Monday 8 August 2016

Indonesia is Me : Local Taste Cullinary di Synthesis Residence Kemang

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2016, saya dan suami *tumben ya bareng suami, hehe* menghadiri acara Indonesia Is Me, di Synthesis Residence Kemang. Tajuk acaranya itu yang membuat saya penasaran, kira-kira apa saja ya nanti yang ada di sana. Temanya adalah Local Taste Cullinary, pasti bakal makan-makan masakan tradisional Indonesia nih. Indonesia Is Me ini sebenarnya adalah serangkaian acara yang merupakan inisiatif Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, kesehatan, sejarah, seni, dan kuliner. Nah, acara hari itu, Local Taste Cullinary, adalah acara pembuka untuk 3 kegiatan berikutnya sepanjang Agustus 2016. Ketiga kegiatan tersebut bakal enggak kalah meriah, yaitu:
  • The Art of Living di Samara Suites Synthesis Square Gatot Subroto tanggal 13 Agustus 2016
  • Indonesian Music Festival di Prajawangsa Mall Basura tanggal 20 Agustus 2016
  • Synthesis Merdeka Ride di Synthesis Square tanggal 21 Agustus 2016

Kenapa kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di bulan Agustus? Alasannya adalah karena Synthesis Development ingin ikut merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Selain sejumlah kegiatan tersebut, Synthesis Development sebagai salah satu pengembang properti juga memberikan promosi kepada konsumen di setiap proyek properti mereka. Promosi tersebut diantaranya: 71% diskon uang muka, 71 installment, dan tersedia 71 hadiah untuk pembeli.


Oke, balik lagi ke acara hari itu. Saat kami sampai di tempat acara, sudah banyak keluarga yang hadir, meriah sekali. Rangkaian acara hari itu memang dipersiapkan untuk keluarga, seperti lomba menghias kue tradisional untuk anak-anak dan lomba masak nasi goreng buat ibu-ibunya. Kue tradisional yang dilombakan antara lain kue onde-onde, bika ambon, kue cucur dan kue mangkuk. Anak-anak serius sekali menghias kue-kue tersebut dengan choco chip & meses warna-warni. Hasilnya, dari yang tadinya kue polos menjadi lebih cantik dan menarik untuk disantap anak-anak.


Ibu-ibu lebih heboh saat lomba masak nasi goreng. Aroma wanginya nasi goreng yang lagi dimasak itu membuat saya dan suami ingin makan lagi *padahal sudah makan siang*. Oh iya, bicara tentang makan siang, kami disuguhi makan siang tradisional Indonesia, yakni paket gudeg Yogyakarta, Yu Djum. Rasanya jangan ditanya lagi, endang mbambang (pingin nambah, tapi malu, hehehe). Bener-bener, rangkaian acara hari itu semuanya mengenai kuliner lokal Indonesia deh. 


Sayangnya, karena kami ada acara keluarga, jadi kami tidak mengikuti serangkaian acara hari itu sampai selesai. Padahal hari itu ada Pempek Candy Palembang dan Lumpia Gang Lombok Semarang (Favoritkuuhh!!).

Gudeg Yu Djum Yogyakarta

Walau begitu, kami sempat masuk ke show unit di kantor pemasarannya Synthesis Residence Kemang untuk tipe 2 BRA yang rencananya bakal ada di tower Nakula dan Sadewa. Begini, selain acara Indonesia is me yang mereka selenggarakan, Synthesis Development juga memasukkan unsur Indonesia banget-nya di desain dan penamaan apartemen Synthesis Residence Kemang. Di sini, unsur Indonesia-nya diwakili oleh budaya Jawa, mulai dari desain batik Kawung di beberapa desain interior & eksterior, penamaan ketiga tower (Arjuna, Nakula & Sadewa), serta akan adanya patung yang menggambarkan salah satu adegan tarian tradisional Jawa Tengah. Oke deh, saya berikan foto-foto show unitnya ke Teman ReeNgan ya. Soal harga dan spesifikasi lainnya silakan bisa datang langsung ke Synthesis Residence Kemang Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan. [] Riski Ringan

Motif batik Kawung di pintu







1 comment:

  1. Jadi bayangin bisa tinggal di sini. Tempatnya strategis di Kemang pula.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...