Sunday, 4 January 2015

10 Blogpost ReeNgan yang Paling Sering Dikunjungi di Tahun 2014

Assalaamu'alaikum...

Selamat datang tahun 2015.. :) *walau telat, masih boleh ngucapin kan? hehe...

Tahun ini InsyaAllah memasuki tahun ke-3 saya masuk dunia blog, saya mulai menulis banyak hal yang tentunya bisa saya tulis :). Terimakasih untuk semua pembaca ReeNgan yang sudah menyempatkan membaca tulisan-tulisan di ReeNgan ini, semoga semuanya bermanfaat. Ya, walau paling banyak curhatan sih, hehe... Tahun 2014 yang lalu, banyak sekali peristiwa yang sangat saya syukuri, dan semakin banyak yang membaca tulisan di ReeNgan. Berikut saya rangkum, 10 blogpost ReeNgan yang paling sering dikunjungi, ada beberapa blogpost curhatan yang saya kaget sekali, kok bisa ya banyak dikunjungi :), cekidot... (Saya tampilkan sesuai urutan yang paling banyak). Kalau ingin menuju ke postingannya, silahkan klik judul masing-masing tulisan :).


Ini design undangan saya, isinya silahkan klik judul
Sebetulnya tulisan ini adalah salah satu tulisan untuk giveaway bahasa daerah yang diadakan oleh Niar Ningrum. Isinya tentang cerita saya waktu mau mencetak undangan pernikahan saya yang memakai bahasa Jawa halus. Ada isi undangannya. Mungkin isi undangan itu kali ya yang paling banyak dicari. Terus giveawaynya menang nggak? Hehe.. sayangnya nggak menang. Masih banyak tulisan yang lebih menarik dari tulisan saya waktu itu. Maklum juga itu baru giveaway ke-2 yang saya ikuti pas masih awal-awal jadi blogger. Tapi saya bersyukur tulisan ini banyak yang melihat.


Kalau ini termasuk resep makanan. Waktu saya masih ngontrak (sekarang juga masih :)) yang dapurnya barengan sama yang punya kontrakan, saya suka bikin mie rebus campur sosis. Nah, saya coba-coba pengen banget bikin camilan yang gampang dibikin dari sosis dan mie. Kemudian, taraa.. tercetuslah ide bikin sosis digulung pakai mie lalu digoreng. Saya pernah lihat abang-abang jualan ini di SD mana gitu. Ternyata enak dan gampang bahan-bahannya, hanya butuh ketelatenan waktu menggulung sosis dengan mie nya.



Susun batu
Tulisan ini saya buat saat mengenang masa kecil saya lagi, permainan-permainan yang dulu pernah saya mainkan dengan teman-teman satu kampung. Saya terkenang hal itu setelah belajar bareng murid privat saya tentang PLBJ, dan ada pertanyaan tentang Damdas 16 batu, yang ternyata kalau di daerah saya namanya dam-daman. Kemudian jadilah postingan ini. Saya juga tidak menyangka banyak sekali yang berkunjung ke sini. Di sini saya menyampaikan satu ide untuk mengadakan pesta permainan tradisional, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Mak dan Bapak yang punya anak kecil, yuk main-main sama anaknya, permainan-permainan di postingan tersebut, kalau tidak tahu caranya, silahkan bertanya pada saya, InsyaAllah saya jawab.


Postingan ini dipublish Januari 2014. Alhamdulillah saya mulai banyak datang ke acara-acara blogger. Nah, saya sering melihat kalau brand-brand yang mengadakan acara kadang meminta kartu nama dari para tamu. Hmm.. dari situ saya berfikir, bagaimana kalau saya juga membuat kartu nama sendiri. Akhirnya, dengan Pe-De yang keterlaluan, saya utak-atik sendiri (istilah kerennya DIY -Do It Yourself-), dan voila jadilah sebuah design kartu nama.


