Tuesday, 8 July 2014

#KEBukber 3 Kota : Ini yang di Jakarta ^_^

Hehehe.. saya sepertinya baru sekali ini membuat judul seperti itu. Ya habisnya kalau ada ikut acara bareng KEB selalu riuh dan mengesankan. Contohnya? Banyak lah, tidak usah disebutkan ya karena bisa jadi panjang kali lebar postingan ini. Pun saat Sabtu (5/7) kemarin, saya alhamdulillah berkesempatan hadir di rumah Mak Vema untuk bukber dengan anggota KEB domisili Jakarta. 

Saya datang terlambat karena harus keliling sebar brosur dulu, lalu beli potluck. Tadinya mau beli lauk, tapi karena saya pikir lama, jadi saya beli takjil saja, kue serabi. Dan malang lagi nasib saya, HP saya mati, lupa tidak saya charge jadi nggak bisa foto-foto cantik. Errrr... tapi itu bukan apa-apa dibanding dengan kegembiraan yang saya dapatkan saat itu. Datang-datang langsung melihat meja makan penuh dengan makanan yang dibawa oleh para Mak (tahan-tahan belum beduk Maghrib), cuci tangan, terus langsung mendengar penjelasan Mak Aulia Gurdi tentang ODOJ.
ODOJ itu One Day One Juz, simpelnya ODOJ itu mengajak dan menyemangati kita untuk membaca Al Qur an satu juz dalam sehari. Kalau sehari satu juz, berarti kita akan khatam dalam 30 hari :). Namun, ternyata tujuan ODOJ itu tidak hanya menyemangati kita untuk membaca Al Qur an saja, melainkan juga dengan memahami arti setiap ayat dan mengamalkannya. Kalau untuk para Emak, kita melakukan amalan tersebut secara nyata, selain untuk tujuan tersebut di atas, juga agar anak-anak kita juga secara sadar ikut melakukannya, karena kita mencontohkan bukan hanya menyuruh kan? :). Kata Mak Aul, ODOJ itu sepertinya memang susah namun kalau kita sudah melaksanakannya, akan terasa mudah dan ringan. Teman sekantor saya pun sebetulnya ada yang ODOJ dan dia bisa. Malah di bulan puasa ini, dia memperbanyak juz yang dibaca. Dia tidak cerita ke saya, tapi saya melihatnya membaca Al Qur an saat jam istirahat kantor.

Mak-mak KEB Jakarta (courtesy KEB)
Selesai penjelasan dari Mak Aul dan beberapa pertanyaan dari para Mak yang datang, alhamdulillah adzan Maghrib berkumandang, kamipun segera berbuka. Saya sempat bingung mau makan takjil apa dulu hehe.. akhirnya saya makan kue serabi yang saya bawa dulu baru makan kue serikaya buatan Bunda Yati (enak Bun kuenya :)). Kami sholat Maghrib bergantian. Nah, saat saya mau sholat itulah, Emak yang lain sedang Hangout pakai Google+ dengan para Mak di Bandung (hoaaaa... nangis di pojokan, eh sholat Maghrib dulu.. :(). 

Namanya Emak-Emak ya, apalagi ada yang jadi Mompreneur. Jadilah selesai sholat saya langsung melihat Mak-Mak sedang berkumpul mengelilingi Mak Nunik yang sedang buka lapak Savana Hijabnya. Sekaligus memberikan tips memakai hijab yang simpel dan mengubah pashmina menjadi rompi :) kreatif ya. Selain Mak Nunik dengan Savananya, ada mak Mira Sahid dengan MeeraOStore, Mak Irma dengan Campereuniq (ini betul nulisnya Mak?) dan Mak Waya dengan mukena anak Adiba.

Tapi selain buka lapak, dan bagi-bagi tips barang dagangannya, ada juga ngobrolin tips ngeblog, informasi kegiatan offline, ada Mak Ani berta yang sedang bikin GA. Suasananya ramai? Tentu pakai banget. Maaf ya Bapak dan Kakaknya Mak Vema, keberadaan kami membuat rumah jadi riuh seriuh riuhnya :). Et.. kalau blogger ketemuan seperti itu biasanya ada bagi-bagi hadiah ya, ini juga ada pembagian doorprize, dan kita dapaaaattt semuaaa. Ada buku, parfum, voucher, pasmina, terus apalagi ya, banyak deh :). Intinya, bukber ini selain kumpul-kumpul, buka lapak dan lainnya, kita juga bisa mempererat silaturahim dengan saudara kita yang lain, juga mendapatkan informasi dan ilmu baru yang berharga. Semoga nanti, kalau ada Halal Bihalal KEB, saya diizinkan Allah dan suami saya untuk ikut lagi, amiiin.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...