Wednesday, 15 October 2014

Review Sariayu Masker Beras Merah

Saya suka maskeran. Ada yang mau tahu nggak kenapa saya suka maskeran? Hehehe.. ngarep. Alasannya sih sebetulnya sederhana, karena saya umur saya tidak muda lagi dan sering pulang kerja malam hari. Jadinya selain badan sudah terasa remek, saya rasa kulit wajah saya juga terasa begah banget. Agak lengket-lengket gimana gitu.

Sebetulnya sebelum pulang kerja, saya sudah membasuh wajah saya, tapi kulit wajah saya tetap terasa lengket. Itu mungkin karena terkadang macet, lalu udara yang berdebu kemudian di kereta kadang-kadang ACnya tidak berfungsi dengan baik. Kalau saya hanya mengandalkan mencuci muka saya dengan sabun muka (facial foam), kemungkinan kulit wajah saya mengering, besar dong ya. Akhirnya, selain mencuci muka dengan sabun muka, saya pun memakai masker wajah.


Alhamdulillah, kulit wajah saya tidak terlalu bermasalah dengan berbagai merk masker. Namun, saya tetap memilih masker dengan bahan-bahan yang alami dan Indonesia banget. Alasannya karena saya lahir dan hidup di Indonesia, saya yakin bahwa kulit saya lebih cocok menggunakan bahan-bahan yang tumbuh di Indonesia, ehem.. :). Pilihan saya jatuh pada Sariayu. Sariayu memenuhi kriteria saya di atas, dan lagi Sariayu sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, serta produknya tidak diujikan pada hewan (no animal testing). Lengkap kan! :).

Sariayu mempunyai banyak sekali pilihan masker wajah, mulai dari masker pemutih, masker pengencang kulit, sampai masker untuk mengeringkan jerawat. Saya pribadi lebih memilih masker pengencang dan pelembab kulit. Yaaa... tahu sendirilah kalau semakin bertambah umur, kulit wajah kita akan semakin mengerut. Kebetulan juga, wajah saya jarang sekali jerawatan, tampaknya belum perlu lah memakai masker jerawat.

Kemarin malam, saya memakai Sariayu Masker Beras Merah, yang di kemasannya ditulis bisa membantu menjaga kelembaban dan merawat kekencangan kulit wajah. Cucok ya, Jeng! Seperti yang kita tahu bahwa beras merah mengandung vitamin B1, B3, dan B6 yang berfungsi mengencangkan kulit. Kandungan vitamin B kompleks beras merah lebih banyak dari beras putih lho. Sariayu Masker Beras Merah ini juga mengandung madu dan ekstrak kemuning yang juga untuk mengencangkan kulit. Kemudian ada ekstrak temugiring dan panthenol untuk melembabkan kulit.

Masker ini dikemas dalam kemasan sachet dengan berat 10 gram. Harganya pun jadi lebih murah kan ya, Rp 7.900. Lagipula, kalau kita hanya ingin mencoba cocok atau nggaknya, kita tidak akan kecewa seandainya tidak cocok di kulit kita. Masker ini bentuknya serbuk macam bedak tabur, kita yang harus mengencerkannya dengan air bersih. Sejujurnya, walau harganya sudah semurah itu, tapi karena saya ini pelit irit jadinya saya menuangkan bubuk masker ini sedikit, airnya yang kebanyakan, hehehehe. Selain kemasan dan harganya, saya pun suka dengan wangi masker ini. Wanginya lembut, tidak menyengat, dan tidak jamu banget.

Cara menggunakannya seperti apa? Seperti ini caranya :
  1. Bersihkan wajah dengan sabun muka atau pembersih wajah.
  2. Taruh serbuk Sariayu Masker Beras Merah dalam wadah bersih.
  3. Tuangi dengan air sedikit demi sedikit (sesendok dulu airnya, kalau kurang, tambahkan lagi setengah sendok).
  4. Aduk rata sampai bentuknya mirip dengan pasta gigi (odol).
  5. Usapkan rata ke seluruh kulit wajah, kecuali kelopak mata dan bibir.
  6. Diamkan selama 15 menit.
  7. Bilas dengan air biasa atau air hangat.
Sebetulnya saya mau foto pas memakai masker ini, tapi kok ya yang muncul itu seperti dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya, hehehe. Tapi beneran kok, pas memakai masker ini, rasa dingin yang menenangkan menjalar di seluruh kulit wajah. Setelah di bilas pun, rasa dingin itu masih ada walau tidak sedingin tadi. Kulit terlihat semakin bersih, kenyal dan haluuuss.

