Sunday 30 July 2017

5 Tip Memilih Kaca Film Berkualitas

Assalaamu'alaikum...!! ^_^


Saya pernah kaget ketika ada mobil yang kacanya gelap banget sampai enggak kelihatan apa yang ada di dalamnya. "Itu mobil yang buat nganter uang ke atm", kata suami saya. "Oh kok sampai gelap banget gitu ya?" "Iya kan dia pakai kaca film yang gelap". Lain waktu saya melihat ada mobil keluarga yang terang benderang kacanya, bening banget. Trus suami saya bilang kalau mobil itu belum pakai kaca film, dan dia yakin orang-orang di dalamnya bakal kepanasan saat siang hari. Saya lihat sih waktu itu memang ada yang kipas-kipas dan nutupin kacanya dengan handuk. Sebenarnya apa sih kaca film dan apa kegunaannya?

Saya juga baru tahu tentang kaca film saat hari Kamis (28 Juli 2017) saya diundang oleh portal otomotif no.1 di Indonesia, mobil123.com, ke V-Kool Flagship Outlet Kemayoran, Jakarta Pusat. "Mobil123.com ingin memberikan informasi-informasi penting khususnya mobil kepada anda dan masyarakat. Hari ini, kami bekerjasama dengan V-Kool ingin membagikan informasi tentang kaca film untuk mobil, karena ternyata kaca film untuk mobil itu penting jadi sebisa mungkin jangan asal pilih", tegas Pak Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com.

Bapak Indra Prabowo, managing Editor mobil123.com
Hmm.. saya sepertinya tahu alasan mobil123.com menggandeng V-Kool untuk menjelaskan tip-tip memilih kaca film yang berkualitas. Saya sering sekali melihat mobil-mobil yang saya temui di jalan itu ada stiker I'm V-KOOL di kaca belakang mobilnya. Tahu enggak, saya kira V-Kool itu merk AC untuk mobil lho, hehehe, ternyata mereka ini produsen kaca film. Bahkan sekarang ini penggunaan kaca film sudah berkembang tidak hanya untuk mobil tapi juga bisa dipasang di kaca-kaca gedung bahkan rumah kita, like whaaattt! 😱😱. 

Ibu Ella
V-Kool sudah hadir di Indonesia sejak 21 tahun yang lalu, kata Bu Ella (Trainer Specialist V-Kool Indonesia). Hal tersebut membuktikan bahwa produk-produk V-Kool diakui kualitasnya oleh masyarakat Indonesia. Kaca film V-Kool sendiri diproduksi di Amerika Serikat dan diekspor ke Indonesia dalam bentuk utuh. Tahu sendiri kan ya, kalau orang-orang Amerika itu mengutamakan kualitas, lha wong pisang kulitnya sudah ada bercak coklatnya saja mereka enggak mau. Teknologi V-Kool awalnya diproduksi untuk industri pesawat terbang, termasuk pesawat yang tidak terdeteksi radar, stealth bomber USAF, serta NASA.

Kaca film itu apa sih? Kaca film adalah lapisan tipis yang melapisi bagian luar kaca sehingga kaca dan orang di dalamnya terlindungi dari panas, dan dampak sinar ultra violet (UV) serta infrared cahaya matahari. Mengapa harus terlindung dari sinar UV dan infrared matahari? Menurut www.who.int, sinar UV A bisa masuk ke kulit lapisan dalam yang akan mengakibatkan kulit kehilangan elastisitasnya, jadi cepat timbul kerutan, bahkan bisa menimbulkan kanker kulit. Sedangkan bila kulit terus terpapar sinar UV B, maka kulit akan menjadi lebih gelap dan tebal, dalam jangka waktu yang lama juga bisa menimbulkan penyakit Xeroderma pigmentosum (penyakit kelainan pigmentasi kulit). Untuk mata, sinar UV ini bisa mengganggu penglihatan (penglihatan jadi agak buram, kayak pas habis kesilauan). Dan... bila kulit kita terpapar sinar infrared langsung dari cahaya matahari bisa menyebabkan penuaan dini. Mmmm... sounds creepy for every ladies 😱😱😱.

