Wednesday, 28 May 2014

Liebster Award Pertama Saya

Wah senang sekali waktu dapat notifikasi di FB dari Mbak Nian Astiningrum yang memberikan blogger award yaitu Liebster Award. Ini adalah award pertama saya di dunia perbloggingan. 

Setelah membaca dari beberapa blogpost, saya jadi tahu kalau award ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahim atau saling mengenal antar blogger. Malahan ada yang sudah mendapatkannya lebih dari sekali. Dapat Liebster award ini bukan berarti dapat saja lalu tidak berbuat apa-apa, kita diminta untuk memenuhi beberapa persyaratan mudah. Dan yang saya lihat pun, semisal salah satu syarat tidak dipenuhi juga tidak masalah sih. Syaratnya adalah :
  1. Membuat postingan tentang Liebster Award ini di blog
  2. Mengucapkan terimakasih kepada blogger yang memberikan award ini
  3. Menulis 11 hal tentang diri kita
  4. Menjawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kita
  5. Memilih 11 blogger untuk menjawab 11 pertanyaan yang kita berikan
Simpel juga ya. Okelah ini dia 11 hal tentang saya :
  1. Saya perempuan
  2. Sekarang jadi tentor Biologi di bimbingan belajar yang masuk dari Senin sampai Sabtu
  3. Punya selera makanan yang berubah-ubah, selama makanan itu halal
  4. Suka koleksi foto dekorasi rumah, berharap suatu hari bisa mendekorasi sendiri rumah yang dibuat
  5. Suka memfoto bunga karena bunga itu indah walaupun tidak berwarna
  6. Pernah menjadi fans salah satu boyband Korea, tapi sekarang sudah tidak lagi, lebih memilih untuk menikmati lagu-lagunya saja
  7. Penggemar berat serial TV berjudul "Bones", karena di dalamnya banyak sekali pelajaran tentang Biologi
  8. Punya satu suami yang chubby banget seperti beruang kutub, bikin tidak mau pindah ke lain hati
  9. Hobi bercocok tanam, tapi juga sudah stop karena sekarang menjadi "kontraktor" jadi ribet kalau pindah-pindah
  10. Suka dengan kucing bersih yang berwarna hitam seluruh rambutnya, entah kenapa ya
  11. Ingin tampil apa adanya, sederhana,elegan, tapi belum bisa sampai sekarang karena saya suka ngobrol dan terkadang suka dengan polosnya keceplosan ngomong dan ada yang tersindir
Itu 11 hal tidak terlalu penting tentang diri saya. Sekarang saya mau menjawab pertanyaan yang diberikan oleh ka Nian.
  1. Ibu yang ideal menurut saya adalah ibu saya, tidak ada kata seperti siapa :)
  2. Selama ini belum merasa berkorban banyak bahkan besar untuk mengejar mimpi saya, atau mungkin sayanya yang tidak ngeh ya..
  3. Menulis bagi saya adalah mencurahkan isi hati, berbagi informasi dan membuat diri saya lebih berarti
  4. Semua hal yang menarik perhatian saya, bahkan sampai kutu rambut pun saya tulis karena menarik perhatian saya
  5. Telepon suami, dan keluarga, sholat lalu tidur, itu cara saya untuk meredakan gelisah. Tapi kalau gelisahnya ketika akan berkompetisi sih lihat lagi usaha kita seberapa keras, kalau tidak keras ya jangan gelisah :).
  6. Sampai saat ini belum ada lagu favorit. Tapi yang sering didendangkan itu contohnya Malioboronya Doel Sumbang, yang "panas panas goreng pisang, kopi agak manis di gelas kaca.....". Kenapa? Karena musiknya easy listening lalu syairnya sederhana.
  7. Alat musik favorit saya itu kendang, suara yang dihasilkan bikin semangat
  8. Eaaaa... kalau ditanya musisi favoritnya siapa saya juga tidak tahu.. saya tidak pernah mengidolakan satu orang, saya ini tipe penikmat musik dan lagu
  9. Berfikir sederhana, dan berolahraga walaupun hanya jalan kaki
  10. membuang sampah di tong sampah, memakai kertas bekas yang belakangnya masih kosong untuk coret-coret rumus, apa lagi ya... tidak memasang AC di rumah, apa lagi ya..
  11. Saat ini saya baru bisa mengajak siswa-siswa saya untuk buang sampah di tong sampah dan mengadakan pelatihan gratis membuat bros dari kain perca.
Jiah.. sudah panjang rupanya ya.. ini dia tantangan terakhir, membuat pertanyaan untuk 11 blogger.
  1. Apa arti nama teman-teman? (tidak usah disebutkan namanya, artinya saja)
  2. Apa warna favorit teman-teman?
  3. Pilih libur Minggu atau Jumat? Kenapa?
  4. Kalau boleh bebas memilih, pilih hidup di desa atau di kota? Kenapa?
  5. Apa saja cita-cita teman-teman waktu kecil?
  6. Suka koleksi benda apa?
  7. Pilih emas atau tanah untuk investasi? Kenapa?
  8. Tanaman apa yang teman-teman tanam di rumah?
  9. Ingin sekali liburan kemana?
  10. Apa yang akan dilakukan kalau punya toko buku seperti Gramed?
  11. Apa buah kesukaan teman-teman? (boleh lebih dari satu)
Dan... 11 pertanyaan di atas beserta Liebster Awardnya akan saya berikan kepada Isti Thoriqi, Ejie Belula Jie, Hardy Julia, Mia Fauzia, Ani Berta, HM Zwan, Ermayani Novia, HP Melati, Memez. Sudah ah segitu saja tidak usah sampai 11 blogger ya. Terimakasih sekali lagi untuk Nian Astiningrum atas awardnya ini :).