Pro :
Terbuat dari bahan-bahan alami Indonesia
Halal
No animal testing
Mengencangkan, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah
Kemasan sachet cocok untuk yang mau mencoba dulu
Wanginya lembut 
Harganya terjangkau

Kontra :
Kesulitan mengencerkan bubuk masker menjadi pasta

29 comments:

  1. Aku juha suka pake maskernya...murah meriah xixixix....blm pernah yg beras merah..kudu dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah, hehehe.. Kalau aku, 1 sachet bisa utk 3-4 kali pake, hahaha.. maklum pengiritan.

      Delete
  2. Waktu Emak-emak Srikandi dapet paket Sari Ayu yg ada masker beras merahnya, saya langsung nyari di toko2 tapinya belum ada, pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pesen ke toko onlinenya Mak.. :) di sariayu.com

      Delete
    2. Klo pesan 1 Di toko onlinenya boleh kah? Aq Mw coba masker beras merah. Blm pernah. Aq jg seneng maskeran, mumpung single hihi

      Delete
    3. Bisa, tapi kasihan Mba Lia nanti berat di ongkirnya :)

      Delete
  3. Punyaku belum dicoba nih, mak. Belum sempet..hehe
    ntr dicobain ah, dah lama bgt gak maskeran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain... enak lho, dingin, habis kerja sebelum tidur, cuci muka terus maskeran... rasanya tuh rileks banget.. :)

      Delete
  4. kalo lg pake masker jadi seperti siapa mak? hihi
    duh aku koq ga telaten ya sama perawatan tubuh. pdahal wktu msh kuliah rajin maskeran.
    sejak riweuh punya anak malah blm pernah maskeran sampe sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kayak itu tuuhh... si ituu... :D
      Ayo lah Mak, sesekali memanjakan diri, seminggu sekali gitu. Maskeran, luluran di rumah. Me time gitu ceritanya.. :)

      Delete
  5. Selamat ya say udah menang, mampir dong ke blog akyuh di www.selvy-erline.blogspot.com ..... Hehe blog sederhana, maklum masih belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terimakasih :)
      Oke, InsyaAllah saya berkunjung ya... :)

      Delete
  6. Aku juga tipe orang yang rajin maskeran. Tapi sejak ada Narend rutinitas itu berkurang karena kesibukan. Dan kalau aku sebelum maskeran, biasanya diawali dengan facial dulu. Jadi mukanya kinclong bin kenceng. Enak deh :)
    Nanti aku mau coba ah beras merah ini :)

    Eh iya. Mana foto abis maskerannya?? Hihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, cobain yuk.. :) Maskeran ini bikin kulit jadi seger lagi. Trus kenyal dan halus. Bawaannya pengen sentuh2 muka terus.. apalagi suami ya.. hehehehe...
      Kalau ketemuan, Mak lihat sendiri ya, hasilnya.. :)

      Delete
  7. Wajah Mak Riski memang layak jadi contoh hasil pengguna masker ini ya. Muluuus.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, wajahnya mulus dan halus ya, Mak? Saya juga suka tuh pake masker yang satu ini. Rasanya bikin fresh dan adem setelah dibasuh air bersih. :)

      Delete
    2. Ahaiii... Jadi malu. Mak berdua kulit wajahnya lebih halus lagi dari saya. Emang bener deh Mak, kalau rajin maskeran, kulit wajah jadi lebih halus, bersih, dan kenyal. Saya sdh bereksperimen, :)

      Delete
  8. cari maskerny itu dimana ? ga pernah liat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua minggu kemarin, saya lihat di Carefour sudah dijual atau kalau mau, bisa langsung ke sariayu.com. Semoga bermanfaat... ^_^

      Delete
  9. Kak aku nyari produk itu di alfamart di indomart kok masih belum ada ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seringnya kalau di toko seperti itu memang belum ada. Coba dicari di supermarket atau departemen store atau malah di pasar, Mba Henny. Semoga membantu ya.. ^_^

      Delete
  10. Halo, aku baru kemarin coba masker sariayu, tapi bukan yg beras merah, melainkan ketan hitam. Hm, rasanya enak sih, kulitnya jd seger+kenceng gitu.. Cuman bau-nya aja yg rada nyengat. Nah kalo beras merah sendiri bau nya nyengat gitu ga? soalnya rada ngga suka kalo bau nya nyengat gitu.

    Tapi cocok kok di kulit, menurut saya lebih enak produk sariayu daripada ovale, silakan dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini kalau untuk ukuran saya tidak terlalu menyengat baunya, Amanda... :)

      Delete
  11. Aku tau aku tau... Kayak Lord Voldemort yuaaaa... Ooops.. *Gagal Fokus* :p

    ReplyDelete
  12. Punyaku belum dicoba nih, mak. Belum sempet..hehe
    ntr dicobain ah, dah lama bgt gak maskeran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dicobain belum, Cucubago? Kalau sudah dicoba, bagaimana nih rasanya? ^_^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...