Sunday, 7 September 2014

Tentang #riskiminikuis

Itu adalah salah satu logo dari kuis yang sering saya adakan setiap bulannya, yakni #riskiminikuis. Sebetulnya apa sih #riskiminikuis itu, lalu latar belakangnya saya mengadakan kuis ini apa coba?

Jadi #riskiminikuis ini adalah sebuah kuis mini yang saya adakan di twitter, dengan tantangan dan hadiah yang berbeda setiap bulannya. Latar belakangnya sih sederhana, yakni ingin menambah jumlah follower dan bagi-bagi rezeki. Saya pernah mengikuti sharing dimana nara sumbernya adalah teh Ani Berta, membahas tentang cara mendapatkan uang dari blog (berikut link reportasenya). Salah satu cara yang dikemukakan di situ adalah menambah jumlah follower di twitter. Cara menambahnya bukan dengan beli follower ya, melainkan dengan aktif ngetwit seperti kultwit, twit masalah yang sedang ramai diperbincangkan, twit reportase/livetwit, dan mengadakan kuis.


Saya coba mengikuti hampir semua saran Teh Ani, alhamdulillah jumlah follower saya bertambah. Pertama niatnya hanya itu, lambat laun bertambah dengan niat ingin berbagi rezeki. Rezeki yang saya terima setiap bulan ingin lah sedikit saya bagikan untuk teman-teman. Mungkin ada yang menganggap royal atau kok nggak dibagikan ke yang membutuhkan? Hehehe... untuk yang itu kan tidak perlu saya gemborkan di sosial media, cukup saya dan Allah yang tahu, oke.. ^_^.

InsyaAllah #riskiminikuis ini akan saya adakan setiap bulan, di tanggal 28. InsyaAllah untuk bulan-bulan ke depan saya akan lebih menggarap #riskiminikuis ini dengan serius. InsyaAllah juga saya juga ingin sekalian ikut membantu promosi teman-teman yang punya gawe lain, contohnya seperti menerbitkan buku, usaha craft dan lainnya :). Awalnya #riskiminikuis ini saya adakan satu hari, tapi sekarang saya adakan selama seminggu. Semoga saya bisa disiplin dengan apa yang sudah saya buat ini, amiiin, dan semoga rezeki saya selalu ada untuk berbagi dengan semuanya ya, amiiin.

Btw,  kalau semisal saya bikin GIVEAWAY di blog ini, mau nggak? Silahkan sharing di kolom komentar, terimakasih... :)

12 comments:

  1. Mauu...etapi mau ikutan yg di twitter dulu, gimana caranya? btw, konsep bikin kuis untuk nambah follower oke juga tuh Mbak :)

    ReplyDelete
  2. saya jarang buka twitter, tapi kalo GA, mau dong.... :D

    ReplyDelete
  3. Smg niat baik ini lancar dan konsisten tanpa kendala ya, Mak. Mau ih ikutan kuisnya. GA? Mau jg donk! :)

    ReplyDelete
  4. aku suka lupa mbak buka twitter

    ReplyDelete
  5. Mau tapi yang mudah ya Mak :))

    Moga rezekinya makin lancar dan berkah ya Mak :)

    ReplyDelete
  6. Mau maak, ikutan GA juga yaa hehehe

    ReplyDelete
  7. Untuk memperkenalkan dan mempopulerkan artikel blog sebaiknya menyelenggarakan GA/Lomba/kontes di blog. Modelnya aneka ragam seperti yang serig saya lakukan, termasuk Kuis Tebak Nama yang secara rutin saya gelar.
    Hayooo Jeng, adakan GA. Saya pasti akan dukung dan ikuti
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. bikin kuisnya di blog aja, mak. biar banyak yang kenal blognya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...