Thursday, 30 January 2014

Japan Beauty Week


Hari Sabtu kemarin (25/1) adalah hari tersibuk untuk saya. Kenapa? eh karena saya harus berada di dalam dua acara sekaligus yang jarak antar tempatnya jauh, satunya jadi panitia di acara Coaching Clinic Citizen Journalism di sekolah, yang lain di acara Japan Beauty Week (JBW) di Plaza Senayan. ini karena kelalaian saya tidak menulis jadwal di agenda (biasanya saya lakukan), saya janji tidak akan terulang lagi. Oke.. walhasil saya datang ke acara JBW telat, yang harusnya pukul 11.00 menjadi pukul 13.00 (maaf...). Namun, walau telat, saya tetap mendapatkan banyak sekali pengalaman dan manfaat mengikuti event ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk.. ^_^

Panggung Japan Beauty Week (JBW)
Kata "beauty" itu sepertinya tidak terlepas dari kaum wanita ya, walaupun kayaknya sekarang ini kaum pria juga banyak yang peduli tentang "beauty"nya mereka. Nah, karena saya orangnya senang polosan (tidak bermake up) maka saya penasaran ada apa saja sih yang ada di JBW itu, apalagi saya hanya sedikit kenal dengan produk kecantikan dari Jepang. Setelah kesana.. saya enggak menyesal sama sekali... kalau ada lagi saya ingin ikut lagi (kali ini ngajak teman-teman).

Booth Menard
JBW ini merupakan acara pengenalan produk-produk kecantikan dari Jepang yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan Jepang bekerjasama dengan brand-brand kecantikan Jepang seperti Kawaii Bauty Japan, Astalift, Kanebo, Hada Labo, Kracie, Menard, Olive des Olive, Million Carats, dan Panasonic Beauty. Waktu baca pengisi acaranya, saya hanya mengenal Panasonic dan Kanebo, tapi Kanebo yang saya tahu itu kan brand lap pembersih, disini saya berfikir keras, ternyata Kanebo disini adalah salah satu brand kecantikan ternama di Jepang, waaahhh malunya saya.

Booth Kanebo
Booth Kracie
Acara pertama yang saya ikuti adalah demo kecantikan dari Astalift, mereka mengundang pakar kecantikan Astalift langsung dari Jepang. Kemudian demo kecantikan dari Kracie yang juga mengundang pakar kecantikannya langsung dari Jepang. Wah... patut ditiru ya, mereka bersungguh-sungguh dalam pemasaran produknya. 

Demo produk dari Kracie (Beauty Expertnya tertutup oleh model)
Pengunjung langsung mencoba produk
Tidak hanya demo kecantikan, pengunjung juga bisa mengecek keadaan kulitnya di masing-masing booth, dan bisa mencoba sekaligus mendapatkan contoh produk kecantikan dari mereka secara gratis. Saya tidak mau tinggal diam dong, penasaran juga ingin tahu kondisi kulit saya yang ya ampuuuuunn... ternyata sinar UV dan asap kendaraan (saya dibonceng motor pergi pulang) sudah merasuk ke dalam relung kulit saya, jadi usia kulit saya lebih tua dari usia saya saat ini, hiks. Sedih.. tapi baiknya saya jadi tahu harus berbuat apa untuk kulit saya.

Booth Rohto Hada Labo, produk berkualitas ini ternyata harganya terjangkau
Acara sebetulnya berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 24-26 Januari 2014, inginnya sih agak lamaan sedikit ya. Oh ya, saya langsung mencoba produk Hada Labo yang saya dapat dari tes kulit gratis (sudah dites, dapat produk lagi... senaaaang), ternyata facial foamnya tidak membuat kulit menjadi kering. Lalu kepo lagi, saya ke Care4 seperti yang mereka bilang bahwa produk mereka sudah sampai ke pasar swalayan itu, ternyata memang betul dan saya syok ternyata harganya tidak mahal (langsung beli). Saya juga sudah mencoba shampo dan conditioner dari Kracie hanya saya belum ke HyperM untuk melihat produknya (nanti ya), saya suka wanginya dan rambut lembut saya sesudah keramas.

Goodie bag dan produk yang saya peroleh di JBW ^_^
Selain produk kecantikan, ada juga alat-alat penunjang kecantikan dari Panasonic Beauty. Lalu ada juga brand busana yaitu Olive des Olive dan Million Carats yang baju-bajunya ciamik banget, simpel tapi elegan. Saya juga mendapatkan koran Halo Jepang! yang nanti saya akan mencoba mengirim email langganan (koran ini gratis lho...).

Booth Kawaii Beauty Japan, bajunya bagus-bagus.. :)
Terimakasih BBLOG sudah memilih saya untuk mengunjungi JBW ini, semoga lain waktu, saya bisa mengunjungi pameran seperti ini lagi, menyenangkan sekali.

6 comments:

  1. katanya mahal2 mbk produk jepang..murah ya..saya masih pake sinz** mbk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya sih sama dengan produk kecantikan lain sih menurut saya, ada yg mahal ada yg murah, hanya saja tidak semahal produk FtF atau TBS :)

      Delete
  2. Ngakak pas baca tentang Kanebo itu, apa mereka nggak tahu ya ada nama lap motor Kanebo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya saya yang ga tau deh kalau ada produk kecantikan merk Kanebo.. :(

      Delete
  3. Saya udah lama tahu dan pernah pakai bedak Kanebo. Soal Kanebo kalau di Indonesia terkenalnya produk lap, itu sih mungkin hampir mirip dengan Panasonic yang lebih kita kenal dengan elektroniknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh bener kan, saya yg ga tau... waaaa..... *tutup muka*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...