Friday 5 August 2016

Channel Youtube Yang Sering Saya Tonton (Part 2) : Foodie, Beauty, Interior Design, & About Japan

Selamat pagi...!! ^_^


Horee..! Sekarang sudah yang part 2 untuk channel-channel di youtube yang sering saya tonton. Setelah saya pikir-pikir, ternyata banyak juga ya youtuber-youtuber yang channel-nya sering saya tonton. Daan.. tentunya yang saya sukai saja. Enggak menutup kemungkinan sih kalau suatu saat nanti bakal nambah kategori lain, misalnya fotografi, kniting atau apa gitu. Trus, saya sendiri punya akun youtube, enggak? Punya lah, kadang upload video juga. Kebanyakan video pendukung tulisan di blog, hehehe.


Di part 2 ini, saya masih menghadirkan *ciee* empat tema, yaitu Foodie, Beauty, Interior Design, & About Japan. Yuk, cuss..!
Foodie

Foodie berarti semua yang berhubungan dengan makanan. Setelah saya lihat-lihat, kategori ini paling banyak saya ikuti, hehehe. Dasar doyan makan. Gimana ya rasanya, melihat mereka masak dan makan itu, selera makan saya juga ikut naik. Waktu bulan puasa kemarin juga masih sering nonton channel-channel ini, lho. Tapi nontonnya habis buka puasa, hahaha. Ya lah kalau nonton siang-siang itu jatuhnya jadi makruh ntar. Oke Teman ReeNgan, kategori foodie ini saya bagi jadi 3 ya, yaitu masak-memasak, food travel, & makan-makan. Yang enak itu food travel, dia jalan-jalan sekaligus makan-makan. Hmmm.. tapi susahnya kalau nemu makanan yang enggak cocok atau malah bikin sakit perut ^_^.

1. Maangchi
Panggilan buat para Korea's Lovers, mari merapat! Yang suka makanan Korea, saya saranin nonton channel ini deh. Semua resep masakan dan jajanan Korea ada di sini. Coba sebutin aja deh dari Bibimbap, Kimchi, Samgyupsal, Samgyetang, Deokbokki, Mangdu, Makgyeoli, Heottok, trus yang namanya enggak familiar juga ada di channelnya dia. Maangchi membuat video cara memasak makanan Korea ini awalnya dari rumah pakai kamera biasa. Trus sekarang sudah ciamik gitu kayak acara masak-masak di televisi. Yang saya suka dari cara masaknya Maangchi adalah dia selalu ceria saat masak, dia juga menceritakan masa kecilnya yang berhubungan dengan makanan yang lagi dia bikin, dan yang paling penting adalah saya jadi pingin ikut makan masakan dia. Jumlah subscriber-nya banyak lho, mungkin karena pariwisata & musik Korea lagi digandrungi ya, ada 1.199.270-an! Penasaran mau lihat kenapa bisa sebanyak itu subscribernya? Di sini ya : https://www.youtube.com/user/Maangchi.

2. Brothers Green Eat
Yang ini kokinya ada dua cowok, iya dua cowok! Mereka kakak beradik. Apa yang saya suka dari channel ini? Banyak banget. Pertama dapur mereka sama seperti dapur rumahan pada umumnya. Kedua, mereka suka banget bikin tantangan masak seperti sehari sedollar, seminggu 50 dollar, seminggu masak vegetarian, atau seminggu menghabiskan isi kulkas, dan masih banyak lagi. Ketiga, buat yang suka makanan fast food, mereka bikin versi homemade-nya yang lebih amanlah dari fast food. Jumlah subscriber mereka ada 533.360 lebih. Buat Teman ReeNgan cewek ataupun cowok yang suka masak trus mau nonton channel-nya mereka, ini alamatnya: https://www.youtube.com/user/BrothersGreenEats.

3. The Domestic Geek
Wah, saya lupa nama yang punya channel! Yang pasti dia perempuan. Saya suka channel ini karena makanan yang dia bikin itu warna-warni, hehehe. Buat Teman ReeNgan yang suka menyantap smoothie, salad, atau bikin kue kering yang simpel, channel ini cocok banget untuk dijadikan referensi. Jumlah subscriber-nya ada 835.910 lebih! Wow, ini dia alamatnya: https://www.youtube.com/user/thedomesticgeek1.

4. Nigiricco
Panggilan-panggilan buat Teman ReeNgan yang suka bikin bento! Yap, channel ini isinya masak-masak untuk membuat bento. Bentonya pun tidak hanya yang bento karakter saja, tapi jenis bento yang lain. Saya suka hampir semua cara penyajian bento yang ada di channel ini. Selain membuat bento, di channel ini juga ada cara menyiapkan menu seminggu, membuat jajanan Jepang & minuman. Jumlah subscribernya masih lebih sedikit dari 3 channel di atas, yaitu sebanyak 37.060 lebih. Ini alamatnya: https://www.youtube.com/user/obentotyu.

