Saturday, 16 March 2013

Receh For Books


Lagi-lagi karena jalan-jalan, kali ini blogwalking ke floriayasmin.blogspot.com dan dapat challenge menarik di sana yaitu RECEH FOR BOOKS.

Menarik bukan?? Setelah banyaknya kegiatan sosial yang menggunakan uang receh (baca : uang logam / penny), kali ini membeli buku yang kita idamkan atau untuk hadiah ulang tahun bisa juga dengan uang receh yang kita kumpulkan. Uang receh bisa didapatkan dimana saja, dari kembalian di warung, abang-abang, bahkan di supermarket besar. Memang sih kayaknya kok lama banget ya, mau beli buku saja mesti nunggu uang receh ngumpul dulu.

Beli bukunya memang bisa kapan saja, tapi kegiatan ngumpulin recehnya itu yang menarik. Kalau saya setiap kali pulang ke rumah, selalu merogoh saku, dompet dan tas untuk mencari uang receh, trus saya letakkan semua uang receh tersebut ke dalam suatu tempat. Tempatnya juga dari bekas botol susu merk Cim**i. Saya pilih botol itu karena lubangnya besar, bisa muat 500 rupiah. Ada lagi botol lain yg punya lubang besar, tapi itu botol minuman energi (saya kan tidak suka minum minuman botol, selain susu dan air putih dalam kemasan). Alhamdulillah sudah terkumpul agak banyak untuk ukuran saya. Kegiatan ngumpulin receh bisa dilakukan sendiri atau dengan anak-anak (biasanya malah anak-anak yang lebih rajin). Nah, tempat recehnya bisa dikreasikan bersama mak..Pastinya seru nanti.

Tadinya uang receh yang saya kumpulkan itu akan digunakan untuk keperluan mendadak, tapi setelah baca tentang Receh For Books, saya jadi punya tujuan yang jelas. Yah..mau gimana lagi, dengan gaji yang alhamdulillah cukup, saya tidak bisa sering-sering beli buku baru. Paling sering kalau ada mega bazar saya baru bisa beli buku, itu juga cari yang diskonan. 

Nanti kalau saya sudah beli buku dari uang receh saya itu, akan saya tulis di blog ini. Mari mengumpulkan receh....untuk keperluan apa saja yang bermanfaat..... MARIIII...RECEH FOR BOOKS...!!!


2 comments:

  1. uang recehku selalu terpakai...huhhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa kali ka.. jadinya ga ada recehan di rumah.. soalny nuker recehny jg agak susah.. tapi klo mau ya ayo.. sy sdh rencana pengen beli buku pre-order di penulis coffee and the memory..
      Btw kaka Busway mania ya?? sy baca blog kk, waaa sama donk, cm sy jarang mengamati.. hehe salam kenal

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...