Monday, 13 January 2014

Serunya Ngegame Bareng Teman Dengan Sony PS4


Saya suka bermain, dari permainan tradisional sampai permainan yang digital. Bagi saya, bermain itu selain untuk menyegarkan pikiran juga melatih kecerdasan otak, karena ada strategi yang harus kita pikirkan untuk menyelesaikan permainan dan untuk menang. Dulu, sewaktu kuliah, saya sering bermain atau bahasa kerennya "ngegame" di komputer untuk menyegarkan pikiran. Bermain bisa sendiri, tetapi paling asyik kalau bermain bersama teman-teman, tantangannya lebih terasa.

Peluncuran Sony PS4 di Indonesia (dok. pribadi)
Nah, hal itulah yang ditawarkan oleh Sony PlayStation 4 (Sony PS4) yang baru diluncurkan di Indonesia tanggal 9 Januari 2014, bermain sendiri dan bersama teman. Kali ini Sony mengusung tagline "Play the Future First" dimana Sony PS4 ini memang didesain memiliki kemampuan grafis dan kemampuan integrasi sosial yang luar biasa, sehingga membuat gamers menjadi lebih bahagia ketika bermain.

Peresmian peluncuran Sony PS4 di Indonesia (dokumen pribadi)
Bingung dengan kata-kata saya? Hehehe... Saya hadir dalam acara peluncuran Sony PS4 (9/1), 3 hari lalu. Disitu hadir juga Deputi President dari Sony Computer Entertainment Japan Asia, Hiroyuki Oda, Marketing Development Sony of Indonesia, Hiroshi Sakai, dan beberapa perwakilan dari Sony Computer Entertainment. Dengan datangnya orang-orang penting di Sony, saya yakin mereka sangat serius menggarap Sony PS4 ini dan menghadirkannya ke kita agar kita bisa gembira ketika memainkannya. Selain acara peluncuran Sony PS4, ada juga penyerahan bundle Sony PS4 kepada pembeli pertama dari Indonesia, lalu peluncuran Sony PS Vita, Sony PS Vita TV, dan rencana peluncuran HMZ-T3 Head Mounted Display. Nah, yang paling penting adalah mencoba bermain PS4 sepuasnya selama acara tersebut :D.

Penyerahan bundle Sony PS4 dan hadiah kepada 3 pembeli pertama dari Indonesia (dok. pribadi)
Keasyikan mencoba Sony PS4 (dari Haya Aliya Zaki)
PlayStation (PS) sudah dikenal sejak lama, sejak itu pula dilakukan banyak perbaikan dan penemuan teknologi terbaru demi kenyamanan dan memuaskan keinginan dari pelanggan dan gamers. Saat ini Sony menghadirkan PS terbarunya yakni PS4 beserta beberapa aksesorisnya dan tentunya adalah software game. Sony PS4 ini didesain sesimpel mungkin namun dengan tidak meninggalkan kesan kerennya. Warna hitam dipilih agar cocok untuk semua gender dan usia. Pinggiran konsole PS4 ini dibuat agak tajam untuk memudahkan ketika diletakkan di sudut ruangan. Kesan keren itu juga akan muncul ketika konsole dinyalakan maka akan muncul nyala biru semburat pada konsole tersebut. Dengan ukuran 27,5 x 5,3 x 30,5 cm, konsole PS4 termasuk lebih tipis, cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas, apalagi beratnya hanya 2,8 kg, sehingga mudah dan ringan dibawa kemanapun.

Console Sony PS4 (sumber gambar)
Di konsole Sony PS4 ini juga terdapat dua colokan USB 3.0 yang bisa dipakai untuk dua controller, lalu satu colokan AUX, ada colokan HDMI, colokan Optical untuk menyambungkan Sony PS4 ke layar TV atau proyektor, anda bisa memilih besarnya gambar yang dihasilkan. Disediakan juga sambungan bluethoot dan ethernet. Dengan banyaknya sambungan itu, jangan khawatir kalau-kalau Sony PS4 ini akan lama loadingnya atau gerakan gambarnya menjadi aneh, karena Sony dilengkapi dengan prosesor AMD "Jaguar" 8 cores dengan memori GDDR 8 GB, yang mana ini jangan diragukan lagi tingkat kecepatannya. Kapasitas penyimpanannya juga sampai 500GB, dan bisa diganti dengan hardisk yang kapasitas penyimpanannya lebih besar. Namun, benda secanggih ini ternyata tidak mengonsumsi banyak listrik, hanya 250 Watt saja yang diperlukan.

