Tuesday, 11 June 2013

Utak-Utik Blog Itu Asyik Ya.. ^^ = Bikin Header Otodidak

Tadi pagi saya coba utak-utik sendiri blog ini, karena belum mahir css, jadi pakai menu yang ada saja. Trus malemnya minta komentar suami, "Yank, menurut kamu, blog aku gimana tampilannya?"
"Dah bagus, tapi kok plain gitu ya rasanya. kalo ada gambar atau apa gitu di judulnya itu lho (red-header), mungkin jadi bagus deh"
"Hmmmm.... iya juga ya, coba deh nanti aku coba bikin-bikin, kalo bisa sih, hehehehe..."

Akhirnya, saya mulai hunting-hunting ke blog-blog yang headernya bagus MENURUT SAYA lho ya. Headernya mereka sesuai dengan tema dan isi blognya lho. Ahh.. jadi pingin ikutan, tapi yang sesuai dengan isi dan tema blog saya donk ya. Tema blog saya kali ini kan coklat muda - pink, jadi mau cari-cari background image yang mendekati warna-warna itu. Akhirnya nemu beberapa deh yang agak cocok di mata saya, (tentunya saya ketik free download ya di Google, trus buka situsnya, mastiin kalau gambar ini boleh diambil).
  
Sumber: blog.suyono.info
Sumber: xooplate.com
Saya pilih gambar pertama, yang ada jamurnya, lalu saya buka dengan Corel Photo Paint (karena cuma ini software gambar dari luar lepi yang ada di lepi saya ^_^ ). Saya utak-atik, mmmm.. step by stepnya ga keburu saya print screen, maaf..., tapi nanti saya tambahin postingan ini ya, kalau sudah ingat dan selesai print screennya. ^_^

Trus saya bingung lagi nih. Saya kepengen ada karakternya, tapi yang animasi saja dan berhijab (kan saya berhijab.. ^^), jadi biar mencerminkan saya gitu, dan pas banget lah karena blog ini adalah blog pribadi saya. Akhirnya nemu lagi beberapa yang sreg dihati dan pas buat tema blog saya coklat muda - pink (ini juga setelah saya ketik free download dulu di depan kata kuncinya, di Google trus buka situsnya lagi, mastiin kalau gambar ini boleh diambil).
Sumber: nabilamedan-taipmenaip.blogspot.com
Sumber: sembephz-kita.blogspot.com
Tadinya mau pilih gambar kartun muslimah yang pertama, karena "gue banget", tapi kok lebih unyu yang nomor dua ya. Akhirnya pilih yang nomor dua deh. Nah.. kan gambar laptopnya ada merknya tuh, jadi saya hapus, terus diklon, terus diganti gambar deh dengan gambar lebah yang unyu.

Sumber: www.mycutegraphics.com
Kemudian, finishing touchnya adalah menambahkan tulisan judul blog, dan informasi mengenai blog riskiringan.blogspot.com ini. Langkah terakhir ya pasang di blog lah, klik desain - tata letak - edit header - hapus informasi blog - browse gambar dari komputer - save. Selesai...


Menurut teman-teman gimana header hasil utak-atik tengah malam saya? Butuh kritik dan sarannya buat blog saya, jika berkenan.. ^_^ Terimakasih sekali sudah membaca postingan saya di blog ini, dan terimakasih tak terhingga untuk teman-teman yang telah menuliskan komentar di kolom komentar. Kunjungan, dan atau komentar teman-teman benar-benar sangat berarti buat saya. ^_^

HAPPY BLOGGING....!!!!


10 comments:

  1. kereeenn, mbak...aku juga suka iri liat header teman-teman yang unyu-unyu, cuma aku blum bisa buat nya, stelah baca ini, jdi pengen nyoba dech....hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Makasiiihhh banyaaakkk..
      hayuukk dicoba aja... dengan teknik seadanya yang kita bisa. Saya juga ini cuma pake Corel photo Paint dan fitur Paint itu lho.. Itu juga utak-atik sendiri dan lamaaa banget.. Tapi ga nyerah ah udah kepalang basah ya mandi sekalian.. hehehe Semangaaaattt!!!!

      Delete
  2. Ih kamu pintaaaar bisa pake coreeeel. Aku dl modal microsoft paint doang. Hihihi. Bagus ris. Saran aja nih: gmn klo tulisan ReeNgan dan tulisan dibawahnya itu pake warna pink? Jd sama dengan warna cewekberjilbab nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah saya masih amatir Mem.. ini juga digabung-gabung.. Oke deh.. tapi ga pink cerah ya, takut nyakitin mata yg baca... hehehe...

      Delete
  3. kereeeen, senangnya kalau sempat ngutak ngutik. mudah-mudahan aku juga bisa ikutan ngutak ngutik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mak.. kalo ada waktu senggang.. hehehe.. pake Microsoft Paint aja juga bisa kok.. trus cari gambar yg gratisan, ada situsnya ternyata di blognya Mak Shinta Ries KEB..

      Delete
  4. Bagus...ijin nyontek ilmunya ya mak,,,terimakasih buanyak...

    ReplyDelete
  5. cantik maaaakk headernya ^^ aku belum bisa niiihh bikin header *malu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelan2 saja Mba, belajar di tutorial2 gratis... :) hehehe.. saya ketahuan... :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...