Friday, 21 November 2014

Mencoba Pesan Antar Makanan (Food Delivery Order)

Assalaamu'alaikum, semoga semuanya sehat selalu... ^_^

Pernah nggak, merasa jenuh atau "mager" (malas gerak)? Kemarin saya merasakannya, sumpah nggak enak banget. Sebabnya sih sederhana, saya sedang membuat soal IPA untuk kelas 5 dan 6 SD, serta 7, 8 , dan 9 SMP. Memang sih hanya soal Biologinya saja, dan kalau kelas 6 serta 9 sih oke-oke saja. Tapi, yang kelas 5 SD ini agak rumit juga karena kurikulum yang dipakai sudah kurikulum 2013 yang tematik pula. Otomatis, dalam membuat soal untuk persiapan UAS, saya harus melihat IPA secara terpisah dari mata pelajaran lain. Padahal kalau di sekolah, pelajaran-pelajaran itu tergabung dalam satu tema. Saya agak bingung, saking konsentrasinya, saya jadi males gerak kemana-mana.

Tapi memang Allah itu Maha Adil ya, ketika saya sedang mager itulah, saya dapat rezeki dari ngeblog :D. Mmmm.... yang terlintas pertama di otak saya adalah, saya pengen makan :D, tapi saya malas keluar. Hmmm... pengen coba sistem delivery-delivery gitu *selain Budhe Riverside Restaurant :D*. Saya orangnya penasaranan, kalau ada fasilitas dan kita tidak melanggar apapun serta mumpung ada sedikit rezeki tak terduga, okelah kalau dicoba. Saya ingin makan ala-ala fast food gitu tapi yang delivery. Soalnya saya belum pernah sekali pun mencoba delivery order  makanan ini. Dan setelah dicoba, ternyata gampang juga ya sekarang cari-cari situs delivery order yang online.

Berikut pengalaman saya :

Buka internet, ketik di google : "Pesan antar makanan" atau "food delivery order Indonesia." Waktu itu saya pilih Foodpanda. Selain karena yang paling atas direkomendasikan Google juga lucu saja ada kata pandanya, terbayang pipi chuby suami saya, hehehe.

Memilih kota.

Pertama saya memasukkan nama provinsi "Jakarta", kalau anda tidak di Jakarta, silahkan masukkan nama kota tempat anda mau mengirimkan makanan itu. Lalu di sebelah kirinya saya mengetik nama kota tempat makanan saya nantinya akan diantar. Lalu klik "Cari makanan!".

Memilih restoran.

Kita bisa langsung mengetik nama restoran di kolom "Cari" atau bisa memilih jenis restoran yang kita mau berdasarkan jenis masakannya atau kehalalannya atau free deliverynya *dua terakhir itu saya banget :D*

Memilih makanan.

Seneng banget saat melihat jenis-jenis makanan yang ditawarkan ada fotonya semua, jadi bisa langsung tahu bentuk dan bahan-bahan makanannya. Kalau sudah pasti mau pesan apa, klik "Tambah +" yang warna hijau itu. Karena saya pesan burger jadi setelah klik "Tambah +" ada jendela tambahan seperti tambah perkedel atau ganti minuman. Lalu klik "Lanjutkan ke checkout". Habis itu akan muncul jendela di bawah, klik "Keluar"


Mengisi data diri.
Isi data diri anda di sini, yang lengkap ya. Enak juga karena tidak perlu pakai log in-log in atau daftar terlebih dulu. Setelah itu anda akan menerima notifikasi seperti ini:


Menunggu pesanan.
Setelah itu semua, mari kita tungguin pesanan kita sesuai dengan estimasi waktu antar yang diberikan oleh masing-masing restoran.

Metode pembayaran yang saya gunakan adalah COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat, jadi waktu makanannya datang saya baru bayar, hehehe.

Setelah 1 jam menunggu, pesanan burger saya dari Burger King City Walk Sudirman (pesan lewat Foodpanda) pun datang. Akhirnya saya bisa juga makan burger, french fries dan cola ala-ala restoran fast food di kantor, :D. Jadi pengen coba pesan yang lain, tapi nggak burger lagi, apa yaaa? Ada saran nggak? Yang pasti kali ini, saya harus menunggu lebihan uang jajan mingguan dulu, hehehe... ngirit harus tetap jalan kan??

Alhamdulillah, bertambah lagi pengalaman IT saya di Jakarta ini. Kota yang keras, tapi kalau kita mau memanfaatkan setiap kesempatan dan teknologi positif yang disediakan kota ini, kita akan merasakan sangat dimanja :).

22 comments:

  1. Mau nyoba aaah... di Semarang bisa gak ya hihihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihirr... kayaknya sih bisa deh Mbak Uniek.. :) coba ketik di Eyang Google aja.. :D

      Delete
  2. Aku juga baru pengguna food panda ini..
    Bisa diinstal via android ya..
    Aplikasi yg bagus. Bisa pesan makanan lewat online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya lihat di halaman websitenya, ada aplikasi untuk HP

      Delete
  3. Asik neh ada aplikasi hp nya lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. jadi bisa pesan waktu kita ada dimanapun ya... :)

      Delete
  4. Replies
    1. Berdasar apa yg saya baca ttg perbedaan fast food dan junk food, sepertinya sih tidak Mak (kecuali minuman berkarbonasinya). Karena burger yg saya pesan itu mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral (ada sayuran dan kejunya).
      Tapi di Foodpanda, ada banyak sekali restoran yg menjual jenis makanan yang berbeda. Kalau misalnya Mak mau makan masakan Indonesia atau Chinese juga ada, bangkok, Jepang juga ada. Tinggal pilih saja ^_^

      Delete
  5. aku belum nyoba nih kalo order makanan! Canggih yak jaman sekarang apa-apa bisa di delivery :D Mantaaaap (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, malah di websitenya ada aplikasi untuk android.. jadi bisa pesan dimana saja... keren yaaaa?

      Delete
  6. asik banget bisa delivery,sini nggak ada mak..mall aja nggak ada apalagi foodpanda :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah, beberapa tahun lagi mungkin sdh menjangkau kemana-mana.
      Berarti suami bisa jadi fans garis keras masakannya Mba Hana dong.. :)

      Delete
  7. gak perlu kemana-mana tapi bisa makan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanan yang datang menghampiri kita... hehehe... bisa me time nih, sebulan sekali :D

      Delete
  8. Baru tauuu :D hihi, bisa pesen apapun Mbak? cihuy ya :) mau coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesen makanan aja... :D. Tinggal klik-klik tungguin, datang deh.. :D

      Delete
  9. Ouw, baru tau ttg food panda. Tapi, aku termasuk org yg males pesen melalui delivery..kecuali kalau ditraktir temen, ya manut aja, hehehr. Aku lebih suka mendatangi restonya mbak, sakalian cuci mata, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. :D. Ini karna saya lagi mager banget.. :D

      Delete
  10. sekarang mau delivery jaid mudah :)

    ReplyDelete
  11. belommm pernah nyobaaa....mudah ya mak..ntar dah cobain ah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...