Sunday 25 December 2016

5 Postingan ReeNgan Dengan Pageview Terbanyak Selama 2016

Assalaamu'alaikum..!! ^_^


Tahun Masehi 2016 hampir berakhir ya. Enam hari lagi kita sudah bertemu dengan 2017, *aaakk! Rasanya waktu cepat sekali berlalu #tsah*. Rencananya selama 6 hari ini saya ingin membuat postingan tentang 5 hal selama 2016. Yang pertama ini adalah 5 postingan ReeNgan dengan pageview paling banyak selama 2016. Tahun 2014, saya membuat postingan serupa yaitu 10 blogpost yang paling sering dikunjungi di tahun 2014. Trus tahun 2015-nya mandeg, hiks.


Cara tahu postingan dengan pageview terbanyaknya bagaimana?

Saya pakai google analytics. Jadi saya sudah daftar menjadi anggota google analytics dari 2014, kebetulan blog ini basisnya adalah blogger yang merupakan salah satu produk google. Untuk tahu postingan terbanyak pengunjungnya selama 2016, kita masuk ke akun google analytics kita, lalu klik "behavior" trus klik "overview" atau "site content". Kemudian pindah ke kanan atas untuk mengganti tanggal, pilih dari tanggal 1 Januari 2016 sampai tanggal sekarang berarti 25 Desember 2016, klik "apply". Yang terakhir, klik "page tittle".


Daaaannn... inilah 5 postingan ReeNgan dengan pageview terbanyak atau yang paling sering dilihat:

1. SERAT ULEMKU (UNDANGAN PERNIKAHANKU)



Di tahun 2014 pun, postingan ini menduduki peringkat pertama terbanyak pengunjungnya. Hmm... berarti mungkin masih banyak ya calon pengantin yang tertarik menggunakan bahasa daerahnya sebagai bahasa dalam undangan pernikahan. Kalau ada Teman ReeNgan yang punya referensi bahasa undangan pernikahan berbahasa daerah, saya boleh minta enggak untuk ditampilkan di blog ini? Terimakasih yaa ^_^

2. REVIEW SARIAYU MASKER BERAS MERAH



Wuiihh... postingan ini naik peringkat, dari yang tadinya ada di urutan 9, lalu naik jadi di urutan ke-2. Saya memang suka maskeran sih, hehehe. Saya sudah mencoba beberapa jenis masker. Dari yang alami, tradisional, sampe pabrikan. Masker alami yang sudah pernah saya coba diantaranya bengkuang diparut, mentimun parut, madu, madu plus gula pasir, dan yogurt plus madu. Kalau yang tradisional seperti masker beras sama masker kunyit, tapi sekarang enggak pernah beli lagi karena enggak tahu tempat jualnya. Nah yang pabrikan ini yang paling banyak. Saat ini saya lagi pakai masker brotowali dari satu merk lokal. Nanti di tahun 2017, saya akan lebih banyak bikin postingan soal ini deh kayaknya ^_^.

3. RAHASIA PAYUDARA KENCANG WANITA INDONESIA



Jujur ya, saya hanya mencoba produk dalam postingan ini selama sebulan. Setelah itu, enggak lagi. Hasilnya bagaimana? Karena hanya sebulan, jadi enggak terlalu kelihatan apakah tambah size atau tambah kencang. Maaf yaa Teman ReeNgan, T_T.

4. MAKAN YANG AMIS-AMIS SETELAH OPERASI, BOLEHKAH?



Jadi ceritanya di bulan Oktober 2015, saya operasi usus buntu (cerita lengkapnya mulai dari gejala, dan apa yang harus dilakukan, ada di postingan tentang operasi radang usus buntu/operasi apendisitis). Nah, setelah operasi itu ada saudara dan tetangga yang menyarankan untuk enggak mengonsumsi makanan "berbau amis" seperti daging, ikan dan telur. Karena saya alhamdulillah pernah belajar Biologi, jadi enggak percaya dengan itu semua. Pun waktu di rumah sakit malah diberi ayam kuah dan ikan kuah di menu sarapan, makan siang dan makan malamnya. Di postingan ini, saya mencoba menjelaskan dari keilmuan Biologinya, bukan dari sisi medis karena saya tidak belajar medik, hehehe. Semoga membantu ya penjelasannya di postingan tersebut ^_^.

5. PERSIAPAN PERNIKAHAN SEDERHANA



Di postingan ini saya bercerita tentang persiapan pernikahan yang saya dan keluarga saya lakukan. Penikahan saya dengan suami memang sederhana. Akad nikah, resepsi dan walimatul 'ursy nya dilakukan sehari saja. Bahkan saya baru datang ke kampung tempat pernikahan berlangsung itu sekitar 3 atau 5 hari sebelum hari H. Alhamdulillah pernikahannya lancar, walaupun ada kesalahan nama di buku nikah suami, tapi bisa langsung diperbaiki sekitar 2 hari kemudian. Kalau Teman ReeNgan sedang merencanakan untuk melamar dan nantinya melakukan pernikahan yang sederhana, bisa dilihat lho postingannya.

Yap, itu 5 postingan ReeNgan yang paling banyak dilihat selama tahun 2016. Tahun 2016 ini saya akui minat menulis saya sempat hilang. Semoga semangat menulis saya bisa bangkit lagi lebih banyak dan lebih bermanfaat di tahun 2017 nanti, aamiin. [] Riski Ringan

7 comments:

  1. wah enaknya kalau selalu dateng job review sayang punya gus bolang masih belum ada rejeki

    ReplyDelete
  2. Wiih keren2 blogpostnya emang, layaklah jadi top blogpost 😊

    ReplyDelete
  3. Bagus bagus artikel yg page view tinggi.. Pantas deh

    ReplyDelete
  4. Wah mba, jadi pengen ngecek 10 artikel terbanyak viewnya juga mba, nice sharing mba :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...