Thursday, 18 April 2013

Tips : Agar Pakaian Awet Ketika Disimpan Lama


Berapa kali anda membeli atau mendapat pakaian baru dalam setahun? Mungkin bisa lebih dari sekali ya. Apalagi model pakaian sekarang sangat beraneka ragam. Nah, apa jadinya jika lemari kita sudah tidak muat lagi untuk menyimpan pakaian kita yang semakin bertambah?

Banyak cara yang bisa dilakukan, bisa dengan menyortir pakaian yang masih dipakai atau sudah kekecilan kemudian yang kekecilan itu disumbangkan, entah ke saudara atau ke panti asuhan.

Namun, bagaimana jika kita mempunyai anak terus pakaian yang kita beli atau diberi orang untuk anak kita itu kebesaran? Atau anak kita sudah besar, dan masih banyak pakaian pada saat dia masih bayi, sedangkan orang terdekat atau tetangga kita tidak ada yang mempunyai bayi? Tentunya disimpan kan?
Menyimpan pakaian tersebut di lemari malah akan menambah kesemrawutan lemari tersebut. Jadi tidak enak dipandang dan susah untuk mencari pakaian yang kita butuhkan. Saya ada tips dari Mamahnya ibu kos saya (dipanggilnya Mayang) tentang cara menyimpan pakaian agar tidak cepat pudar warnanya ataupun rapuh.
  1. Pertama, pakaian harus dalam keadaan bersih, kering, dan rapi
  2. Lalu masukkan pakaian ke dalam wadah (troli, plastik, atau tas)
  3. Letakkan beberapa butir lada putih di bawah, di antara, dan di atas lipatan
  4. Kemudian tutup wadah/pembungkus dengan rapat, jika pembungkus plastik, usahakan tidak menggembung ya plastiknya.
Merica atau Lada Putih

Sudah itu saja, simpel kan? Saya sudah melihatnya sendiri, pakaian yang disimpan oleh Mayang tetap cerah dan tidak rapuh, padahal sudah disimpan selama puluhan tahun. Pakaiannya berbahan apapun.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...