Saturday, 19 April 2014

Tom Hanks

Tom Hanks (kredit)
Saya sedang terpesona dengan Tom Hanks. Bukan karena wajahnya atau kehidupan pribadinya, tapi tentang kemampuannya dalam memilih cerita di film yang dibintanginya. Kenapa film-filmnya itu bukan film kebanyakan? Yang saya maksud dengan kebanyakan menurut subyek saya sebagai penonton amatir dan disesuaikan dengan selera saya adalah tidak melulu happy ending, tidak terlalu melebaykan si jagoan, atau tidak terlalu puitif dalam berkata-kata, alurnya mudah dipahami dan tidak belibet.

Pertama tahu Tom Hanks dari "The Da Vinci Code" tentunya, hehehe... Pasti sudah pada ngerti ceritanya kan ya. Tom Hanks, mencari bukti keberadaan persemayaman Maria Magdalene berdasarkan petunjuk yang ada pada karya-karya Leonardo Da Vinci. Lantas saya menonton "Cast Away" yang bercerita tentang perjuangan seorang kurir FedEx yang terdampar di pulau terpencil. Sepertinya itu cerita biasa ya.. Tapi yang saya salut adalah dia berhasil menyelamatkan diri setelah 4 tahun menghuni pulau tersebut, kemudian menemukan kenyataan bahwa tunangannya sudah menikah dan punya anak dengan pria lain... waaaaaaa.... ngenes.


Lalu berlanjut ke "Forrest Gump" seorang anak yang dilahirkan dengan keterbelakangan mental tapi dia berusaha untuk mengerjakan semua hal sesuai perintah. Kesuksesan demi kesuksesan diraihnya, tapi dia menganggap itu hal biasa. Wataknya yang saya suka adalah dia selalu positif thinking, dan mengerjakan segala sesuatunya dengan ringan hati. Film ini juga menceritakan kisah cinta Gump, dia juga punya rasa cinta pada seorang gadis teman kecilnya. Dia tidak peduli masa lalu si gadis, sampai akhirnya si gadis itu menikah dengannya dan meninggal duluan, sedih... Akting Tom Hanks di Forrest Gump ini patut saya acungi 2 jempol tangan saya.
Saya nonton filmnya Tom Hanks itu enggak urut ya... sediberinya oleh suami saya hehehe... Lantas, saya nonton "Captain Philips" cerita tentang seorang kapten kapal kargo yang dibajak oleh perompak, kemudian si kapten dijadikan sandera. Lantas terjadilah drama pembebasan sandera yang menegangkan dan dibuat se realistis mungkin. Di film ini memang tidak terlalu didramatisir tapi justru itulah yang membuat kagum.

Tadi, barusan saya menonton film Tom Hanks yang lain yaitu "Saving Private Ryan". Film ini berlatar perang dunia kesatu dimana Ton Hanks berperan sebagai komandan pasukan yang ditugaskan untuk mencari seorang prajurit bernama James Francis Ryan dari Iowa dan membawanya pulang, karena sang Jendral menerima berita bahwa dari keempat anak keluarga Ryan, 3 lainnya sudah tewas. Pertama saya kira yang berjalan dan sudah tua itu adalah Tom Hanks, ternyata setelah di akhir, orang itu adalah James Ryan, saya terkecoh. Banyak cerita yang bisa digali dalam film ini, tentang sisi kemanusiaan seorang prajurit yang sedang berperang, dan masih banyak lagi.

Masih banyak film Tom Hanks yang lain yang belum saya tonton, dan saya selalu penasaran melihat bagaimana ceritanya di film yang lain. Karena saya selalu bertanya, kenapa Tom Hanks bisa menemukan film dengan cerita-cerita yang lain dari biasanya? Oh ya, saya ingin sekali menonton filmnya yang berjudul "The Terminal" tapi sudah dicari-cari tidak ketemu, hiks.. ada yang punya?

Kalau anda, siapa aktor favorit anda dan mengapa? Film-film apa yang anda rekomendasikan untuk saya tonton? 

Tapi ingat, saya tidak suka film biru, karena tidak ada aktornya disana, lagian, komputer saya kalau filmnya tidak bisa diputar, warnanya bukan biru tapi oranye, hehehehe....

NB :

Tadi malam (26/04/2014), saya baru saja nonton filmnya Tom Hanks yang berjudul Larry Crowne, sebuah drama romantis. Saya pikir film ini akan membosankan karena ya begitulah, saya diombang-ambing penasaran sebetulnya ini film mau cerita tentang apa sih.. hehehe. Alurnya maju, namun jalan ceritanya berliku, sebetulnya cantik sekali. Kisah percintaannya pun dibuat sehalus mungkin, sedekat mungkin dengan kehidupan nyata, khasnya Tom Hanks. Pesan dari film ini kalau menurut saya (karena pesannya banyak sekali) adalah jangan terus menerus terkungkung dengan kehidupanmu saat ini yang membuatmu tidak maju, tidak berfikir selayaknya manusia, tidak ingin berkembang. Keluarlah dari sarangmu, cobalah hal-hal yang baik dan membuatmu maju, tak peduli berapapun usiamu.

12 comments:

  1. kalo aku kurang ngikuti film luar mak, ngga paham aktor2nya tapi kalo Tom Hanks masih tahu lah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seringnya saya juga begitu Mba, tapi kalo Tom Hanks karna sdh beberapa kali nonton dan cerita dlm filmnya beda-beda jadi saya tertarik :)

      Delete
  2. Kok jd penasaran ya...catetttt ;)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Saya juga suka Mak, apalagi yg peran dia di The Happyness, meleleh...

      Delete
  4. Aku paliiing suka waktu Tom Hanks main di Forrest Gump...
    Skrip nya juga bagus banget,
    dan filosofi hidup nya dia yang mengatakan bahwa hidup ini seperti sekotak coklat sampai sekarang masih aku inget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu film menyentuh banget Mba, dalam sekotak coklat kadang kita dapat coklat dengan banyak kacang atau tanpa kacang sama sekali.. :)

      Delete
  5. mbak udah pernah nonton film You've Got Mail? itu akhtornya tom hank juga loh. Nonton deh mbak hehehe dulu jaman aku kuliah suka film itu karena temanta ketemu seseorang by internet gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. beluuuuummmm... jadi penasaran nih Mak.. ngenes atau happy ending nih? Mak punya ga filmnya?

      Delete
  6. aku baru mendapati bahwa seorang aktor-berwajah-menyebalkan yg main di NCIS season kemaren, TERNYATA adalah anaknya Tom Hanks, hahaha. wah ternyata sang anak mengikuti jejak ayahnya jadi aktor juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. NCIS yang Gibbs bukan? yang season berapa Mem???? Penasaraaaaaannnnnnn

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...