Monday, 5 January 2015

Doodling, Ternyata Saya Sering Melakukannya

Assalaamu'alaikum.. ^_^
 
Malam ini saya membaca postingan dari Tante Neng Tanti Amelia tentang doodling, lalu bikinlah postingan ini, hehehe. 
 
Ini Te, hasil doodlingan saya waktu nonton iklan TV
Menurut Tante Tanti, doodling itu adalah kegiatan menggambar dimana pikiran/otak kita sebetulnya sedang bekerja untuk urusan lain yang tidak ada kaitannya dengan gambar yang kita buat itu. Biasanya, doodling ini dilakukan ketika kita sedang bosan melakukan satu hal seperti murid yang jenuh mendengarkan penjelasan gurunya, atau peserta seminar yang mulai mengantuk mendengar pembicaraan dari narasumber, atau ketika kita sedang menerima telepon. Kalau saya seringnya doodling ketika mengawasi murid yang sedang ujian atau sedang menonton iklan TV, mata saya sesekali melirik murid tapi tangan saya tetap menggambar. Tahu kan kalau mengawasi ujian itu rasanya seperti setahun padahal kenyataannya baru sejam.

Hasil doodling saya sewaktu ikut seminar
Alat-alat yang diperlukan untuk doodling ini sederhana saja, yakni kertas dan alat tulis. Alat tulisnya pun bisa apa saja, bisa pensil, pulpen, spidol, crayon dan alat tulis lainnya yang ada saat itu. Kertasnya juga bisa apa saja, bisa buku, atau makalah. Hasil doodling ini bisa juga berupa obyek nyata, abstrak atau sebuah quote/tulisan. Seringnya hanya sewarna, tapi ada juga yang berwarna-warni.

Tante Tanti ini sudah lama sekali malang melintang di dunia gambar menggambar, hasilnya juga bagus-bagus. Bahkan ada beberapa yang dijadikan cover buku. Saya tambah penasaran lagi tentang doodling ini. Saya lalu membuka pinterest dan mengetik doodling, eh ternyata banyak juga ya yang suka doodling ini. Bisa juga untuk penghasilan tambahan kalau ditekuni. Jadi, selain menghilangkan stress, kegiatan ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang kalau kita tekuni dengan baik.

Hasil doodling Tanti Amelia (sumber gambar)
Yuk doodling lalu difoto kemudian diupload di akun instagram, facebook, twitter atau path kita. Siapa tahu ada yang suka dengan hasil doodlingan kita.. :). Tapi, jangan keseringan doodling saat pelajaran berlangsung ya, please jangan.

Sumber gambar
Sumber gambar
Sumber gambar


8 comments:

  1. lucu banget doodling gunting kukunya. kayak beneran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku memang nggak bisa doodling gambar yg awangan. Obyeknya harus ada di depan mata.
      Ayoo Mbak Pungky, mana hasil doodlinganmu..??

      Delete
  2. Keren gambar2nyaa..
    klo saya biasanya cuma coret2an ga jelas.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih... ^_^
      Nggak papa coret-coret dulu, lama-lama diperjelas gambarnya.. :). Bisa kok.. :)

      Delete
  3. Aku pengen bisa gambar :(
    Suka lihat doodlingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mak Indah. Saya juga dulu nggak bakat gambar. Berawal dari sering disuruh menggambar saat kuliah dulu, eh kok ya menggambar itu ternyata mudah ya, hehehe. Hanya saja sekarang, saya jadi masuk ke aliran realis ya namanya, itu lho yg menggambar harus ada obyeknya di depan mata.
      Mak Indah juga bisa kok, yuk Mak, mulai dari menggambar pensil atau obyek yg mudah lainnya :)

      Delete
  4. bakat gambar nih mbaknyaaaa....lanjutkan...kembangkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak Mbak Litha, saya nggak bakat nggambar. Sedari SD nilai menggambar saya tidak lebih dari 65, hehehe... Tapi ya itu, waktu kuliah sering diasah, trus jadi keasyikan deh.. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...