Saturday, 12 September 2015

Tip Hemat Belanja : Cermati Flyer atau Katalog Toko

Assalaamu'alaikum... ^_^

Balik lagi dengan tip hemat saat belanja "the series", hehe. Setelah tip hemat pertama tentang wadah yang dipakai saat belanja. Sekarang saya mau ngomongin soal FLYER atau KATALOG yang biasanya disediakan oleh minimarket atau supermarket. Ada yang per 2 minggu, ada flyer khusus promo mingguan, dan ada yang bulanan. Flyernya juga ada yang digital bisa dilihat langsung di website mereka dan ada yang dicetak di kertas. Terus terang, walau katanya zaman sudah serba digital walo bukan digimon, tapi saya masih suka dengan flyer cetak. Alasannya karena bisa dipegang dan langsung dibaca on the spot. Tadinya saya tidak begitu tertarik dengan flyer/katalog, tapi setelah tahu beberapa manfaatnya, saya selalu mengambilnya.

Ada yang bilang, enggak usah ambil flyernya, boros kertas. Hmmm... iya juga, tapi mereka sudah menyediakan ya, malah kadang ada yang dibagi-bagi ke perumahan-perumahan. Oh iya, di flyer biasanya tidak semua barang di pajang, melainkan yang sedang ada tawaran atau produk yang paling banyak diminati. Dan tidak semua produk yang dipajang di situ adalah produk yang sedang didiskon. Namun, minimal kita jadi punya gambaran tentang produk yang akan kita beli, apakah sedang promo atau tidak.

Jadi, kalau mau berbelanja, selalulah cari flyer tersebut, biasanya di pintu masuk, di kasir, di tempat penitipan barang a.k.a bagian informasi. Lalu, baca bagian depan dan belakangnya yang biasanya merupakan bagian promo. Baca lagi keseluruhannya, lingkari produk yang anda butuhkan, lalu tekuk kertasnya. Kalau sedang ada di lorong produk tersebut, cocokkan lagi harganya. Nah, saat sudah selesai menghitung belanjaan di kasir, flyer cetaknya jangan dibuang ya, bawa pulang saja. Flyer itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti bungkus sayur, atau membungkus sampah sayuran saat masak atau sebagai dasar tempat sampah agar air tidak merembes keluar, dan lainnya.

Walaupun kadang ribet ataupun kadang saya sudah tahu apa yang mau saya beli, setiap ada flyer cetak, saya selalu ambil, minimal biar bisa saya bawa pulang, hehe.

Apalagi sekarang di hampir semua swalayan selalu mengadakan promo akhir minggu (Promo Jumat-Sabtu-Minggu), biasanya ada flyer digitalnya di fanspage facebook atau di website mereka masing-masing.


3 comments:

  1. kalo jalan ke supermarket,sering ambil katalog dulu,lihat2 dulu gitu^^

    ReplyDelete
  2. Katalog promo kadang juga suka ada yang menipu, padahal kalau dicermati harganya sama aja :D

    ReplyDelete
  3. Lebih suka langsung ke barangnya. Hehehe. Capek banget kalo lama-lama. Apalagi sudah ada langganan. Biasanya cuma lihat-lihat promo yang dipajang, gak sampe liat katalog dulu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...