Sunday, 1 November 2015

Fasilitas Kantor Yang Gratis Untuk Karyawannya

Assalaamu'alaikum... ^_^

Ini di Google Indonesia
Enggak tahu nih, tiba-tiba kepikiran buat bertanya ke Teman ReeNgan tentang fasilitas di kantor yang gratis untuk karyawannya. Mmmm... sebenarnya sih bukan enggak tahu kenapa ya, hehe. Sebenarnya karena beberapa tahun ini, saya merasa banyak dibantu oleh kantor. Kantor saya menyediakan beberapa fasilitas gratis untuk karyawannya, diantaranya tempat parkir, air mineral galon dan wi-fi. Kelihatanyya sepele ya, tapi coba kalau di kantor enggak ada fasilitas seperti itu? Yang ada dompet eike bochoor neikk.. hehehe.
Ini juga di Google Indonesia
Beneran lho, fasilitas gratis tersebut sangat membantu saya. Contohnya air galon, ceritanya beberapa bulan ini dan semoga sampai nanti, saya mulai sangat teramat membatasi minum minuman botol selain air mineral (bahkan jus botol pun saya tidak minum). Nah, akhirnya karena itu, tiap hari sekarang saya membawa botol minum lalu saya isi penuh di kantor. Irit kebangetan..!! Kalau wi-fi jelaslah berguna banget. Setiba di kantor, saya biasanya langsung mengubah mode pembayaran internet saya dari yang tadinya memakai paket data simcard, jadi pakai wi-fi. Trus jadi penasaran dengan fasilitas gratis di kantor Teman ReeNgan, saya tanya di facebook dan dapat beragam jawaban.

Pinjam I-Pad gratis di @america
Kata Ka Arie Goix, fasilitas gratis di kantornya yang bisa bikin hemat adalah wi-fi gratis, biasanya dia pakai untuk upload video di youtube. Kayaknya untuk kantor-kantor sekarang, wi-fi sudah jadi fasilitas yang paling dicari ya. Trus, ada juga kantor lamanya Ka Jihan Davincka yang menyediakan fasilitas gym gratis buat karyawannya. Trus setelah ngegym, bisa mandi di kantor yang juga sudah nyediain fasilitas toilettrees gratis, macam sabun, shampo, dan pasta gigi ya. Enak banget kan, sudah sehat, hemat trus seger lagi. Btw, itu toiletreesnya boleh dibawa pulang enggak? ^_^

Ilustrasi kopi dan teh gratis yang juga disediakan di kantor
Kalau kantornya Ka Dina Begum, berani lho menginstalkan antivirus original buat semua laptop karyawannya, haratisss..!! *saya mulai norak*. Alasannya, biar enggak menularkan virus ke komputer kantor. Kalau virus cinta, ada yang nularin enggak Ka Dina? hehe. Lain lagi dengan kantor magangnya Adit di Google Indonesia, katanya lengkap, komplit plit fasilitas buat karyawannya, mulai dari internet yang super cepat, gym, tempat makan buffet all you can eat, semua jenis console (game..?!! OMG), perpustakaan, pool table, sampai swimming pool juga ada. Dit, kamu tetap kerja, kan di situ? Jujur sih, saya pernah main-main ke kantor Google Indonesia, dan saya terpukau dengan fasilitas kantornya, sumpah manjain karyawannya pake banget.

Semua fasilitas kantor yang diberikan pada karyawannya, saya yakin punya tujuan tertentu. Salah duanya ya untuk membuat karyawannya betah dan fokus bekerja. Nah, tinggal terserah karyawannya mau memanfaatkan fasilitas itu atau enggak. Kalau saya sih jelas, akan memanfaatkannya semaksimal mungkin biar hemat. Tapi juga jangan terbuai dengan semua fasilitas kantor ya, kita tetap harus bekerja maksimal juga.

Oke Teman ReeNgan, yang sekarang kerja di kantor atau pernah kerja di kantor, fasilitas kantor untuk karyawan apa yang gratis dan bermanfaat buat Teman ReeNgan? Boleh lho ditulis di kolom komentar.. :)


9 comments:

  1. enak banget yah kerja di kantor google indonesia, fasilitasnya bikin mupeng :)

    kalo di kantorku yang gratis hanya air mineral & wi fi, tapi walaupun cuma 2 kami sdah bersyukur banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kalo begitu, hehe
      Itu dua aja sudah bisa bikin hemat ya.. :)

      Delete
  2. Di kantor saya hanya gratis air minum dan wifi saja. Semoga ke depannya banyak fasilitas lainnya yg bisa mendukung kinerja karyawan :)

    Kepengennya sih dikasih fasilitas gym gratis :D

    ReplyDelete
  3. iya aku cuma air mineral sama wifi. Parkiran ga boleh di parkiran kantor, krn khusu untuk nasabah, jd kudu cari parkiran di luar xixixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya Mba Windi, saya baru tahu, pantesan sering saya lihat parkiran bank itu kosong padahal karyawannya banyak..

      Delete
  4. kalo aku pasti betah..ruangannya enak dan ada kopi..secara penggila kopi...

    ReplyDelete
  5. Jadi kalo ngelamar kerjaan kia harus tahu dulu fasilitas gratis apa yang akan kita dapatkan ya mbaak xixixi. Kntor google aku pernah lihat, dari poto doang sih, emang baguss, nyaman gitu ya mbak, berasa pengen gegoleran di sana hihihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...