Sunday, 12 January 2014

Pilah Pilih Makan Siang Bersama Chef Edwin Lau Dan Buavita

Siang (11/1), setelah selesai memberikan les, saya langsung meluncur bersama suami ke Cilandak Town Square di daerah Jakarta Selatan agar bisa bertemu dengan Emak-emak Blogger yang lain. Memakai baju dan kerudung merah yang cetar membahana, kami menghadiri acara yang diadakan Buavita yaitu "Pilah-Pilih Makan Siang".

Saya di acara Buavita (dok. pribadi)
Emak-Emak Blogger (dok. pribadi)
Acara dimulai dengan games-games dan pertanyaan dari MC, wuiiii... baru datang sudah disuguhi satu kotak Buavita apel yang segar, sekotak snack, lalu ada gamesnya lagi.. seneng dong. Chef Edwin Lau datang, wuuiiii.... ternyata memang betul kekar dan tinggi ya, cakep lagi :O

Chef Edwin Lau (dok. pribadi)
Di acara ini, Chef Edwin demo membuat makanan kombinasi buah dan sayur, serta protein hewani (keju) untuk menu makan siang yang praktis, dan sehat. Menu yang disajikan oleh Chef Edwin yaitu Tofu Berry dan Cranberries Bit Soup. Cak cek dia membuat dua menu, cepet banget, dan tidak memerlukan ngulek-ngulek bumbu, cukup potong potong buah dan sayur, memasukkannya ke blender, hidupkan, lalu tralala... jadi deh. Chef Edwin juga menerangkan pentingnya hidup sehat, berawal dari pola makan yang sehat, seperti selalu mengonsumsi buah dan sayur setiap hari, dan minum air putih 8 gelas perhari. Sayur dan buah yang dikonsumsi tidak harus yang mahal dan susah dicari, yang penting bisa dijangkau oleh kaki dan dompet kita.

Menu sehat dari Chef Edwin Lau (dok. pribadi)
Setelah Chef Edwin selesai demo masak, dilanjutkan challenge memasak.. yuhuuuu... Setiap komunitas diminta mengirimkan perwakilannya untuk ikut challenge ini. KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) diwakili oleh Mak Waya Komala. Mak Waya dengan santai dan telatennya membuat dua menu makan siang itu, walaupun ada insiden jus meletus tapi tetap santai. Eh.. saya yang enggak sabar inginnya ikut membantu, tapi tidak boleh akhirnya hanya bisa cerewet saja... maaf ya Mak Waya :(. Akhirnya, Mak Waya memenangkan challenge itu juga... horeeee.... Hadiahnya satu tas, dua kotak besar, dan satu kotak kecil Buavita, seneng dan momen ya Mak.. :)

Mak Waya mengikuti cooking challenge
Inti acara ini adalah ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama Ibu-ibu untuk menerapkan pola makan sehat di rumahnya, dengan mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Buah dan sayur yang dikonsumsi pun bisa dikombinasikan dengan protein hewani lainnya dengan tampilan yang menarik, sehingga anak-anak jadi suka. Yuk ah.. pilih makanan yang sehat. :)

4 comments:

  1. Wah udah ada yg laporan....warna merahnya cetar membahana ya g mw kalah sm si cranberries bit soup

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... lg senggang, jadi nulis ini... :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...