Postingan ini adalah salah satu postingan review buku. Saat itu, Grace Melia dan Stilleto Publisher baru saja menerbitkan sebuah buku berjudul Letters To Aubrey. Isi buku Letters To Aubrey ini sebetulnya adalah kumpulan blogpost dari blog http://letters-to-aubrey-with-rubella.blogspot.com. Seperti yang kita tahu, sekarang ini sedang ramai diperbincangkan tentang toxoplasma dan bahayanya untuk janin. Namun, teman-teman dari toxoplasma ini jarang sekali diperbincangkan. Dulu sewaktu saya cek toxoplasma setelah keguguran, saya baru tahu kalau ada satu paket screening dengan toxoplasma. Nama paket screeningnya adalah TORCH (Toxoplasmosis, Other agents, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes simplex). Isi buku Letters To Aubrey ini sangat padat, tidak hanya membahas tentang curhatan seorang ibu kepada anaknya, melainkan juga tentang apa itu Rubella, gejalanya, cara penanggulangan, dan tempat-tempat konsultasi dan pengobatan yang "friendly" dengan Rubella.


Postingan ini full curhatan saya tentang pengalaman saya "dilangkah" adik-adik saya. Dua adik saya (saya memang hanya punya dua adik, hehe..) menikah terlebih dulu, baru saya -sebagai sulung- yang terakhir menikah. Tetangga-tetangga membincangkan hal ini, banyak juga yang terang-terangan bilang iba pada saya. Waktu itu saya fikir, kok heboh sih, orang saya juga diam saja. Toh, yang namanya jodoh itu sudah diatur oleh Allah, nggak usah takut nggak dapat jodoh. Tinggal kitanya saja yang selalu berupaya mencari jodoh dan juga memperbaiki diri. Kalau adik dulu yang punya calon, ya sudah silahkan saja menikah duluan. Menikah itu kan sunah Rosulullah, kenapa kita harus mencegahnya? Pikir saya, "wong adik saya mau dapat pahala kok ya saya cegah". Postingan ini juga membuat saya heran, kenapa bisa banyak dikunjungi, isinya kan hanya curhatan?.


Hehehe... waktu saya menulis tentang persiapan pernikahan saya ini, saya sebetulnya habis blogwalking ke beberapa blog dan facebook teman, lalu melihat banyak curhatan tentang pernikahan. Ada yang lagi senang karena sebentar lagi menikah, dan ada juga yang sedang pusing dengan persiapan pernikahannya. Saya pikir, kok mereka bisa pusing ya, padahal saya dan suami santai-santai saja waktu persiapan pernikahan. Bahkan kami baru datang ke kampung sekitar 2 hari menjelang hari akad nikah. Akhirnya, lahirlah tulisan ini.. :)


Mau disangka bohong atau nggak, tapi saya mau ngomong kalau saya suka sekali upacara bendera, hehehe. Terutama saat saya menjadi salah satu petugas upacaranya. Kebanyakan saya jadi MC, makanya di postingan ini saya tulis susunan upacara hari Senin. Ada juga cerita saya melatih murid-murid saya menjadi petugas upacara. Hampir sebagian besar dari mereka belum pernah jadi petugas upacara, namun alhamdulillah semuanya lancar dan bertugas dengan baik saat upacara hari Senin. Silahkan kalau mau membacanya :).






Postingan ini bukan postingan berbayar, melainkan postingan yang diikutkan dalam kompetisi antar peserta Q Fun Blogging. Alhamdulillah saya berhasil membawa satu paket produk Sariayu, satu paket cokelat UP CNI, dan modem wi-fi Q-Word. Tapi, jujur saya memang suka maskeran dan semua yang saya tulis di postingan ini benar adanya sesuai dengan pengalaman saya menggunakan Sariayu Masker Beras Merah. Kalau ada yang pernah bertemu saya, bagaimana kulit muka saya? benar seputih foto di postingan ini kan?


Masih ingat kan tanggal 11 November dan 12 Desember 2014, banyak sekali online shop yang mengadakan diskon gede-gedean? Saya pun merasakannya, nggak mau hanya saya sendiri yang merasakan diskon ini, saya bagi-bagi beritanya lewat postingan ini dan lewat ngobrol-ngobrol dengan teman sekantor saya. Hehehe... saat itu pada jam istirahat, teman-teman kantor saya pada sibuk di depan komputer memilih barang yang akan mereka beli. Memang betul-betul didiskon lho, tanpa menaikkan harga terlebih dulu. Ini juga merupakan postingan pertama saya yang bekerja sama dengan Lamido (lomba blog sih sebetulnya, hehe), dan saya suka bekerjasama dengan mereka :).



