Tuesday 17 June 2014

Liebster Award (Lagi :))

Kali ini saya dapat Liebster award yang keempat, maaf untuk yang lain belum saya jawab ya Liebster Awardnya (habisnya pertanyaannya susah..).
Kali ini saya tidak akan sebelibet Liebster Award pertama, saya hanya akan menjawab pertanyaan saja. Padahal tatacara Liebster Award itu adalah :
   Membuat postingan tentang award ini di blog
  Ucapkan terimakasih pada yang memberikanmu award dan sertakan back link ke blognya.
   Share 11 hal tentang kamu
  Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepadamu.
   Pilih 11 blogger yang menerima award darimu dan beri mereka 11 pertanyaan tentang hal yang ingin kamu ketahui dari mereka.


Oke, kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari Mbak Melani Ika Savitri, terimakasih sudah memberikan Liebster Award kepada saya :). 
1. Cita-cita saya waktu kecil adalah ingin jadi PENGAJAR. Penjelasan kenapanya ada di postingan saya yang ini. Silahkan diklik :)
Botor/Biji Kecipir 
(sumber gambar: http://www.floridata.com/)
2. Banyak jajanan kecil yang saya suka tapi sekarang sudah tiada, contohnya BOTOR dan manisan asam (GULAS). Kenapa suka? Ih.. itu jajanan enak banget. Kalau BOTOR itu pahit gurih rasanya, ternyata juga bisa untuk menurunkan tekanan dan gula darah serta mengikat lemak lho. Kalau GULAS itu kan dari asam jadi rasanya asaaam sekali walau ada manisnya sedikit. Cara makannya dicolek saja lalu dimasukkan ke dalam mulut. Waktu masuk mulut wuih.. merem-merem mata ini. Tapi anehnya tidak bisa berhenti makan sampai GULAS itu habis :).
3. Buku favorit saya waktu kecil itu adalah Mangan Ora Mangan Asal Kumpul karya Oemar Kayam. Berat ya untuk ukuran anak kecil? Tapi bagaimana lagi ya, saya suka. Soalnya isi buku itu begitu dekat dengan keseharian rakyat kecil seperti saya dan sarat pesan moral yang mendidik. Bahasanya mengalir indah, sehingga saya tidak bosan ketika membaca buku tebal itu.
Buku favorit saya 
(sumber gambar: https://bukubukubekas.wordpress.com/)
4. Obyek wisata di Indonesia yang ingin saya kunjungi? Banyak sekali, rasa-rasanya saya ingin mengunjungi setiap inchi dari Indonesia ini. Sungguh jika anda ingin menikmati keindahan alam bumi ini. Jelajahi Indonesia dulu lah, kalau keluar negeri sesekali saja. Setiap inchi dari Indonesia itu berbeda dan unik serta indaaaaah sekali.

5. Blogwalking itu penting dong. Bagaimana saya akan mendapatkan banyak informasi dari dunia maya kalau bukan dari blogwalking dan meninggalkan komentar tentunya. Blog yang sering saya kunjungi ya blog yang saat itu menyediakan informasi yang saya butuhkan atau blog yang mempromosikan salah satu postingannya yang menurut saya menarik.

6. Eaaaa... blogpost di blog saya yang saya favoritkan... : SEMUANYA. Lha kan saya yang menulisnya, tentu semua berasal dari otak yang sama, dan hati serta tangan yang sama. Jadi semuanya saya favoritkan :).

7. Acara televisi yang favorit ya.. judulnya BONES, itu cerita detektif Amerika yang mencari pelaku pembunuhan dari tulang korbannya. Banyak pelajaran Biologi disitu, jadi saya tertarik. Tayang di stasiun TV berbayar di FOXCrime. Pernah saya ceritakan di postingan ini.

8. Pernah ikut acara kopdar blogger? Alhamdulillah pernah. Kesannya? Seperti sudah lama kenal, jadi tidak canggung. 

Halal Bihalal KEB (courtesy KEB)
9. Suka ikut GiveAway? Sukaaaaaa. Pernah menang? Alhamdulillah pernah. Kesannya? Senaaang dan penasaran kenapa tulisan saya bisa menang.

10. Kota asal saya adalah Bumiayu, Brebes. Gambaran tentang kota asal saya yang indah dan sejuk ada di postingan saya dengan judul Kampung Halaman, silahkan diklik di sini.


11. Cita-cita yang belum terlaksana selama jadi blogger? Apa ya, sepertinya sudah terlaksana, karena tujuan saya membuat blog adalah berbagi informasi dan kenangan yang baik pada semua orang. Apakah itu sudah terlaksana? Hanya pembaca blog saya saja yang tahu, saya tidak tahu :)

Oke itu saja jawaban dari 11 pertanyaan yang diajukan ke saya. Cukup ringan pertanyaannya dan cukup banyak mengulik tentang postingan blog saya. Terimakasih ya.. :)

6 comments:

  1. Replies
    1. Iya memang tidak terlalu terkenal, sebetulnya itu adalah biji kecipir.. :)

      Delete
  2. wihh.. mantap mbak jawabannya. terutama tentang botor dan buku Oemar Kayam :))
    makasih yaa, nggak nyangka dijawab cepat meski udah yang keempat hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. kenapa cepat? karena saya hanya menjawab pertanyaan saja.. :)

      Delete
  3. Waduh, saya enggak terlallu ngeh dengan Liebster Award. Blogger baru dan belum kenal banyak orang apalagi blog teman-teman, hehe. Salam kenal, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kali ini sudah ngeh kan Mbak..?? hehehe... bisa baca di postingan Liebster saya yg pertama.. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...