Thursday, 5 June 2014

Semangat ...!!!

SEMANGAT..!!! (dokumen pribadi)
Tadi baru saja melihat tayangan ulang salah satu reality show (sebetulnya bukan tayang ulang sih.. hehe). Banyak yang menonton mereka di pinggir panggung terus teriak-teriak "Jae Suk fighting!!" (ketahuan kan acara apa). Teriakan itu teriakan menyemangati kan ya..

Sebetulnya kenapa sih ada teriakan penyemangat, bahkan ada cheer leader dengan pom pomnya? Apa itu memberikan efek? Pernah nggak sih kalian disemangati yang seperti itu? Berpengaruh atau malah tertekan?.

Saya pernah, dulu waktu pelajaran olahraga materinya estafet. Hehehe.. saya ini kan juara lari ya (kalau pesertanya hanya saya seorang), jadi ya maafkan saya kepada teman-teman yang dulu sekelompok dengan saya saat estafet. Saya tidak pernah jadi peserta yang terakhir, selalu kalau bukan nomor satu ya nomor dua. Dan teman-teman satu kelompok pasti selalu tepuk tangan dan selalu bilang "Ayooo Riskiii kamu pasti bisa" "Ayoo pendek inih jaraknya" Dan anehnya it's work!! *mata blink-blink. Semangat saya bertambah dan saya merasa kecepatan lari saya meningkat, tapi memang tidak bisa mengejar peserta yang lain, minimal bukan peserta yang paling akhir.

Dalam hidup pun demikian ya, kita sebetulnya butuh seseorang yang menyemangati usaha baik yang sedang kita lakukan. Seperti dulu dosen pembimbing saya, Ibu yang baik itu pernah bilang "Masa skripsi sebegini mudah, kamu tidak bisa menyelesaikan? Sayang lho kamu itu tinggal selangkah lagi" Yupzzz... Ibu, kata-kata pedasmu adalah kompor semangat saya yang selalu menyala. Semangat itu kadang kala juga datang bukan dari seseorang melainkan dari sesuatu *Syahrini mode on*. Coba deh lihat di sekeliling kita, banyak yang tidak lebih beruntung dari kita, namun mereka tetap semangat menjalani hidup, masa kita nggak.. *ngomong ke diri sendiri*.

Terima saja semangat yang diberikan orang lain untuk kita, dan jangan segan untuk menyemangati orang-orang yang memang butuh semangat ya...

SEMANGAAAATTTTT...!!!!

10 comments:

  1. Yuk, tetap semangat apapun keadaan kita. SEMANGAT! *menyemangati diri sendiri juga maksudnya haha :)

    ReplyDelete
  2. Dulu penyemangat ada ortu, sekarang ditambahi suami. ^_^ Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. tambah banyak yg nyemangatin.. tambah tebel juga dong semangatnya.. Semangat lahiran ya Mbak Eka.. !!! :)

      Delete
  3. Replies
    1. Cemangkaaa!!! Cemungudh Kakaaa...!!!

      Delete
  4. tp kl malem gini sy udah ngantuk. Jd, semangat tidur aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidur pun harus semangaaatt..!!! :D hehehe

      Delete
  5. Hikmah dari sebuah terikan penyemangat jadi berasa ada kekuatan yg datang dg tiba2 ya, Mba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul... Tapi kalo butuh konsentrasi justru teriakan malah membuyarkan ya...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...