Itulah 10 blogpost ReeNgan yang paling sering dikunjungi di tahun 2014 kemarin. Blogpost yang lain juga banyak pengunjungnya, tapi kalau dimasukkan ke sini semua, nanti judulnya bukan 10 tapi jadi 264 blogpost yang sudah ditulis di ReeNgan. Nanti scrolling ke bawahnya jadi kelamaan, hehe. Dengan kita sering-sering buka statistik postingan kita, kita jadi tahu lho minat pengunjung blog kita. Seperti jenis postingan yang diminati, isi postingannya seperti apa, judulnya seperti apa, waktu yang tepat untuk posting materi tertentu, dan lainnya. Nggak perlu lah bikin judul yang bombastis, tapi isi postingannya nggak sesuai dengan judulnya. Di tahun 2015 ini, minta doanya ya supaya saya rajin menulis di blog ini dan 2 blog saya yang lain. Kalau pembaca ReeNgan yang punya blog, postingan mana saja yang paling sering dikunjungi? Share yuk.. :)

17 comments:

  1. Cara lihatnya periode setahun dimana mak? setahuku cuma sampai 1 bulan aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai Google Webmaster Tools Mak Arin. Sign in di sana, masukkan alamat blog kita, trus masuk ke Search Traffic - Search Queries, lalu ganti tanggalnya dengan periode Januari 2014 - Januari 2015, terus klik di top pages nya. Di situ kelihatan jumlah klik untuk setiap postingan.. :) Semoga membantu Mak.. :)

      Delete
    2. Oh...gitu ya. Makasih, jadi ngerti deh ^^

      Delete
    3. Seru juga mak bikin kayak begini. Penasaran jg sm salah satu postnya nih yg tutorial.

      Delete
  2. Ini keren nih ...
    saya suka cara ini ...
    dengan berlaku seperti ini kita bisa sekaligus mengevaluasi apa yang pernah kita tulis sebelumnya

    salam saya
    (4/1 : 2)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Om.. saya jadi tahu pembaca blog saya menyukai jenis tulisan seperti apa... :)
      Kemarin waktu Om bikin GA seperti ini saya nggak ikutan.. menyesal itu memang selalu di akhir..

      Delete
  3. Seneng ya, Mbak. Tulisannya bermanfaat.
    Semoga makin produktif ngeblognya, yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dah, saya seneng banget. Maka dari itu, mulai sekarang saya akan menulis postingan yang bisa bermanfaat baik untuk saya sendiri dan pembaca ReeNgan.. :)
      Amiin doanya.. :)

      Delete
  4. Makasiiiih Riski untuk sharenyaaa... muaach

    ReplyDelete
  5. Huaaaa, makasih Maaakkkk, langsung semangat ngeblog dan BW lagi :***

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mom, banyak yg cari postingan itu. Apa karna judulnya sama dg alamat blognya Ubii? Tapi saya cari di google.com keyword rubella, eh artikel itu nongol Mom.. :)

      Delete
  6. Makasih infonya Maak...
    Mau nyoba ke Google Webmaster juga ahhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, coba di Webmaster. Banyak manfaatnya untuk blog kita.. :)

      Delete
  7. Tulisan tentang bukunya Mami Ubii termasuk yang laris, ya, Mak..

    Pengen bikin postingan begini juga, tapi lumayan lama nyarinya ya.. *emak-emak males*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba sekarang daftar di Google Webmaster Tools, Mbak. Trus tahun depan, bisa deh bikin postingan kayak gini.. :) Kita sendiri akan terkaget2 lho dg hasilnya. Tapi, kalau pakai wordpress saya nggak tau bisa atau nggak ya..

      Delete
  8. Kalo saya lebih suka berkunjung di sugeng.id :D hehe,, banyak ilmu yang sesuai dengan minat saya di sana..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...