Friday, 2 September 2016

Day In My Life (D.I.M.L) #1 : Jumat Ini Saya Coba Nge-Plank

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Mulai Juli 2016, saya menambahkan satu laman lagi di blog, yaitu D.I.M.L (Day In My Life) yaaa mirip-mirip kayak DITL gitu lah, hehehe. Tadinya saya mau menceritakan tentang apa saja yang saya lakukan seharian di hari tertentu, tapi kok ya sepertinya membosankan ya kalau ditulis. Apa itu hanya perasaan saya saja? Yaaa gimana dong, hari-hari saya gitu-gitu saja sih *menurut saya* hehehe. Trus akhirnya, laman D.I.M.L ini mau saya pakai juga untuk curhat, beropini tentang sesuatu dan tulisan informasi yang tidak termasuk ke dalam laman lain. Jadinya semacam gado-gado gitu ya.

Cerita "Me Time" pertama saya : My First Me Time
Trus ini cerita jalan-jalan dadakan saya di Jakarta : Jalan-Jalan dari Jakarta Kota ke Senayan

Jumat ini hampir sama seperti hari-hari yang lain, dimulai dengan rebus air untuk bikin teh dan air putih hangat. Kata Nenek saya, kerjaan rumah yang pertama kali dilakukan saat bangun tidur itu ya ngrebus air biar bisa bikin teh manis. Sambil nunggu nasi dan lauk matang, anggota keluarga bisa minum teh manis dulu biar segar dan mendapat energi ^_^. Trus endebre-endebre sampai suami berangkat kantor. Biasanya setelah suami berangkat ngantor saya akan ngeblog, tapi hari ini tiba-tiba saya kepikiran dengan sepatu lari yang sudah saya beli beberapa bulan yang lalu.
Sayang rasanya kalau dianggurin terus-terusan, tapi hari sudah siang, gimana dong? Akhirnya, saya nekat saja pakai kaos kaki dan sepatu lari saya, nyetel video youtube di HP. Lalu saya pemanasan seperlunya, 8 hitungan nekuk kaki kanan ke belakang, trus nekuk kaki ke depan dan ke samping, trus ganti kaki kiri dan beberapa pose pemanasan yang saya ingat di gerakan aerobik, hehehe. Setelah pemanasan, saya mulai lari di tempat sekitar 3 menit, lalu lari-lari kecil memutari ruang tamu berkali-kali. Bosan dengan ruang tamu, saya lari kecil ke belakang lalu balik ke depan trus ke belakang lagi bolak-balik sampai sekitar 12 menit. Mungkin karena baru mulai lari setelah bertahun-tahun enggak lari, jadinya otot kaki cepat pegal. Tapi, wow keringatnya banyak, hehehe.

Tadinya saya mau langsung pendinginan, trus saya ingat pernah baca artikel yang dishare di FB atau di tabloid NOVA *saya lupa* tentang 4 menit meratakan perut dan mengecilkan lengan *mata bling-bling*. Yang saya ingat cuma satu gerakan yang saya lihat "Kok kayaknya gampang ya", yakni Plank. Gerakannya begini, pertama kita tiduran tengkurap lalu coba angkat badan sampai tangannya lurus, tapi usahakan badan kita juga lurus sehingga membentuk sudut 30-45 derajat dengan lantai. Tahan gerakan tersebut sampai 30 detik. Gerakan Plank ini bisa divariasikan. Saya baru memvariasikan dengan tangan yang ditekuk.

Salah satu pose Plank
Pertama mencoba 30 detik, hiks... susyeh ternyata, enggak segampang yang terlihat di gambar. Susah ngangkat perut sama meluruskan badan. Seringnya panggul saya terlalu naik. Tapi trus, eh..eh..eh.. kok keringat mulai mengucur lebih deras ya dari seluruh tubuh saya *ciee lebay ah*. Akhirnya saya ulangi lagi 10 kali 30 detik dengan istirahat 10 detik diantara gerakan. Hasil akhirnya?? Saya suka..saya suka..!! Keringatnya buanyak banget sampai mengucur-ngucur gitu kayak pemain bulu tangkis jaman Susi Susanti main 3 ronde gitu. Baru setelah Plank, saya melakukan pendinginan. Trus baru cari di internet tentang Plank. Ternyata banyak yang melakukan tantangan nge-Plank selama 30 hari, sampai saya juga nemu tantangan meratakan perut selama 30 hari. Saya enggak ikut dulu deh, mau have fun dulu saja. Tapi saya saya jadi ketagihan pingin lari dan nge-Plank lagi, karena banyak keringat yang keluar itu lhooo. Sekitar 30 menit kemudian, saya baru minum air putih.

Siangnya saya harus mengajar bimbel. Hari ini, saya naik commuter line. Tumben saja, hari ini di jam segitu, keretanya penuh. Mau enggak mau saya akhirnya berdiri sampai stasiun tujuan. Lumayan pegal sih, tapi enggak apa lah. Sampainya di bimbel, saya langsung ngajar, 2 sesi. Pulang dari bimbel ternyata hujan, asyik jadi dingin udaranya. Sambil menunggu hujan agak mereda, saya memanfaatkan waktu itu untuk menyimpan offline video-video di youtube yang saya suka buat bekal hari Sabtu dan Minggu. Tentunya memanfaatkan wi-fi gratis yang disediakan oleh bimbel, hehehe. Hujan reda dan video youtube saya sudah cukup, akhirnya pulang deh berbarengan dengan orang-orang pulang kantor. Dan entah mengapa sejak tanggal 31 Agustus 2016, selama jam pulang kantor, jalur yang biasanya lengang jadi macet banget.

Alhamdulillah walaupun macet, tapi udara masih dingin sisa hujan sebelumnya. Akhirnya sampai juga stasiun. Waktu di stasiun, ada kejadian lucu. Lucunya begini, announcer mengumumkan bahwa kereta yang akan saya naiki, sebentar lagi akan datang. Pas keretanya datang, eh kok masih banyak kursi kosongnya, saya senang banget..nget..! Bisa duduk saat badan sudah mulai remuk itu semacam kenikmatan yang tiada tara. Ehh.. ternyata, setelah pintu menutup, masinis bilang bahwa kereta yang saya tumpangi itu hanya sampai di stasiun transit, enggak sampai stasiun tujuan saya. Yaahhh... sudah terlanjur ya sudahlah. Sesampainya di stasiun transit, saya pindah peron dan tidak lama kemudian, kereta tujuan saya pun datang dan masih agak kosong. Yeeaaayyy..!! saya senang lagi, hehehe.Yah, bagi saya pengguna commuter line, cukup kereta enggak telat datang, enggak ditahan & enggak penuh sesak, itu hati sudah bahagiaaaa banget.

Postingan commuter line : Naik Commuter Line Saat Jam Sibuk

Malam ini, saat saya nulis postingan ini, barulah perut, kaki dan lengan rasanya pegal banget. Tapi, katanya malah diteraturin olahraganya, nanti juga enggak bakal pegal. Hari Jum'at ini, mungkin itu yang menjadi highlight-nya. Di satu hari itu, pasti macam-macam rasanya, ada senang, tersenyum, bahagia, cemas, kecewa, ragu, takut, dan banyak lagi. Seperti yang sering suami saya bilang, "Hidup itu alangkah baiknya merasakan semua rasa, biar metabolisme tubuh jadi seimbang", hehehehe *jangan tanya saya hubungan antara rasa dengan metabolisme tubuh*. Bagaimana dengan Jum'at-nya Teman ReeNgan? Apa saja yang jadi highlight-nya? ^_^. [] Riski Ringan

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...