Friday, 1 August 2014

Persiapan Balik Jakarta

Assalaamu'alaikum,

Saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1435 H, mohon maaf lahir batin, semoga amalan puasa kita diterima Allah dan semoga bulan-bulan berikutnya kita bisa menjadi hamba yang lebih baik lagi, amiiin.

Postingan singkat sebelum berangkat balik ke Jakarta lagi. Jadi pas bulan Juni kemarin alhamdulillah saya konsisten menulis postingan, 1 hari 1 postingan, tapi bulan Julinya seret ya. Sebabnya sih karena tiba-tiba kecepatan internetnya melorot ke batas yang tidak bisa ditolerir lagi. Jadi yaaa... gitu deh. Nah, pas di kampung, di rumah itu ada saluran wi-fi yang alhamdulillah cepat aksesnya, tapi bukannya dipakai untuk update blog malah download dan update #riskiminikuis part 5 di twitter, hehehe...

Balik lagi ke persiapan untuk balik Jakarta, kali ini tidak naik kereta tapi #MudikMotor dengan suami. Simpel saja, pertama semua oleh-oleh sudah dipesan dan rapi waktu H-4 lebaran. Oleh-oleh sudah dibungkus sesuai dengan daftar yang dibuat. Baju-baju sudah dicuci dan disetrika saat H-1 balik Jakarta. Ada beberapa kaos dan handuk yang saya tinggal di kampung. Malamnya sebelum balik Jakarta, semua sudah siap. Baju-baju dimasukkan ke dalam satu tas dengan beberapa kerupuk mentah. Oleh-oleh dimasukkan ke dalam satu kardus. Jajanan pemberian dari keluarga untuk kami juga sudah dimasukkan ke dalam satu kaleng besar. Sedangkan pakaian kotor, laptop, P3K, dan charger dimasukkan ke dalam tas ransel. Untuk barang pribadi, masing-masing membawa tas kecil. Tidak lupa pula membawa bantal untuk alas duduk. 

Karena barang bawaannya nanggung, dibilang banyak, tidak terlalu, dibilang sedikit juga tidak. Jadinya kakak memasang tambahan bagasi di belakang motor. Kelihatannya seperti berat, tapi sebetulnya barang-barang itu ringan. Kalau ada tambah 2 kardus lagi sih mending saya paketkan saja.

Oke.. sudah itu saja, untuk tipsnya sih sebaiknya membawa makanan/bekal sendiri, membawa uang kecil 1000 atau 2000an sejumlah 20000 - 50000 untuk toilet dan parkir, usahakan jangan minum teh atau kopi kalau tidak ingin sering buang air kecil, jangan pula makan makanan pedas atau asam kalau tidak ingin sakit perut, lebih baik minum air putih biasa daripada air putih dingin :). Kalau capek dan pegal berhenti saja lalu melakukan senam ringan untuk memulihkan energi, sudah itu jalan lagi. Kalau sangat mengantuk sebaiknya berhenti, cari tempat yang aman lalu tidur. 

Sampai ketemu di Jakarta, InsyaAllah. Jakarta, bersiaplah menyambut kedatangan kami.. :)

2 comments:

  1. mohon maaf lahir batin ya mak....titi dije ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mak, ini sdh sampai dari malam Sabtu :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...