Monday, 9 February 2015

Target "Dunia" Saya di Tahun 2015

Assalaamu'alaikum... ^_^

Telat nggak ya, saya baru nulis "resolusi" saya di tahun 2015 ini? Semoga saja nggak telat-telat banget, hehe. Pasalnya, sedari Januari sebetulnya saya sudah berkeinginan untuk menulis ini, tapi takut dianggap takabur. Akhirnya, hari ini saya memantapkan diri untuk menulis target/resolusi/goal plan saya di tahun 2015. Tahun ini saya punya banyak target, tapi yang ditulis di sini sebagian saja ya, hehe. Soalnya yang lain itu tidak untuk konsumsi publik, hehe.. :). Kata teman saya, memangnya bakal tercapai semuanya? Mungkin nggak semuanya ya, tapi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target yang sudah saya buat :).

Ada yang kepo dengan target saya? Yuk.. yukk..

Go to 55 kg with healthy way
Alias, saya pengen menurunkan berat badan saya. Bulan Januari yang lalu, berat badan saya tercatat 72,2 kg. Alhamdulillah sudah turun dari bulan Desember 2014, saya punya berat 77 kg. Namun, BMI (Body Mass Index) saya masih 28, masih termasuk obesitas tingkat 1 menurut WPRO, hikss. Waktu berat badan saya 77 kg, penyakit dan makanan yang tidak boleh dimakan pun semakin bertambah. Maag saya sering kambuh, dan sekarang kalau makan daging kambing, kepala langsung puyeng. Sebulan ini sebetulnya saya sudah mulai semi diet, dari yang sering mengonsumsi gorengan, jadi jarang. Tapi saya belum berolahraga. Pengennya sih, mulai bulan ini teratur olahraga. Kenapa 55 kg, padahal berat ideal saya adalah 50 kg? Saya juga melihat aktivitas saya. Untuk berolahraga 30 menit sehari saja kadang susyaahh, karena jadwal saya terlalu padat, hehehe. Teman ReeNgan ada yang punya solusi untuk masalah ini?

Wisata Stasiun
Keinginan untuk wisata stasiun tercetus ketika saya melihat keindahan bangunan beberapa stasiun KRL di Jakarta. Tahun ini rencananya saya ingin mengunjungi semua stasiun KRL (commuterline) di Jakarta, mengulik sejarah dan desainnya, dan kalau sempat juga mencoba kuliner stasiun :). InsyaAllah akan start bulan Maret ini. Minta doanya ya.. :)

Membersihkan dan menata rumah kontrakan
Hehehe... semenjak pertama kali pindah, saya belum benar-benar menata dan mendesain rumah kontrakan yang sekarang ini. Yah.. walaupun hanya ngontrak, tapi saya ingin suasana di sini sama seperti suasana rumah sendiri.

Baca buku dan mereview sebulan 2 kali
Kalau urusan buku, saya suka banget beli buku, tapi malas bacanya, hehehe. Karakter seperti saya ini ada namanya lho, apa ya.. saya lupa. Nah, daripada buku-buku itu nganggur dan teronggok begitu saja di boks, bagaimana kalau saya baca saja kemudian saya review dan saya tulis di blog, yeeaaayyy. Sekali mendayung dua pulau terlampaui, dapat banyak pengetahuan dan bahan postingan. Saya pernah sih, beberapa kali posting review buku, ada Berani Kotor, Letters to Aubrey, Sang Patriot, Sequence, From Borneo to Bloomberg. Belum banyak, kan? Padahal buku di boks buku saya lebih banyak dari ini, *fyuuhhh* *sedih*.

Masak minimal sehari sekali
Wahahaha.. saya mau ngakak dulu. Saya ini kan punya blog masak ya, isinya masakan eksperimen saya. Tapi beberapa bulan belakangan saya malah malas masak. Saya pengen mencoba aktif masak lagi. Masalahnya, saya belum punya kulkas, dan kompor hanya satu, kemudian saya hanya punya waktu 20-30 menit untuk masak di pagi hari. Sepertinya saya harus membuat rancangan menu untuk seminggu ya.

Mulai crafting lagi
Bikin bros atau tempat pensil dari kain perca adalah hobi saya, mungkin termasuk salah satu "me time". Walaupun saya belum punya mesin jahit, jahitnya pakai tangan ya oke lah. Kekurangannya ya, waktu yang dibutuhkan jadi lebih lama. Hmmm... adakah Temans ReeNgan yang jual mesin jahit manual? hehehe...

Bikin desain blog yang baru
Sebenarnya saya sudah cukup senang dengan desain blog yang sekarang. Saya hanya ingin lebih membuatnya jadi minimalis tapi nyaman untuk dibaca. Intinya, saya ingin Temans ReeNgan jadi betah berlama-lama di sini. Berarti, bukan hanya desainnya saja ya yang perlu diperbaiki, kontennya juga, hehe. Alhamdulillah saya sudah mulai menemukan passion dan rule models untuk blog ini ^_^.

Update blog minimal seminggu 3 kali
Waktu tahun 2014, saya berkeinginan bisa update blog setiap hari. Tapi sekarang saya sadar, saya tidak bisa terlalu memaksakan diri untuk bisa setiap hari mempublish 1 artikel. Masalahnya? Banyak sekali faktor yang berperan, antara lain jaringan yang kadang bener seringnya nggak, ide yang kadang mandeg, dan kecapaian. Jadi ya begitulah, untuk tahun ini targetnya bisa update blog seminggu minimal 3 kali.

Itu beberapa target saya di tahun 2015 ini. Bukannya saya mau pamer nih ke Teman ReeNgan, sebaliknya ini agar saya jadi malu kalau ternyata target itu tidak berhasil saya lakukan karena saya malas. Mungkin, biar tidak malas, saya harus update target kali ya, sebulan sekali atau 2 minggu sekali gitu. Eniwe.. apa saja target Teman ReeNgan untuk tahun ini?

5 comments:

  1. wih BB nya sehat banget ya mbak, ayo mbak semangat...aku sekarang lagi proses diet juga loh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih Mbak, sedih banget, sekarang sudah banyak pantangan makan. Ayo Mbak, selain diet, olahraga yuk Mbak.. :)

      Delete
  2. Pengin tahu desain baru blognya. :D

    ReplyDelete
  3. Wuhuuu.. keren deh ^^ Aku juga jadi pengen punya program update resolusi :D:D

    ReplyDelete
  4. Kirain yang punya bermasalah dengan lambung cuma yang udah kurus aja, karena telat makan. Kalau saya lagi program gemuk nih, Mbak.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...