5. Migrationology
Nah, yang ini adalah satu-satunya food travel channel yang saya ikuti. Saya nemu channel ini waktu mencari Indian Street Food. Trus kepoin video-videonya dan akhirnya men-subscribe, hehe. Pemilik channel ini namanya Mark Wiens, dan iya dia sudah pergi ke banyak negara untuk makan makanan lokal negara tersebut. Beberapa tahun ini, dia selalu travelling dengan istrinya, Yin. Beberapa bulan yang lalu, Mark dan Yin datang ke Jakarta mencoba makan makanan lokal Jakarta & Bogor. Coba deh lihat channelnya. Setahun ini (mungkin lebih) dia dan istrinya sedang melakukan program keliling dunia untuk makan, iya keliling dunia! Bulan ini dia lagi ada di Korea. Yang di Korea ini sepertinya dia kerjasama dengan dinas pariwisata di sana, sepertinya lho ya. Eh iya, jumlah subscribernya ada 442.030 lebih! Teman ReeNgan yang ingin tahu makanan lokal Jakarta & Bogor apa yang Mark makan & bagaimana kesannya, bisa langsung ke sini: https://www.youtube.com/user/migrationology.

6. Yuka Kinoshita
Kalau channel-nya Yuka Kinoshita ini tergolong channel hiburan buat saya, tapi masih ada hubungannya dengan makan makanan. Cuma si Yuka ini porsi makannya enggak sedikit, dia bisa makan dalam porsi super jumbo. Kemarin saja, kalau enggak salah dia habis MukBang 100 buah sushi sapi panggang. Awalnya saya penasaran sih, beneran gitu dia bisa makan sebanyak itu tapi tubuhnya tetap langsing? Ternyata setelah saya selidiki *hehehe* dalam sebuah artikel, dia itu punya lambung yang bisa membesar 66 kali ukuran semula. Ada yang mau lihat seberapa banyak Indomie goreng yang bisa dia makan? Ini alamat channelnya: https://www.youtube.com/user/kinoyuu0204. Jumlah subscribernya banyak lho, ada 1.845.460 lebih!

Beauty

OMG! Saya sebenarnya enggak terlalu suka dandan, tapi apa salahnya berlangganan channel dandan (make up), ya enggak? Saya lihat, saya cuma berlangganan 2 channel untuk tema ini. Setelah beberapa kali melihat video-video mereka, saya jadi tahu kalau mereka ternyata sudah punya merek make up sendiri! Itulah ya, kalau kita tekun, lama-lama akan terlihat hasilnya.

1. Michelle Pan
Para beauty enthusias dan yang suka make up banyak kan yang kenal dengan Michelle Pan? Videonya dia itu ciamik ya, mulai dari make up tutorialnya juga out of the box (berani mencoba segala warna) sampai tip & triknya. Saya suka tuh waktu dia bikin video tip dan trik selfie yang benar. Penasaran? Bisa kok dilihat di sini: https://www.youtube.com/user/MichellePhan. Jumlah subscribernya ada berapa? Ada segini: 8.668.250 lebih! Karena saya yakin, yang berhubungan dengan beauty itu banyak yang minat. Selain itu karena ketekunan dari Michelle juga dong.

2. Zoella
Saya suka channelnya Zoella ini karena selain beauty, dia juga sebenarnya membahas banyak hal. Entahlah, enggak ada alasan spesifik kenapa bisa suka, mungkin karena dia selalu ceria kali ya. Ini alamatnya: https://www.youtube.com/user/zoella280390. Trus jumlah subscribernya (jangan kaget ya!) ada 10.955.230 lebih!!

Interior Design

Saya memang suka banget dengan yang berbau desain interior rumah. Sebenarnya ada beberapa channel yang saya suka pas lihat videonya mereka, eh tapi lupa saya subscribe, trus saya lupa deh nama channelnya, hiks!

1. Apartment Therapy
Bagi yang sama-sama suka dengan desain interior, siapa sih yang enggak kenal dengan website Apartment Therapy. Doi juga bikin channel di youtube. Banyak sekali video-video desain interior ciamik yang disuguhkan. Selain itu, di channel ini juga ada video tentang D.I.Y, kemudian love talk, being a local (tempat-tempat hang out asyik di kota tertentu), dan memasak. Teman ReeNgan ada yang mau cari inspirasi desain interior rumah? Yuk ah ke sini aja: https://www.youtube.com/channel/UCY04Nk2nZkUkT4hqf_7suZA. Sayangnya jumlah subscriber channel ini masih sedikit, baru sekitar 14.160-an.

2. Robeson Design
Channel ini miliknya Rebbeca Robeson seorang desainer interior dan sudah punya perusahaan bidang desain interior sendiri. Kalau channel ini, hampir semuanya berisi tentang desain interior bangunan, mulai dari before-after, cerita pengerjaan desain interior bangunan dari awal sampai selesai, dan tip & trik. Jumlah subscriber-nya sudah mencapai 405.250 lebih. Alamatnya: https://www.youtube.com/user/robesondesign.

