta, Augie Fantinus & Hatna Danarda (Arda "NAFF"). Di situ saya baru tahu lho kalau Nicky Tirta itu senang dan biasa masak. Tahunya gara-gara Augie bilang ke Arda, "Da, mending kita udahan aja yuk. Soalnya kita pasti kalah sama Nicky. Orang dia jago masak". Hehehehe, tapi demi memeringati Hari Ibu, akhirnya Augie & Arda tetap terus melanjutkan perjuangan mereka sampai akhir. Ketiga artis tersebut enggak sendirian, mereka dipersilakan memilih partner dari audience, tapi harus pria juga. Namanya juga "ketika para suami memasak untuk istri", hehehe.

Dari kiri ke kanan: MC, Nicky Tirta, Augie Fantinus, Hatna Danarda

Menu yang mau dipertandingkan ternyata berbeda-beda. Nicky, Augie dan Arda harus memilih menu dari kertas kocokan yang ada di gelas. Nicky sempat mau tukeran sama Augie sih, tapi enggak jadi karena Augienya enggak mau, hehehe. Ini nih menu yang harus mereka masak hari itu,
  • Nicky Tirta : Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu & Smoothies Jeruk Markisa
  • Augie Fantinus : Korean Beef Rice Bowl & Smoothies Pisang
  • Hatna Danarda : Butter Rice with Honey Grilled Prawn & Smoothies Strawberry

Kelihatan dari namanya sepertinya susah ya bikinnya, apalagi untuk Augie & Arda yang ngaku kalau mereka jarang masak. Namun, nyatanya malah Augie bisa selesai duluan lho bikin Korean Beef Rice Bowlnya. Saya lihat Augie banyak menggunakan produk Philips Table Grill, baik untuk memanggang daging sapi maupun untuk melayukan bumbu seperti bawang bombay dan bumbu lainnya. Kata Augie "Grill ini bisa multifungsi, bisa buat manggang dan numis juga". Selain Philips Tabel Grill, para peserta cooking battle juga menggunakan peralatan dapur Philips lainnya yakni Rice Cooker ProCeramic HD3128 Gold, Philips Daily Collection Steamer, dan Philips Daily Blender.

Peralatan dapur Philips yang digunakan di Philips Mother's Day Cooking Battle: 1. Philips Daily Collection Steamer dengan manual Timer, 2. Philips Table Grill, 3. Philips Daily Blender, & 4. Philips Rice Cooker HD3128 Gold

Kalau diperhatikan, dari ketiga menu tersebut semuanya menggunakan nasi ya, pantas saja ada Philips Rice Cooker. Saya kira bakalan lama masak nasinya, ternyata enggak lama (acaranya sendiri dari pembukaan sampai selesai hanya 1 jam saja, acara cooking battle-nya tidak sampai 45 menit). Bahkan, Nicky Tirta yang kebagian bikin nasi liwet, langsung menumis bumbu nasi liwetnya di rice cooker karena katanya "Aman, enggak nggores". "Tahukah kamu Nicky, selama kamu menumis bumbu nasi liwet, saya yang nun jauh di belakang sana, berusaha keras menahan air liur sebab mencium aroma bumbu yang super wangi dan membuat lapar perut ini... hiks". Untuk smoothies-nya, mereka menggunakan Philips Daily Blender yang bisa langsung memblender es batu sampai lembut dengan cepat.

Akhirnya, mereka bertiga sukses memasak ketiga menu plus smoothies, lalu menghias dan menyajikannya untuk dicicipi para juri. Ada raut bahagia yang saya lihat di wajah ketiga peserta ketika menu sudah jadi dan terhidang. Setelah mencicipi ketiga menu, juri memilih siapa yang paling memikat hati mereka. Hasilnya, Arda mendapat 2 suara, Augie juga 2 suara, dan Nicky mendapat 3 suara, sehingga pemenangnya adalah Nicky Tirta! Yeayyy...!! *tebar confetti...*. Selain memberikan hadiah, Philips juga memberikan kejutan untuk Nicky yaitu kedatangan anak dan istrinya...!! *anaknya Nicky lucu banget deh, jadi pingin satu yang kayak gitu, hehehe*. Trus kan, Augie dan Arda kelihatan banget tuh ya manyunnya, eh ternyata juga dikasih kejutan yang sama oleh Philips..!! Yuhuuuu... ya kan namanya juga Philips Mother's Day Cooking Battle, para suami itu bela-belain berduel memasak juga pasti ingin dicicipi oleh istrinya dong ya hasil masakan mereka. Kata istrinya Augie sih "Enak juga ternyata dan bisa dimakan". Enggak suami, enggak istrinya sama-sama lucu ternyata.

Para bintang tamu ini terlihat sangat bahagia dan bangga ya dengan hasil masakan mereka ^_^

Adanya hari Ibu sebetulnya hanya simbolisasi penghargaan untuk kerja keras seorang Ibu untuk keluarganya. Sedang untuk memeringatinya tidak hanya dilakukan saat tanggal 22 Desember saja, melainkan lebih baik setiap saat dengan saling menghargai, toleransi dan saling membantu dalam keluarga ^_^.

Selain mengadakan acara cooking battle ini, untuk memeringati hari Ibu, Philips juga bagi-bagi 180 koin emas seberat 5 gram sampai 31 Desember 2016 ini lho! Caranya mudah saja, tinggal upload foto Teman ReeNgan dengan keluarga atau pasangan, dan Philips Rice Cooker ke fanspage Philips Home Living ID. Jangan lupa juga menuliskan nama keluarga, kota tempat tinggal, deskripsi menarik tentang foto, dan hashtag #KemilauEmasPhilips saat upload foto tersebut. Keterangan lebih lanjut silakan Teman ReeNgan ke fanspage Philips Home Living ID ya ^_^. [] Riski Ringan

3 comments:

  1. Rice cooker saya rusak mbak dan sampai sekarang pakai dandang masaknya, hahaha
    Nggak tahu juga tiap kali mau beli males. Pengennya ada yang satu untuk semua gitu (demi melengkapi malas :D )

    ReplyDelete
  2. Wah,boleh juga nih infonya...siapa tau rezeki^^

    ReplyDelete
  3. Masih inget betul, barang pertama kali yg saya punya saat baru berumah tangga, yaitu strika merk Philips. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...