Perbandingan kaca film biasa (yang bolong) dengan kaca film V-Kool (yang utuh) setelah disinari sinar halogen 500 watt

Trus apa hubungannya V-Kool dengan sinar-sinar itu? Hubungannya erat banget lho, seperti email yang harus alamat pengirimnya *apa sih*. Jadi gini, ada 5 keunggulan V-Kool yang membuatnya bisa bertahan dari 21 tahun yang lalu. Berikut keunggulan dari V-Kool:

Brand dan Produsen Berkelas Internasional dan Terpercaya
Selain di Indonesia, V-Kool punya cabang di 27 negara yang lain dengan 600 outlet di seluruh dunia. Jadi, bila mobilnya Teman ReeNgan dibawa ke negara yang ada cabang V-Koolnya, Teman ReeNgan bisa berkonsultasi di situ. V-Kool sendiri seperti yang sudah saya bilang di atas, diproduksi di Amerika Serikat oleh perusahaan berkelas internasional, Eastman Chemical Company. V-Kool ini hanya fokus di produksi kaca film, jadi enggak ada merk AC V-Kool, hehehe. Di Indonesia sendiri, V-Kool sudah meraih beberapa penghargaan terkait kualitas produk dan kepuasan pelanggan.


Produk Berkualitas
Kaca film V-Kool diproduksi menggunakan DC Magnetron Sputtering Machine. Biaya investasi satu mesin ini mencapai USD 24 juta, 😱😱😱. Mesin ini bisa menanam lapisan logam yang ketebalannya lebih tipis dari rambut ke top 1% polyester film terbaik di dunia sehingga lebih jernih dan mampu bertahan lama. Intinya mesin ini keren banget dan menghasilkan produk kaca film yang berkualitas. Berkat mesin ini, filter penolak panasnya V-Kool bisa diletakkan diantara 2 polyester bening. Berikut gambarnya.


Kaca film V-Kool ini menolak/memantulkan sinar UV dan sinar infrared, serta menolak panas bukan menyerap panas dan tidak asal gelap atau hitam saja. Karena kaca film hitam belum tentu dia bisa menolak panas.

Btw, ketika memilih kaca film, kita boleh bertanya tentang VLT (Vissible Light Transmission) dan Kegelapannya. VLT ini berbanding terbalik dengan kegelapan. Bila kegelapannya 20% (kacanya terlihat masih jernih), maka VLTnya 80%. Biasanya kaca film dengan kegelapan 20% ini di pasang di kaca bagian depan mobil agar sopir masih bisa melihat dengan terang ke depan. Tapi, bila Teman ReeNgan ingin seluruh kaca mobilnya dilapisi kaca film 20% juga enggak apa-apa. Nah, untuk kaca film dengan kegelapan 40% dan 60% biasanya dipasang di kaca bagian samping dan belakang mobil. Kalau yang saya bilang di awal postingan tentang mobil ATM itu, mungkin kaca filmnya punya kegelapan 80%.

Kaca film V-Kool yang melapisi kaca mobil. Yang berderet di depan untuk kaca mobil bagian depan dan yang berderet di belakang untuk kaca mobil bagian samping dan belakang.

INFO PENTING. Kaca film V-Kool dengan kegelapan 20% ini bisa dipasang di kaca-kaca gedung bahkan kaca-kaca di rumah kita! Jangan khawatir bakal gelap karena walaupun kegelapannya 20%, kaca film V-Kool yang untuk gedung dan rumah ini tetap jernih.

Perbandingan kaca gedung atau rumah yang polos, dilapisi kaca film bran lain dan yang dilapisi kaca film V-Kool IQue 73

Hari itu kami juga diajak merasakan perbedaan antara mobil yang belum dipasangi kaca film V-Kool dengan yang sudah dipasangi. Ketika saya masuk ke dalam mobil yang belum dipasang kaca film V-Kool belum disinar juga sudah berasa gerah, apalagi setelah disinari. Saya baru 5 menit ada di dalamnya sudah berkeringat. Kemudian ketika saya masuk ke mobil yang sudah dipasangi kaca film V-Kool, saya sampai harus menyentuh kacanya untuk merasakan kehangatan sinar yang disorotkan ke kami.


Kaca mobilnya belum dilapisi kaca film V-Kool

Kaca mobilnya sudah dilapisi kaca film V-Kool

Selain di dalam mobil, saya juga mencoba berdiri di bagian kantor yang kacanya belum dipasangi kaca film V-Kool dengan yang sudah dipasangi. Keduanya padahal sama-sama ada pendingin ruangannya, tapi rasanya memang beda. Dua menit saya berdiri di bagian gedung tanpa kaca film V-Kool, saya sudah berkeringat dan kepanasan. Tapi, saya belum berkeringat ketika dua menit berdiri di bagian gedung yang sudah dilapisi kaca film V-Kool 😍😍😍.