Sony DualShock®4 (sumber gambar)
Bermain PS4 ini tidak asyik kalau tanpa controller, ya iyalah.. trus nanti mainnya bagaimana? Nah Controller Sony PS4 ini namanya DualShock®4 Wireless Controller, atau kita biasa menyebutnya stik game. Controller Sony ini bisa dimainkan tanpa kabel asal ada wireless yang tersambung di konsol PS4. Kelebihan yang ditawarkan DualShock®4 ini adalah adanya 2 point touchpad, motion sensor (sensor gerakan), vibrasi, dan mono speaker. Jadi kita bisa ikut bermain dengan avatar dalam game tersebut, karena semua gerakan kita bisa terbaca oleh contoller. 


Touchpad
Port USB
DualShock®4 mempunyai pegangan yang lebih panjang sehingga enak ketika dimainkan. Kerennya, kalau sedang bermain maka bagian depan DualShock®4 akan menyala sesuai dengan kondisi avatar yang sedang kita mainkan, keren kaan? Oh iya.. ada yang beda di tombol DualShock®4 ini, yaitu tidak ada tombol start, tapi diganti dengan tombol "share" dan "option", sehingga kita bisa dengan mudah bermain bersama teman. DualShock®4 tersedia dalam 3 warna, yaitu hitam, merah, dan biru. Eits.. mumpung tidak lupa, DualShock®4 ini baterainya lithium, jadi bisa dicharge, dan Sony sudah menyediakan chargernya :D.


Light
Share button
Kalau kita membeli PS4 ini, sudah ada beberapa game yang terintegrasi di dalamnya seperti The Playroom, dimana kita bisa bermain bersama dengan avatar yang ada di dalam controller. Tentunya kalau ingin bermain dengan avatar tersebut harus tersedia kamera. Nah, Sony menyediakan kamera yang tidak memakan tempat dan bisa dipindah-pindah. Selain game yang terintegrasi, Sony juga menyediakan 30 judul software game yang dikembangkan oleh SCE Worldwide Studios (SCE WWS). Jadi kita tidak bosan dengan game itu-itu saja, karena terus terang saya mencoba yang Killzone saja sudah keasyikan, kalau saja tidak harus bergantian dengan pengunjung lain mungkin bisa agak lama saya mainnya, hehe.. :D.

Sony PlayStation Camera (sumber gambar)
Nah, kita bisa membeli konsol Sony PS4nya saja, atau yang sudah dibundle. Ada 4 bundle set yang disediakan Sony, dan tentunya lebih murah daripada kita membelinya terpisah.

Di acara itu, Sony juga meluncurkan produk Sony PS Vita, PlayStation portabel yang bisa dibawa kemana-mana, sehingga kita bisa bermain dimanapun kita berada, seperti jika kita sedang menunggu seseorang. Ada 6 warna yang ditawarkan yakni Black, White, Lime Green/White, Light Blue/White, Pink/Black, dan Khaki/Black.

Sony PS Vita dengan touch screen dan motion sensor (sumber gambar)
Sony menyediakan garansi untuk semua produk Sony, jadi anda bisa tenang kalau mungkin ada kerusakan atau kekurangan. Oke.. keren kan? Daripada anak-anak main game online di warnet yang tidak bisa kita kontrol, mending anak kita main di rumah yang bisa kita kontrol kan? :)

Informasi mengenai Sony PS4, PS Vita Wifi, PS Vita TV, dan HMZ-T3 bisa anda peroleh di :

6 comments:

  1. dan,sampai sekarang..saya belu pernah sma seklai main PS mbk hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya beberapa kali main PS hehe, asyik juga apalagi yang spaceshipnya.. saya sukanya yg itu tembak2an dengan makhluk dan kapal luar angkasa, di PS4 juga ada permainan mahyong dll.. kemarin asyik banget lah .. :D

      Delete
  2. sejak main game di Gembot dan Ding Dong, saya juga belum pernah main di PS, apa udah pernah ya, yg generasi jadul tuh, yg gamenya Mario Bros lompat2, salam Kenal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. saya juga baru main PS lagi kemarin itu.. sudah lama sekali ga pegang stik game.. :)

      Delete
  3. Replies
    1. hehehe... game bisa apa saja Mak, yg penting "bermain" lalu seneng.. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...