Wednesday, 4 September 2013

Delicio, Bread Shop & Caffe Tebet

Sebetulnya saya malu untuk posting ini karena acaranya sudah lama yaitu tanggal 17 Agustus 2013, tapi saya baru mengulasnya sekarang di blog ini. Tanggal 17 Agustus, sore hari sepulang dari sekolah, saya mendapat undangan grand opening Delicio Bread Shop & Caffe di Tebet dari @yukmakan. Letak Delicio ini cukup dekat dengan rumah saya, tapi entah kenapa saat itu sulit ditemukan, mungkin karena tempatnya agak tertutup oleh pagar samping yang tinggi, atau karena tidak ada board di depan Caffe. Untungnya karena grand opening, jadi banyak rangkaian bunga ucapan selamat di depan Caffe.

Undangan dari @yukmakan
Saya tidak sendirian, ada beberapa teman baru yang juga diundang oleh @yukmakan. Acaranya diadakan di depan Caffe Delicio. Acara tersebut dibuka oleh MC cantik yaitu Angel, kemudian sambutan dari salah satu staff (maaf saya lupa jabatannya) dari Delicio. Beliau menerangkan tentang konsep, tujuan, asal bahan dasar roti, sampai pada signature dish dari Delicio, hmmm... tampaknya lezat dan enak-enak.

Suatu acara tidak asyik kalau tidak ada games ya, acara ini tentunya bertabur games seru dan lucu. Ada lomba menghias hantaran roti, yang aslinya hanya diberi waktu 2 menit, tapi ternyata peserta lebih galak dari MC, jadi MCnya mengalah. Pokoknya sampai selesai. Dari 3 kelompok yang berlomba, dipilih 2 kelompok, dan yeayy.. kelompok saya terpilih.

Parsel Roti & Owner Delicio *masih muda banget
Setelah itu, dua kelompok yang menang tadi, mengikuti lomba melempar koin ke dalam botol, susaaaahhh... saya tidak berhasil-berhasil. Kelompok lainlah yang jadinya menang, hikss.. Dari kelompok yang menang itu, masing-masing orang diminta untuk berlomba makan chicken bread dari Delicio.

Selanjutnya, kami dibagi menjadi 2 kelompok untuk mengunjungi behind the scene pembuatan roti di Delicio (alias melihat dapurnya Delicio). Saya dapat jatah kloter kedua, yah waktu menunggu itu saya manfaatkan untuk makan-makan dan melihat-lihat Bread Shopnya. Warna dan interior kayu sangat dominan di tempat ini, sehingga terkesan lembut dan sangat hommy, hal itu didukung juga oleh pencahayaan yang cukup terang tetapi tidak membuat mata silau. Tidak ada sekat yang membatasi di ruangan ini, jadi ruangan dalam toko terlihat luas. Selain roti, toko ini juga menjual cake, jajanan tradisional, kue-kue kering, dan minuman, lengkap untuk tema Delicio yaitu Bread Shop sekaligus Caffe.

Sudut Delicio, dominasi unsur kayu yang menenangkan
Sebagian kecil kue-kue kering yang ada di Delicio
 Akhirnya kelompok kami berkesempatan juga mengunjungi dapur Delicio, ditemani oleh Bapak staff (maaf sekali lagi saya tidak tahu nama dan jabatannya) Delicio. Kesan pertama... wowww... bersih dan modern sekali. Silahkan lihat foto-foto di bawah karena saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Yang pasti bersih, dan higienis, karena setiap pekerja diwajibkan memakai cup kepala, masker, dan sarung tangan, serta baju khusus. Dan karena pabriknya terletak di lantai 2 dan 3 dalam satu bangunan yang sama dengan Bread Shopnya, jadi sudah bisa dipastikan kalau roti di Delicio selalu fresh from the oven.
Mixer raksasa, bisa lihat lantainya? Bersih..
Bapak yang sangat ramah
"Dokter Bedah Roti" mengiris roti untuk isian
Tahan iman ya.. cakenya menggoda sekali
Oven ini bisa memanggang roti untuk orang sekampung
Selama acara berlangsung tentunya kami disajikan dengan minuman dan makanan dong ya.. namanya juga acara @yukmakan, jadi pasti ada makan-makannya. Ada 3 minuman yang saya coba di Delicio, yaitu Mango Blended, Oreo Blended, dan Red Velvet Latte.

Mango Blended
Pastinya terbuat dari mangga ya. Pertama saya cium dulu wanginya, hmmmm... wangi buah mangga asli, bukan essence, membuat lidah saya berontak untuk langsung mencicipinya. Namun, setelah mencicipi, waaaaa rasanya terlalu manis, mungkin mangganya memang sudah manis lalu ditambahi pemanis lagi kali ya. Jika rasa manisnya dikurangi, Mango Blended ini juara, karena rasa mangganya dapat, seger, trus masih ada serpihan-serpihan daging buah mangga yang bisa saya kunyah-kunyah. Sungguh unik.

Oreo Blended
Pertama saya agak apatis dengan minuman ini. Oreo itu kan biskuit, apakah nanti tidak eneg kalau dibuat minuman, tapi ternyata saya salah, dan itu terjadi pada tegukan pertama saya. Setelah tegukan pertama, saya tidak bisa menahan hasrat saya untuk terus meneguk Oreo Blended ini. Segar sekali, rasa manis oreo yang pas berpadu dengan rasa cokelat yang sedikit pahit, sungguh sangat menyegarkan ditenggorokan saya. Oreo Blended Delicio Tebet, juara!
Red Velvet Latte
Saya kira saya akan mendapatkan red velvet cake dan secangkir latte. Namun ternyata Red Velvet Latte adalah nama untuk salah satu minuman berbahan dasar kopi di Delicio. Warna merahnya menggoda dan aroma kopinya tertangkap cepat oleh saraf di otak untuk menyuruh mulut menyeruput cairan latte itu. Hmmm... kopi, minuman ini jarang sekali saya tolak, apalagi dengan rasa yang tidak terlalu manis dan agak sedikit terasa pahit kopi. Namun, saya tetap suka warna asli kopi, yaitu coklat.