20 comments:

  1. wah ternyata mbak riski hobi bercocok tanam ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untuk ngilangin stress Mbak.. kalo di kampung sih aktif, disini stop

      Delete
  2. suka nanam,tos dulu hehhe...eh ada namakuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. tos juga..
      Belum aku panggil2 di grup ya Mbak...

      Delete
  3. Suka motret bunga, samaaa ...

    ReplyDelete
  4. BW pertama setelah vacuum beberapa bulan ini. Hehe..

    Semoga bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah bisa.. pertanyaannya mudah aja kok.. :)
      Itulah aku lihat dikau sudah lama ga update blog, makanya aku colek2.. hehehe...

      Delete
  5. 11 hal tentang dirimu yang nomor 8 itu: punya suami yang chubby jadi bikin gak mau pindah ke lain hati... hahahaa.. maksud lo? ihh.. kalo sampai pindah ke lain hati dijitak rame rame deh... hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk... bismillah jangan sampai deh pindah ke lain hati.. *ancemannya bikin merinding disco*

      Delete
  6. udah lama bangeet ini gak dapat award makasih yaaa RIski :* aseek aseek ada bahan postingan inii :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu... sama-sama.. ntar aku BW deh, kepo pengin ngerti 11 hal ttg dikau Ka.. :)

      Delete
  7. he..he..he...pasti mikir juga ngerjakannya....selamat ya...mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong Mbak.. hanya saja mikirnya ga terlalu spaneng kayak mikir buat skripsi... :) Award ini hanya untuk silaturahmi.. jadi seneng2 aja ngerjainnya... :)

      Delete
  8. hikmah dari award ini adalah, kita jadi lebih mnegenal teman-teman blogger kita. termasuk saya lebih mengenalmu mak :)

    ReplyDelete
  9. Ternyata mak Riski guru Biologi.. pelajaran favorit semasa 1 th SMA.. 1 th aja, abis itu mabok dengan istilah latin.. wkwkwk.. makasih sudah meneruskan awardnya Mak.. tetap semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Ya itulah biologi mbak... Ternyata ada juga yg suka biologi.. Murid2 saya banyak yg konsul biologi dan muka mereka kelihatan capek sekali...

      Delete
  10. Maap Mak, belum sempat ngerjain PR. Ditunggu ya....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...