Tuesday, 17 June 2014

Sambut Ramadhan, Pangkas Rambut Yuk

Saat membuka email, taraaa.. saya mendapatkan satu email undangan liputan Pangkas Rambut Massal hari Minggu tanggal 15 Juni 2014. Oke sip.. hari Minggu saya siap berangkat.

Heran tidak kalau ada pangkas rambut massal? Biasanya kan sunatan massal atau nikah massal. Acara ini ternyata salah satu acara dari Dompet Dhuafa bekerjasama dengan BNI Syariah, PT Indosat, Johnny Andrean School & Training, dan lainnya. Acara ini diselenggarakan di pelataran Gedung Indosat Jalan Medan Merdeka (dekat Monas). 

Konferensi Pers Pangkas Rambut Massal (dokumen pribadi)
Tujuan dari pangkas rambut massal adalah mengajak masyarakat untuk "bersih-bersih" menyambut Ramadhan. Nah, yang akan dipangkas rambutnya adalah anak-anak dari golongan dhuafa sebanyak 1435 anak yang dibagi dalam 11 kota. Untuk di Jakarta sendiri ada 435 anak yang dipangkas rambutnya hari itu. Dan seribu lainnya dibagi rata untuk 10 kota besar yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makasar. Sayangnya ketika acara berlangsung, hujan deras mengguyur kota Jakarta pagi itu, tapi saya lihat tidak menyurutkan semangat anak-anak dan para siswa dari Johnny Andrean S&T untuk melakukan pangkas rambut.

Proses pangkas rambut massal (dokumen pribadi)
Selain acara pangkas rambut, ada hiburannya juga lho, lagu, tari, dan perkusi. Di akhir acara, Kesya Alvaro (anaknya Pasha Ungu) menyanyikan tiga buah lagu untuk menghibur peserta pangkas rambut hari itu. Ih.. Kesya unyu deh ^_^. Selain penampilan yang bertambah rapi, peserta juga mendapatkan bingkisan menarik dari penyelenggara acara.

Kesya Alvaro (dokumen pribadi)
Oke.. menurut saya ini adalah acara yang unik, di sini saya mendapatkan pelajaran bahwa kita bisa menyumbang apa saja sesuai dengan keahlian dan kemampuan kita masing-masing. Yuk ah bersih-bersih badan, lingkungan, dan harta kita menyambut bulan Ramadhan 1435 H ini ^_^.

Segar ya Dek sehabis pangkas rambut :) (dokumen pribadi)

8 comments:

  1. Saya juga berencana mau potok cepak nih rambut sebelum datang bulan puasa, biar ringan dan segar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sip.. ditunggu before afternya.. :)

      Delete
  2. kangen berkunjung ke gedung itu :) oot banget komenku ya mbak

    ReplyDelete
  3. Senangnya kalo dapet email buat ngeliput...
    Jalan-jalan plus cuci mata ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sesuatu.. :) Sama senangnya seperti mendapatkan email utk review produk ya Mba.. hehehe

      Delete
  4. He he ... acara sederhana namun kreatif dan sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...