Di bagian kantor yang kacanya belum dilapisi kaca film V-Kool

Di bagian kantor yang kacanya sudah dilapisi kaca film V-Kool
Dari situ saja, selain sudah terbukti kualitas produknya, bila kita menggunakan kaca film V-Kool, kita juga bisa menghemat energi. Sebab pendingin ruangannya jadi tidak terlalu keras bekerja sehingga tidak membuang-buang daya listrik. Perawatan kaca film V-Kool juga simpel, cukup diusap dengan lap basah atau lap yang dicelupkan ke dalam campuran air dan shampoo bayi. Beneran ngajak irit, kan?!

Garansi Langsung Dari Pabrik Pembuat
Ini yang keren, garansi kaca film V-Kool ini langsung dari pabrik pembuatnya (bukan oleh distributor atau yang memasang) dan bisa diredeem di semua outlet V-Kool di seluruh dunia. Garansi ini berlaku 5 tahun sejak kaca film dipasang. 

Layanan Instalasi dan Purna Jual yang Baik & Luas
Di Indonesia, jaringan dealer V-Kool tersebar di 40 kota dengan total 82 dealer. Dealer resmi V-Kool ini bisa melayani layanan purna jual dan penanganan klaim yang sudah terstandarisasi. Untuk layanan klaim sendiri bisa dilakukan secara online di website resmi V-Kool Indonesia.


Teknisi yang Terampil dan Berpengalaman
Teknisi resmi V-Kool telah mengikuti pelatihan selama 6-18 bulan sebelum menjadi full time installer yang menjamin kelancaran dan mutu pemasangan kaca film V-Kool.

Jadi, pemasangan kaca film ini bukan hanya untuk gegayaan atau biar mobilnya enggak dikira akuarium saja ya, tapi lebih penting dari itu adalah agar kita terhindar dari penyakit dan kita merasa nyaman berada di dalam mobil saat berkendara.

Teman ReeNgan yang punya mobil, kacanya sudah dilapisi kaca film V-Kool belum? Kalau belum, gih ke dealer resmi V-Kool atau ke blibli.com. Jangan bilang enggak punya uangnya atau kemahalan, karena bisa dicicil kok selama 12 bulan dengan bunga 0%. Tenang, di blibli sudah ada 16 bank yang bekerjasama. Yuk ah pesan trus pasang kaca film di mobil dan di rumah biar kita awet muda kulitnya dan terhindar dari penyakit kulit serta mata 😀. [] Riski Ringan

16 comments:

  1. Ternyata kaca mobil berpengaruh juga ya dengan kenyamanan. Makasih mbk infonya,jadi lebih tau

    ReplyDelete
  2. TFS Ki, info ttg kaca filmnya lengkap :)
    Ternyata kaca film multifungsi

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya bisa langsung ikut ngebuktiin kualitas produk kaca film V-KOOL.
    Ngomong-ngomong Recommended nih kaca film V-KOOL buat mobil di rumah

    ReplyDelete
  4. Ternyata merawat kaca film V-KOOL sangat mudah ya ... hanya diusap dengan lap basah.

    ReplyDelete
  5. Kaca film penting buat mobil, so cari yang kualitasnya sudah terbukti

    ReplyDelete
  6. Gak perlu khawatir ya Mba, garansi kaca film langsung dari pabriknya dan ada di seluruh dunia pula.

    ReplyDelete
  7. Tipsnya ngena banget buat memilih kaca film yang terbaik dan berkualitas seperti v kool ini

    ReplyDelete
  8. wah di Malang sudah ada, bisa dicba nih dipasang di loteng rumah...

    ReplyDelete
  9. Informasinya lengkap ya, memang memilih kaca film harus yang berkualitas seperti V-Kool.

    ReplyDelete
  10. Wah, belinya bisa dicicil ya.. ngebantu banget buat yang pengen pasang kaca film V-KOOL. Nol persen pula'.. sip-sip. Trims infonya :)

    ReplyDelete
  11. yupz, bener mbak
    kalo ga pake kaca film, kita yang ada di mobil panas banget pas terik matahari
    kaca film, melindungi kita dari panas dan juga aman untuk kulit

    ReplyDelete
  12. ini kaca film dah sangat populer....sookrn berkualitas yg diakui bnyk orang hehee

    ReplyDelete
  13. Kaca film pilihan neh, sudah terbukti menolak panas

    ReplyDelete
  14. hemat energi nya itu looo bikin gak bisa ke lain hati

    ReplyDelete
  15. Kalau yang kelas VIP kaca filmnya bisa buat ngaca.

    ReplyDelete
  16. Nah iya sama mbak akupun tahu kaca film juga di acara ini. Bisa menangkal dr sinar UV pula. Wahh kemaren sih aku g sempet nyoba bedain kacanya tapi udah terasa perbebedaannya sih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...