Tuesday, 12 March 2013

"Kuis Seven Days by. Rhein Fathia"


Seperti biasa, lagi blogwalking eh... ada postingan tentang Kuis Buku Seven Days dari Rhein Fathia. Ikutan ya....

Rhein Fathia memberikan satu pertanyaan.... ini nih pertanyaannya....

"Anggap ada yang mau bayarin kamu jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Kamu diberi waktu selama TUJUH HARI dan haarus mengajak SATU orang saja. Ke mana kamu akan pergi traveling, sama siapa, dan apa alasannya?"

Pertama lihat pertanyaannya saya jadi mikir kemana ya kalau dikasih waktu segitu buat jalan-jalan. Soalnya banyak tempat yang ingin saya kunjungi.. ^_^. Akhirnya, oh iyaaaa... Ya Allah, mamah kan belum pernah pergi jauh, paling jauh ke Purwokerto (45 menit dari rumah) karna alasannya selalu sama “Mamah kan mabok kendaraan Ris” (hhmmm miris juga sih dengernya). Gimana kalau ngajak mamah saja. Etapi, mamah kan mabok kendaraan ya, hmmmm....dibayarin inih, jadi maksa naik pesawat trus tar ke tempat tujuan wisatanya diantar pake mobil AC saja..*hehehe.

Yang pernah saya denger sih, mamah pengin ke Mekah dan Madinah, pengin sholat di Masjidil Haram dan mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW. Oke… hari pertama kita kesitu Mah…jangan lupa beli oleh-oleh khas dan abaya dari Mekkah dan Madinah buat Mamah, Bapa, aku, Nana, Putri, Faza, Ais, Budi, Ferri, Besan-besan, tetangga, temen guru serayon, orang sekampung... wkwkwk kan dibayari, Alhamdulillah. 

Hari kedua pergi ke Mesir lihat piramida sama spinx trus makan di Alexandria. Jangan lupa oleh-oleh juga hehehe..

Lalu hari ketiga kita pergi keliling Eropa ya Mah, Inggris ke istana Birmingham ngecengin penjaga bertopi bulu yang panjang, sama beli souvenir dan foto-foto. Dari Inggris lanjut ke Paris langsung ke Menara Eiffel buat foto-foto sama beli souvenir lagi (itu semua terbang pake jet pribadi ya, dan tiap Negara 2 jam aja singgahnya, khusus tempat-tempat yang ada di buku IPS SD karna mamah guru SD hehe). Habis itu langsung cus ke Belanda, liat kincir angin sekalian makan keju Belanda. Dilanjut ke Spanyo, buat minta tanda tangan Messi. Pokoknya biar mamah seneng-seneng.

Hari keempat cuz ke India, langsung ke Taj Mahalnya, sama ketemuan dengan Shakhrukh Khan buat foto bareng sama minta tanda tangan permanent di mug yang ada fotonya mamah sama bapa (secara mamah kan ngefans berat sama King Khan). Siangnya langsung terbang ke Korea Selatan dong ya, hehehe liat istana yang buat shooting film, trus ke GangNamdo shoping-shoping. Lalu ke semua agensi artis, minta foto sama tanda tangan, habis tu ke restoran makan kimchi, gurita hidup, sup ayam, dan lain-lain yang halal.

Hari kelima kami menuju ke USA, hehehe jalan-jalan di Hollywood, trus ke Disneyland, trus kemana saja yang mamah pengen dah. Jangan lupa beli oleh-oleh.

Hari keenamnya balik lagi ke Indonesia, mamah pengen ke Raja Ampat sekalian nengokin adik mamah yang di Abepura. Lanjut ke Pulau Komodo, ini saya bener-bener pengin ke Pantai Pink.

Hari terakhir, kita ke Sumatra Utara, menuju ke Danau Toba trus makan sushi ala Samosir. Trus siangnya ke Jogjakarta, main di pantai Indrayanti dan ke keratin trus shoping di Malioboro. Malamnya baru pulang ke rumah, hehehe puas deh..

Intinya sih ga ada yang khusus ya, jika ada kesempatan seperti itu, saya hanya kepikiran buat ngajakin mamah kemana saja yang beliau mau. Karena dari saya kecil, mamah jarang sekali pergi jalan-jalan. Mamah dan bapa terlalu fokus dengan pendidikan anak-anaknya, yang penting anaknya bisa sekolah tinggi dan sehat, tidak travelling juga tidak mengapa. Hal itu pernah dikatakan mamah, dulu sekali. Saya jadi terharu, membayangkan kalau anak-anaknya sudah pernah ke Jogja, Mojokerto, Semarang, Solo, Jakarta, dan lainnya, sedangkan mamah sangat senang ketika lebaran tahun lalu diajak ke Purwokerto.
Love u mamah bapa…
Mamah ketika menyambut hari Kartini tahun 2009 bersama murid-muridnya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...