Sunday, 26 April 2015

Inspirasi Berbusana dari Shopious

Assalaamu'alaikum... ^_^

Di postingan saya tentang menyiapkan baju kerja, saya cerita kalau kadang-kadang saya suka termenung di depan lemari pakaian. Saya bingung mencari inspirasi berbusana. Pusing Beib mau pakai yang warna apa, lalu mau milih two pieces atau one piece. Trus kalau sudah milih itu paduan kerudungnya juga bingung. Akhirnya lamaaaa banget di depan lemari, jadi banyak waktu yang terbuang. Kadang saya juga suka iseng memotret padu padan busana yang orang-orang kenakan di sepanjang jalan yang saya lewati atau kendaraan yang saya tumpangi. Namun, seringnya itu hanya jadi kenangan foto saja, jarang yang saya wujudkan. Kendalanya sih sederhana, saya sering malas ke toko baju, hahaha, karena saya seringnya tidak menemukan baju yang senada dengan foto. Sampai pernah berfikir, apa mending saya tanya saja ya ke orang yang mau saya foto itu, "Mbak bajunya beli dimana?" *langsung ditatap mesra oleh Mbaknya*.

Akhir-akhir ini saya suka beli baju di toko online. Biasanya kalau model bajunya bagus, saya coba dulu beli, karena kadang kalau toko online milik perorangan itu ada yang jujur dan ada juga yang enggak. Ya semacam untung-untungan gitu lah. Ribet juga kan? Pinginnya sih ada yang dijamin kualitas tokonya gitu. Seringnya, saya suka dengan bajunya tapi setelah beli, saya enggak punya kerudung yang cocok dengan baju itu. Pernah juga beli kerudung karena suka motif dan warnanya, tapi enggak ada baju yang cocok dengan kerudung itu *GUBRAKSS!!!*. Jadi dobel kerja lagi, beli kerudung lagi atau beli baju lagi trus dompet menangis.

Kemarin sempat lihat postingan teman-teman tentang Shopious, sebuah direktori toko online fashion. Trus tadi siang coba-coba intip-intip etalase tokonya. Waaa... langsung tertarik karena tampilannya cantik *mirip saya*. Trus pas lihat-lihat laman blognya, eh ada tulisan Inspirasi Style, cocok banget kan sama masalah saya yang dua paragraf di atas? Penasaran ada enggak ya inspirasi berbusana untuk orang-orang seperti saya. Saya buka-buka, eh ada ini contohnya.

Artikel tentang insipirasi stylenya menarik. Jarang banget ada toko online yang memberikan tips-tips berbusana. Tapi... yang membuat saya tambah kagum lagi adalah pas saya scoll ke bawah setelah arikel itu, ada baju-baju yang senada dengan inspirasi artikel di atasnya. Shopious baik banget, mengumpulkan dan mengiklankan alamat instagram toko online yang menjual baju-baju dalam artikel tersebut. Asyik..asyik... jadi enggak pucing pala berbi lagi cari padu padan baju.

Bingung ya? jongkok dulu boleh kok, hehehe. Jadi setelah saya ubek-ubek si Shopious ini, dia itu menjembatani *halah bahasanya susyeh* banyak sekali toko online berbasis instagram yang menjual tetek bengeknya fashion mulai dari alas kaki, pakaian, sampai aksesoris. Tentunya tidak asal toko online yang bisa ikut berjualan di Shopious, mereka harus toko online yang terpercaya. Kan eike enggak mau dong kalau sudah transfer eh ternyata bajunya kegedean *kata yang terakhir itu ironi*

Setelah mencari inspirasi berbusana yang ciamik, saya tinggal klik gambar baju yang saya mau, lalu menghubungi nomor kontak toko online itu. Jadi kata adminnya, Shopious ini adalah tempat mengiklankan toko online yang berhubungan dengan fashion, namun mereka tidak asal menerima toko online yang mendaftar ke situsnya. Mereka melakukan seleksi yang ketat bahkan sampai melakukan wawancara dengan pemilik toko online tersebut.

Senangnya belanja di Shopious ini banyak banget, 
  1. Ada Inspirasi Style-nya
  2. Tampilan situsnya simpel
  3. Kebutuhan fashion dari kaki sampai kepala, ada semua
  4. Daftar tokonya banyak
  5. Keterangan di produknya, khususnya pakaian lengkap sampai ukuran dalam centimeter
Jadi, untuk Teman ReeNgan yang sedang mencari inspirasi berbusana atau inspirasi gaya apa yang cocok trus bisa langsung belanja pakaian dengan gaya itu, lihat-lihat Shopious yuk...!! ^_^
Psst.. buat Teman ReeNgan yang punya usaha di bidang fashion juga bisa membuka etalase toko teman di Shopious lho..!! ^_^

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...