Tuesday, 16 April 2013

Benci Buah

Dari judulnya sudah ketahuan saya mau nulis apa kan? Apa ada buah yang saya benci? Jika pertanyaan itu anda berikan kepada saya, maka saya akan bingung sebingung bingungnya. Pertanyaan itu bagaikan buah simalakama untuk saya. Mengapa? Karena saya akan berbohong kepada anda dan mengatakan bahwa saya tidak menyukai sirsak (Annona muricata Linn). Lho kok bisa??? Mungkin itu yang akan anda tanyakan lagi kepada saya.

Buah Sirsak
Gambar berasal dari http://www.cara-obat.com/2013/03/khasiat-daun-sirsak-dan-buah-sirsak.html,
silahkan ke url tersebut untuk mengetahui manfaat buah sirsak
Jujur, saya itu pecinta buah, semua buah asalkan halal dan tidak mengganggu kondisi kesehatan saya saat itu, akan saya lahap dengan rakusnya. Katanya tadi tidak suka sirsak? Jadi, ceritanya dulu, ketika saya SMP (entah kelas berapa, saya lupa), teman-teman saya masing-masing menanyakan apa-apa yang tidak disukai dan setiap yang ditanya harus menjawab satu jenis. Sampai pada pertanyaan buah apa yang tidak disukai jatuh pada saya. Saya menjawab bahwa tidak ada buah yang saya benci, semuanya saya suka. Mereka bilang tidak boleh, harus ada satu, dan itu harus jadi ketidaksukaan seumur hidup. Akhirnya dengan polosnya saya (karena takut ya dianggap curang, yah namanya juga masih culun), saya menjawab saya tidak suka sirsak, alasannya ada rasa kecut berpasir.

Masalahnya tidak sampai disitu saja, melainkan berlanjut sampai sekarang. Karena saat SMP saya terbiasa menyebut sirsak sebagai buah yang tidak saya sukai, maka saya harus konsisten dengan kebohongan saya kan. Dosa besar untuk saya. Sudah menjadi rahasia umum, jika kita berbohong, maka akan ada kebohongan-kebohongan lain yang menyusul untuk meyakinkan kebohongan awal kita. Jadi kebohongan itu akan beranak pinak. Dosa yang tadinya satu maka akan menjadi berlipat-lipat.

Sebetulnya saya akan menulis apa sih? Buah atau kebohongan? Ya dua-duanya. Karena kebohongan saya itu, saya jadi tidak bisa sembarangan memakan sirsak (sungguh menyiksa batin dan mulut), padahal kita tahu buah sirsak mengandung banyak nutrisi. Bahkan saat ini sedang santer berita yang mengatakan bahwa buah sirsak mengandung antioksidan yang bisa mencegah kanker. Tuhh.. kaann.. hiks saya sedih sekali. Gara-gara kebohongan saya itu saya jadi kehilangan kesempatan untuk mencicipi antioksidan itu.

Setelah berpikir lama sekali karena menghabiskan waktu bertahun-tahun, saya menyatakan bahwa sekarang saya akan MENCABUT kebohongan saya itu. Saya menyatakan bahwa saya sebetulnya adalah PECINTA dan PENGGILA BUAH, semua buah. Sebab buah-buahan itu mengandung banyak sekali nutrisi seperti gula fruktosa, vitamin A, B, C, D dan E, serta mineral dan air yang sangat bagus untuk tubuh. Biasakan memakan buah sesudah minum air putih tetapi sebelum makan untuk membantu proses penyerapan nutrisi dan pembersihan organ pencernaan.

Gambar dari http://www.cairnspost.com.au/article/2008/05/30/4241_travel-stories.html
Saya harap teman-teman jangan seperti saya ya, berbohong untuk sesuatu yang sebetulnya sangat kita sukai.

Salam buah..

6 comments:

  1. Kalau di daerah saya sirsak lebih dikenal dengan nama Nangka Muris mbak Riski..

    salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh baru tau ada komen dari masnya.. hehe salam kenal juga.. menambah perbendaharaan kata lagi nih..

      Delete
  2. padahal aku suka banget sirsak loh apalagi dibuat jus

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus mak Lidya, sirsak itu manfaatnya banyak.. sy juga mau suka sirsak lagi.. minta doanya ya Mak.. (hehe kayak mau perang saja)

      Delete
  3. Klo tempat saya namanya Nangka Belanda, entah kenapa kok pakai belanda ya ? kok enggak nangka jawa saja hehehehe....( PD pakai daerah senidiri).

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha Nangka Jawa kan gede2 toh.. kalo sirsak kan kecil2 trus ijo lagi ga menarik gitu dari luarnya.. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...