Sunday, 24 March 2013

The Old and The New Photos : Cita-cita Saya

Saya belum satu bulan berkecimpung di dunia blog. Dulu saya pernah membuat satu blog, tapi saya lupa namanya. Nah, sekitar awal Maret lalu, saya blogwalking dan melihat ada giveaway untuk ulang tahun sebuah blog. Setelah saya baca postingannya dan saya lihat foto dan profil si empunya blog, saya kaget, kagum, dan merasa tercambuk, ya Allah si empunya blog ternyata adalah seorang Bunda bercucu. Beliau mengadakan GA untuk ulang tahun blognya (Miscellaneous) yang ke-4, yaitu tentang "The Old and The New Photos".

Sempat berfikir untuk tidak ikut, karena semua foto lama saya di rumah Bapa di kampung, dan itu saya kemukakan di comment, tapi kemudian Bunda Yati membalasnya, "tidak apa-apa asal fotonya beda waktu saja bisa ikut". Akhirnya inilah foto itu.....!!!!!

Saya ketika kuliah di Universitas Negeri Semarang
Foto ini diambil ketika saya sedang kuliah di Universitas Negeri Semarang (UNNES) di tingkat akhir Program Studi Pendidikan Biologi, pada tahun 2010. Ada ceritanya mengapa saya memilih untuk berkuliah UNNES. Semenjak kelas 4 SD saya sudah memutuskan cita-cita saya, saya ingin menjadi seperti mama dan ibu guru saya saat itu, Bu Yayu (almarhumah), yaitu menjadi seorang pengajar. Saat kelas 3 SMA, ada tawaran seleksi masuk ke UNNES tahap pertama, saya ikut seleksi, setelah terlebih dulu berkonsultasi dengan orang tua tentang hal tersebut, dan orang tua memperbolehkannya. Saya memilih UNNES waktu itu karena di UNNES ada jurusan pendidikan dan saya ingin belajar bahasa Jawa kromo. Saya lulus tahun 2011 setelah mengalahkan musuh terbesar saya yaitu rasa malas, putus asa dan rasa malu.

Sebulan sebelum wisuda, saya sudah melamar kerja di berbagai instansi pendidikan, alhamdulillah saya diterima di sebuah bimbel di Jakarta. Di tengah perjalanan mengajar di bimbel, anak murid saya menawari saya untuk jadi pengajarnya di sekolah, karena pengajar Biologinya baru resign. Sekarang alhamdulillah saya mengajar di sebuah Madrasah Aliyah di Jakarta yang baru merintis kembali, jadi baru ada tiga angkatan (Bunda, saya minta doanya ya, supaya kami bisa terus melanjutkan mendidik anak-anak di Aliyah ini...^_^). Foto berikut diambil ketika halal bihalal di sekolah, dan bertepatan dengan proses persiapan berkas akreditasi sekolah yaitu bulan Agustus 2012 yang lalu (bisa dilihat deretan map di belakang kami..^_^). Alhamdulillah kerja keras kami, para staff dan murid-murid kami membuahkan hasil yang memuaskan yaitu nilai akreditasi A untuk sekolah kami. 

Alhamdulillah Allah mengabulkan doa dan cita-cita saya, saya minta doanya Bun, semoga saya selalu istiqomah dan tawadu' dengan cita-cita saya itu, amiiiiiiin......

Untuk Bunda Yati, waaahhhh... hanya kekaguman yang saya peroleh dari Bunda. Mulai ngeblog ketika usia 70 tahun itu sesuatu Bun, sekarang berarti kurang lebih usia Bunda sudah 74 tahun, Subhanallah. Ketika saya blogwalking ke blognya bunda, Miscellaneous, saya merasa tercambuk, bahwa saya yang semuda ini belum ada apa-apanya dibanding Bunda. Sekarang ketika timbul kemalasan saya, saya akan selalu ingat Bapa Mama saya, Suami saya, Adik-adik saya, dan Bunda Yati, agar saya tidak malas dan putus asa lagi. Semangat terus Bunda untuk menghasilkan karya-karya lain yang bagus-bagus.

Terus terang saya belum bisa memberikan kritik karena saya belum terlalu mengenal Bunda. Yang jelas Bunda itu baik banget mau menulis di wall FB saya ketika saya meminta pertemanan ke Bunda. Saya terharu Bun, hiks.... Maaf Bunda kalau kepanjangan dan bikin Bunda lelah membacanya.

Foto dan tulisan diikut-sertakan pada GiveAway - Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS

4 comments:

  1. foto yang kedua yang mana tuh? hihihi bingung berjilbab semuanya mirip. Semoga sukses ya di GAnya bunda yati

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo... yg mana mba??? yg pasti bukan yg pertama dari kiri... *terlalu langsing... makasih sdh mampir di blog ini... ^^

      Delete
  2. Finally, u r here my dear Riski. Iya, bunda setuju sama Lidya - Mama Cal-Vin, di foto yang ke-2 yang mana ya? Wis lah pokok-e bunda terka aja yang duduk ditengah ya? Kalo salah ya gpp, yang penting salah satu wanita berjilbab ini adalah peserta GA bunda, hehehehe..... Mksh ya udah ikutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...here i'am bun.. bunda kuraaangg tepaattt... sy nomor 4 dari kiri...hehehe...thank u very much bun sy sdh dicatat jadi peserta kan ya?? sy diidoain sm bunda kan?? kan?? hehe *sedikit maksa.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...