Ke toko roti tidak lengkap kalau tidak mencoba rotinya kan? Saya mencoba beberapa roti Delicio, ada Choco Cofee Mousse, Puding Mangga, Green Tea Roll with Red Bean, Roti Almond Isi Cokelat, dan Melon Bread with Pumpkin Inside.

Choco Cofee Mousse
Tampilannya sungguh mempesona, dengan garnish dari cokelat berbentuk biji kopi, hmmm yummy. Perpaduan rasa cokelat dan kopinya sangat pas, manis agak sedikit pahit. Moussenya juga lembut sekali. Pokoknya recomended banget.

Puding Mangga
Tampilan puding ini kuning cantik dengan aroma wangi mangga yang menggiurkan. Namun sekali lagi rasa manisnya keterlaluan, sama dengan Mango Blendednya.

Green Tea Roll
Roti gulung dengan isian butter atau fla saya kurang tahu, di atasnya bertabur kacang merah matang yang enak sekali. Aroma green tea yang menenangkan begitu terasa di sini. Lebih lengkap lagi karena ternyata tekstur rotinya lembut dan tidak seret di kerongkongan. Green Tea Roll ini memiliki perpaduan rasa yang unik antara green tea dengan kacang merah, yang sangat enak untuk dinikmati. Saya sampai membeli satu roll lagi untuk dimakan di rumah.

Green Tea Roll with Read Bean
Roti Almond Isi Cokelat
Roti bulat bertabur irisan almond yang menutupi permukaan rotinya, hmmm gurih enak sekali berpadu dengan tekstur roti yang lembut ketika disobek. Ternyata di dalamnya berisi lelehan cokelat yang ketika saya coba terpisah, rasanya pas, manis pas dengan sedikit rasa pahit cokelat. Rasa roti ini tidak berubah ketika saya makan secara bersamaan, ada yang enak di situ, bauran dari rasa gurih almond, asinnya butter, manis dan pahitnya cokelat menjadi perpaduan yang nikmat sekali. Anda harus coba.. :) Sepertinya cokelat di Delicio memang juara..!!

Melon Bread with Pumpkin Inside
Saya lupa tidak menulis nama depan roti ini, entah Lemon atau Melon, maafkan saya. Namun warna dan bentuk roti ini sudah menarik perhatian saya sejak pertama diperkenalkan oleh Bapak Staff Delicio. Warna kuning cerah dengan bentuk seperti labu kabocha, sangat menarik. Saya coba rotinya, hmmm ternyata rotinya sudah berasa manis. Dan di dalamnya terdapat selai labu yang saya rasakan secara terpisah, sangat enak dan manisnya pas. Namun begitu saya rasakan bersamaan roti dengan selainya, rasa manisnya sungguh keterlaluan dan membuat eneg, sehingga saya menghabiskan roti ini lebih lama dari roti yang lain. Sayang sekali padahal bentuk dan warnanya sudah sangat menarik, rasanya juga unik. Mungkin jika tingkat kemanisannya dikurangi sedikit, rasanya akan lebih bersahabat lagi.

Melon Bread with Pumpkin Inside
Demikian ulasan singkat saya tentang Delicio Tebet. Overall, Delicio Tebet adalah sebuah Bread Shop & Caffe yang tempatnya sangat nyaman, walau tempatnya agak sulit ditemukan, tetapi jika sudah ada di sana, kita seakan tidak mau pulang. Cokelatnya juara, saya rekomendasikan menu roti, cake atau mousse yang ada bahan cokelatnya, enak dan nikmat. Pelayanannya juga baik, ramah, murah senyum, dan mau membantu pelanggan. Sayangnya Delicio Tebet belum mempunyai akun socmed, yahh.. di zaman serba digital seperti sekarang, mungkin alangkah baiknya untuk mempunyai akun di social media, agar pelanggan selalu mengetahui update terbaru dari Delicio, juga lebih mengeratkan hubungan antara Delicio dengan pelanggannya.

Terimakasih untuk @yukmakan dan Delicio Tebet atas undangannya. Sebenarnya saya ingin sekali lagi ke Delicio Tebet untuk lebih merasakan suasana Bread Shop & Caffe yang sebenarnya, bukan ketika ada acara, tapi saya masih sibuk sekali. Mungkin nanti saya akan menambahkan isi postingan ini jika sudah berkunjung.

Teman-teman dari @Yukmakan di Delicio Tebet
Yuk beli roti di Delicio Tebet..!!

6 comments:

  1. Rotinya menggiurkan. Dari bentuknya sepertinya sudah menceritakan bagaimana rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang enak, lembut teksturnya... :D yuk dicoba.. harganya jg terjangkau, sepadan dg kualitas rotinya.. :D

      Delete
  2. Replies
    1. ya Mak, pake banget, apalagi pulangnya dibawain roti juga... hehehe

      Delete
  3. gimana caranya bisa dapet undangan gitu teh? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dulu gabung di yukmakan.com trus ngikutin twitternya @yukmakan .. tunggu ada event selanjutnya

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...