3. Live Your Style
Channel LYS ini dimiliki oleh Sharaah Robeson, anaknya Rebbeca Robeson. Sharaah ini contoh dari peribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Isi channelnya juga sama mengenai desain interior, tapi tetap ada bedanya. Desain interior Rebbeca Robeson itu hasilnya terkesan mewah dan elegan, nah kalau Sharaah ini lebih menyasar ke anak muda yang clean, minimalis, berwarna tapi tetap elegan. Di channelnya Sharaah bakal banyak kita temukan video D.I.Y perabot dan hiasan untuk rumah. Boleh nih coba dilihat, untuk yang sedang merenovasi ulang rumahnya, kesini aja: https://www.youtube.com/user/robesondesignstudios. Jumlah subscriber-nya juga sudah lumayan banyak, 296.630 lebih.

About Japan

Jepang memang pernah menjajah Indonesia, tapi sekarang kan Indonesia sudah merdeka. Trus saya lihat-lihat di televisi, Jepang itu negara yang jalannya bersih banget. Saya jadi penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Jepang, hingga akhirnya saya menemukan 3 channel ini (sebenarnya ada banyak sih, cuma tiga ini saja yang sering update dan sering saya tonton).

1. Eat Your Sushi/Simon and Martina
Jadi sebenarnya dulu (7 bulan yang lalu), nama channel ini adalah Eat Your Kimchi. Ceritanya pasangan suami istri Simon dan Martina ini selama 8 tahun tinggal di Korea selalu update peristiwa-peristiwa dan semua hal yang mereka temui di sana. Trus karena alasan kesehatannya Martina, mereka akhirnya pindah ke Jepang. Di sini pun mereka membagi peristiwa-peristiwa dan hal-hal unik yang mereka temui selama di jepang, ke kita, dari sudut pandang mereka. Isi channelnya bukan semacam DITL atau VLog, mirip tapi enggak mirip gitu lah. Bingung ya? Coba lihat saja sendiri nih di sini: https://www.youtube.com/user/simonandmartina. Jumlah subscriber mereka sudah banyak, sekitar 1.074.910 lebih.

2. Life Where I'am From
Channel ini adalah channel keluarga, isinya tentang kebiasaan-kebiasaan mereka di Jepang, makanan, bagaimana sekolah anaknya, obyek wisatanya. Naratornya itu ayah dan anak perempuannya. Saya suka beberapa video mereka, seperti bagaimana kalau anak kelas 4 SD ditinggal sendirian di rumah, toiletnya rumah-rumah jepang, dan pemisahan sampah rumah tangga di Jepang. Teman ReeNgan mau lihat? Kesini nih: https://www.youtube.com/channel/UCqwxJts-6yF33rupyF_DCsA. Jumlah subscribernya ada 191.580 lebih.

3. ONLY in JAPAN
Gaya video di channel ini sebenarnya mirip seperti film dokumenter, tapi MCnya bisa membawakannya dengan apik sehingga saya enggak bosan melihatnya. Banyak hal tentang Jepang yang bisa dilihat di sini seperti budaya, sejarah, makanan dan obyek-obyek wisatanya. Saya suka hampir semua video yang ada di channel ini, terutama video tentang kereta tidur jarak jauh yang dipunya oleh Jepang. Kalau Teman ReeNgan ingin tahu lebih banyak tentang Jepang, bisa kesini: https://www.youtube.com/user/ONLYinJAPANWAORYU. Jumlah subscriber-nya ada 297.030 lebih.

Ternyata sudah panjang saja ya tulisan saya ini. Sebetulnya masih ada lagi, tapi enggak tahu deh apakah saya bakal membuat part 3-nya atau enggak. Semoga tulisan ini membantu Teman ReeNgan semua ya. Misalnya ada Teman ReeNgan yang tahu channel punya orang Indonesia di youtube yang sesuai dengan kategori yang saya sebutkan di dua artikel ini, boleh dong ditulis di kolom komentar. Terimakasih banyak. Please leave a comment down bellow if you like this kind of post! ^_^. [] Riski Ringan

9 comments:

  1. Channel mark wien, channel favorit buat ide kuliner, yg life where im from lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka caranya Mark mengekspresikan makanan yg dimakannya.. ^_^

      Delete
  2. aku suka nonton youtube tapi g kayak mbak yang punya channel favorit. dari semua channel yg mbak sebutin, aku cuman tahu michelle doang. kayaknya mau aku buka deh channel youtube yang mbak posting disini

    ReplyDelete
  3. Wuaaah ada yang keliling dunia buat icip2 makanan "doang". Eh, doang, katanya padahal pengen hehehe.
    Keren-keren ya ide2 mereka ini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, keren-keren ide mereka. Yang saya kagumi itu mereka mengerjakan semuanya dengan profesional ^_^. Saya pingin juga seperti mereka.

      Delete
  4. beragam sekali suggest Chanel nya.
    #Tfs ya mbak...

    ReplyDelete
  5. wahh sy juga subscribe Maangchi kak, dulu pernah cari resep bikin Jjajangmyun, eh ternyata bahan2 nya yang sulit di dapat, huhuu
    Nice share kak ^-^

    ReplyDelete
  6. aaa aku juga suka apartement therapy, puas banget liat ide2 interior design yang sesuai sama selera...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...